alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Singgung Ijtimak Ulama, Ini Respons Sandiaga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6da57e947868b7468b4569/maruf-amin-singgung-ijtimak-ulama-ini-respons-sandiaga

Ma'ruf Amin Singgung Ijtimak Ulama, Ini Respons Sandiaga

Jumat 10 Agustus 2018, 20:18 WIB
Ma'ruf Amin Singgung Ijtimak Ulama, Ini Respons Sandiaga
Audrey Santoso - detikNews
Maruf Amin Singgung Ijtimak Ulama, Ini Respons Sandiaga
Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Cawapres Joko Widodo, Ma'ruf Amin, menyinggung kubu belah sono tidak mendengarkan rekomendasi Ijtimak Ulama. Apa respons cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno?

"Pak Kiai Ma'ruf Amin itu guru saya, kiai saya. Kalau ketemu dia, saya cium tangan bolak-balik empat kali. Hormat sekali saya sama dia," ujar Sandiaga di kediamannya, Jalan Galuh II, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Ma'ruf: Belah Sono Ngomong Hargai Ulama tapi Ijtimak Tak Didengar

Kubu 'belah sono' yang disinggung Ma'ruf mengarah pada kubu Prabowo-Sandi meski ia tak menyebut secara lugas. Sandi berlatar belakang sebagai pengusaha dan bukan ulama. Lebih lanjut Sandiaga berbicara mengenai ekonomi syariah.

"Ekonomi syariah itu ekonomi yang berkeadilan. Saya yakin dengan adanya Pak Kiai, ini jadi diskusi yang menarik bagaimana adanya keadilan ekonomi, membuka lapangan kerja, dan keadilan bagi pekerja dan pemilik usaha," kata Sandiaga.

Baca juga: Prabowo Pilih Sandiaga, Habib Rizieq Minta Ada Ijtimak Ulama II

Sandiaga juga menaruh hormat kepada Ma'ruf. Ia menganggap Ma'ruf sebagai panutannya, khususnya terkait ekonomi syariah.

"Dia guru, kiai saya, dan dengan beliau bergabung, ada mungkin diskursus tentang ekonomi syariah. Dia guru saya di ekonomi syariah, pengetahuannya sangat mendalam. Indonesia beruntung, orang seperti Kiai ikut bergabung dalam pilpres," ujarnya.

Sebelumnya, Ma'ruf menyinggung kubu sebelah yang tidak mendengarkan hasil rekomendasi Ijtimak Ulama. Ijtimak Ulama sendiri merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo. Namun pada akhirnya Sandiaga yang dipilih.

"Ada belah sono ngomong ya menghargai ulama, menghargai ulama tapi hasil Ijtimak Ulama nggak didengerin, malah wakilnya bukan ulama," ujar Ma'ruf di kantor PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta. (dkp/elz)


https://m.detik.com/news/berita/d-4160825/maruf-amin-singgung-ijtimak-ulama-ini-respons-sandiaga?_ga=2.122214411.1891974090.1533705651-1104125054.1529376202



First Blunder kubu Jkw
ditangkap cantik oleh Uno

Skor 1-0 untuk Uno..

kubu Uno hanya bisa menang dengan cara begini. menanggapi serangan dengan memuji pak makroef.

publik menilai pak makroef penengah bangsa.

kalau pak makroef blunder terus, maka poin semakin tertinggal..
Halaman 1 dari 4
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 08
si nonok ini yg duplikatin surat tanah bapak angkatnya trus dijua ke orang emoticon-Wkwkwk
Quote:


kalau bgono ya sudah pulanglah kau uno
jangan kau terbawa semena2 oleh arus hitam prabowo yg abangan itu
emoticon-Leh Uga
Skor apaan ts? Coli otak aja. emoticon-Ngakak


Benar itu.. ijtimak ulama ga d dengerin. Pura2 amnesia. Ga ada urat malu. Diserang lawan dgn telak pake snjata andalan sndiri emoticon-Ngakak
Jadi simpati gni gw sama prab uno..
Ini mah strategy menunggu blunder jkw
Dan cari simpati rakyat..kan ada sby gurunya.
Gak bs main serang membabibuta kyk nasbung dongok
sebagai sesama penghuni halaman.satu saling menghormati



nastaik nguik nguik goblog kuadrat nyet

emoticon-Traveller

Quote:


