alexa-tracking

Didukung Partai Golkar, Ma'ruf Amin Nilai Ada "Gerakan Tuhan"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d9e9a529a45ad2a8b456c/didukung-partai-golkar-maruf-amin-nilai-ada-quotgerakan-tuhanquot
Didukung Partai Golkar, Ma'ruf Amin Nilai Ada "Gerakan Tuhan"
Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:27 WIB

Didukung Partai Golkar, Ma'ruf Amin Nilai Ada "Gerakan Tuhan"

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo, Ma'ruf Amin, mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar karena telah mendukungnya.

Sebab, sebelumnya Ma'ruf mengaku tidak pernah bertemu atau berkomunikasi dengan Partai Golkar untuk jadi cawapres Jokowi.

Ma'ruf lantas menilai dukungan Partai Golkar itu muncul karena ada campur tangan Tuhan.

"Saya enggak pernah lobi Golkar untuk pilih saya. Tapi saya bilang ini hubungan hati ke hati, tidak mulut ke mulut," ujar Ma'ruf Amin, usai bertemu pimpinan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (10/8/2018).

"Kalau kami bilang, (ini) gerakan Tuhan sehingga Golkar termasuk yang benar mendukung saya luar biasa," kata Ketua MUI ini.

Baca juga: Beri Ucapan Selamat, JK yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Saling Melengkapi

Atas dukungan itu, Ma'ruf mendoakan Partai Golkar bisa eksis lagi menjadi partai besar dengan kesuksesan seperti masa Orde Baru lalu.

Kalaupun tak jadi partai pemenang, kata dia, paling tidak Partai Golkar diharapkan menempati posisi kedua pada Pemilu 2019.

Adapun terkait dengan pertemuan dengan pimpinan Partai Golkar, Ma'ruf mengungkapkan ada sejumlah hal yang dibahas. Di antaranya, menurut dia, membahas upaya menjaga keutuhan bangsa.

"Supaya enggak terganggu oleh berbagai provikasi kelompok radikal terorisme dan perang yang enggak punya komitmen kebangsaan," kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, Partai Golkar dan Ma'ruf Amin punya kedekatan, saat Ma'ruf bertugas di DPR dan MPR. Saat itu, Ma'ruf merupakan politisi PKB.

"Bagi Partai Golkar menjaga NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika akan solid lagi demi kemakmuran bangsa," kata Airlangga.

Penulis: Yoga Sukmana

Editor: Bayu Galih

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/201...-gerakan-tuhan

Luar biasa pak kyai, ngak salah jokowi memilih kyai ma'ruf amin menjadi cawapresnya.
Benar-benar mengecewakan, swing voter (pemilih mengambang) dipaksa harus memilih kandidat yang benar-benar tidak sesuai dengan apa yang diharapkan..

Jokowi sebagai presiden incumbent justru memilih Mahruf Amin (Ketua MUI) sebagai counter strategi terhadap strategy kampanye yang selalu dilakukan oleh Prabowo yaitu menggunakan "trick agama"; dimana strategy ini sudah berhasil dilakukan Prabowo di Pilkada Jakarta 2017. Dan apa yang diputuskan oleh Jokowi sebenarnya sudah bisa diprediksi

Prabowo memilih Sandiaga Uno terkait masalah finansial (logistik kampanye) apalagi dia memiliki connection terhadap beberapa pengusaha besar (konglomerat).. Kinerja Uno saat menjadi Wakil Gubernur Jakarta, tidak terlihat dan tidak ada hasil nyata, apalagi programnya kebanyakan "tipu-tipu"... Uno juga banyak dikaitkan dengan permasalahan hukum. Sementara profile Prabowo juga tidak terlalu banyak membantu, kebanyakan membual dan membuat retorika besar yang sudah mirip dengan pemimpin-pemimpin Communist di Latin America seperti Chaves, Morales, Fidel Castro, dan Maduro..

Pada akhirnya voters (pemilih) pun diperhadapkan kepada situasi kepada politik identitas (SARA) pada Pilpres 2019.. Pemilih yang berlatar belakang Muhammadiyah dan pemilih yang beragama PKS akan memilih Prabowo. Dan voter yang memiliki background dari "kaum abangan" dan juga voter dari kalangan NU bisa dipastikan akan memilih Jokowi..

Permasalahannya, bagi para pemilih yang sudah bosan dengan Jokowi dan juga sudah bosan dengan Prabowo namun tidak memiliki ada harapan terhadap kandidat capres/cawapres yang ada saat ini, tentu saja akan kecewa berat, apalagi tidak adanya calon alternative padahal banyak sebenarnya kandidat yang bisa dimajukan terutama yang berasal dari Golkar..

emoticon-Angkat Beer

emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
image-url-apps
Selamat berjuang aja lah emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Allah boten sare ya kiai...ntar sebelah kebuka yg 500M..seumpama benar 🙏🙏
image-url-apps
Alhamdulillah sudah direstui Tuhan.
Berbau nasbung pernyataannya emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Cieee di berakin wiwi ya tak

emoticon-Big Kiss
image-url-apps
nastak kesel kah
era nastak nasbung segera berakhir
kaskus jadi boring
Didukung Partai Golkar, Ma'ruf Amin Nilai Ada "Gerakan Tuhan"
Atur aja yang penting adil............


Kang VPN emoticon-Wagelaseh
image-url-apps
Lembur gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
langsung koment baik
agama membuat demokrasi indonesia menjadi konyol
image-url-apps
Quote:


Ya dong, pak kyai, cawapres pakdhe.
idup golkar ... ayo coblos golkar emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Didukung Partai Golkar, Ma'ruf Amin Nilai Ada "Gerakan Tuhan"
Quote:


esuk dele sore tempe, mencla mencle emoticon-Ngakak
image-url-apps
nah loh, tuhan nya sekarang mihak ke pihak wiwi, tuhannya umat gimana nih emoticon-Leh Uga
×