Itu seh cuma delusi loe aja
Asumshit ane mah si bango ngeles karena susah ditangkis, malah ancem balik
Nanti kita bahas ekonomi syariah, gw bantai loe. Gw ini pengusaha sukses, elo bukan kan.
Joko-kyai Ma'ruf... berarti Jokowi ga berorientasi perbaikan ekonomi, tapi pd mempertahankan kekuasaan. Secara empiris, orang akan tahu, Jokowi sebenarnya sadar telah kontra Islam dlm kebijakan politiknya, sehingga dia memerlukan mencari kalangan Islam. Jd tujuannya hanya menarik votter muslim.

Tp tipu muslihat ini ga akan laku kecuali di kalangan NU, yg memang sejak awal satu barisan dg Joko.

Bagi mayoritas muslim, mo siapapun wakilnya, bahkan HRS sekalipun, tetap ga akan dipilih. Kita tetap ganti presiden.

Yg harus dibaca dgn jeli jg adalah, jelas Kyai Maruf ga akan maju jd Presiden 2024. Jd menaruh orang tua sepuh di situ mrupakan taktik mrk menjaga kandang.

Dan yg lebih mengerikan, secara umur, jika Kyai wafat, tentu ada penggantinya. Siapakah? Siapa lg kalo bukan 2 nama ini : Puan atw Ahok.

JK yg masih gagah aja ga bisa menjaga aspirasi kaum muslimin, apalagi Kyai Maruf.

Jd jelas ya, jangan ge'er mereka memilih Kyai Maruf bukan demi kaum muslimn, tp justru demi kejayaan kelompok mrk. Muslimin Indonesia sdg diperalat, dikibulin, dimanfaatin

Joko panik, ingin meraup suara islam demi kekuasaan sehingga memaksakan cawapres sepuh kyai ma'ruf..

Sedangkan prabowo jelas sdh didukung HRS dan mayoritas umat Islam, tidak perlu lg cari wakil ulama.. cukup sandiaga uno seorg muslim taat pengusaha sukses dan wagub dki. Insya Allah utk memperbaiki ekonomi indonesia dan siap dikawal ulama dan imam besar HRS

#Ygtidak suka diam
Salam #2019GANTIPRESIDEN
mantap bang uno, kita hormati pak kiayi karena dia orang tua kita walaupun sekarang menjadi lawan emoticon-2 Jempol
Balasan Post antikritik19gp
Quote:


Mau Ulamak Pukimak tetap ganti presiden
Di mata nasbung jokowi tetap anti islam emoticon-I Love Indonesia
Balasan Post wasitnamntabgan
Quote:

kayaknya jkw ga bakal blunder deh,emoticon-Big Grin
Apalagi setelah memberi selamat sama pasangan prabowo~sandi emoticon-Big Grin
Yang bisa blunder itu bowo sama orang belakangnya,begitu juga sebelah amin sama orang belakangnya emoticon-Big Grin
Uno belajar dari kasus ahok tuh orang ma pengikutnya baperan
Quote:


Akhirnya udh nggak bs lagi main sara.
Menanglah jkw
Balasan Post malaydeat
Quote:


Walopun blunder
Maruf bisa serap energy negatif dengan predikat ulama.

Strategy terzolimi dan belas iba yg bisa dipake
Soalnya menyerang tidak memungkinkan
emoticon-norose
hahahha okelah gw kasih jempol buat jawabannya si uno emoticon-Cendol Gan
Quote:


ngak usah maen sara, sara itu kebanyakan dari Nastaik

maen konsep ekonomi dan janji kampanye kemarin saja sudah kolaps jokowi
Bentar lagi maaruf dibilang ulama suu atau bisa jadi dibilang tapir
emoticon-Ngakak
Balasan Post yxgk
Quote:


Dan bowo uclim asli wkwkwkwkwkw. Itulah goblog nasbung bp. Yg kw di bilang asli. Yg asli di kw keun wkwkwkw
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di