alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kecewa Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Pendukung Ahok Terbelah
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d9b99947868ec098b4568/kecewa-maruf-amin-cawapres-jokowi-pendukung-ahok-terbelah

Kecewa Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Pendukung Ahok Terbelah

Jakarta, CNN Indonesia -- Relawan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku kecewa dengan terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Karena kecewa, sebagian dari mereka bahkan ada yang berencana tak memilih di Pilpres atau golongan putih (golput).

Pendukung Ahok selama ini dikenal juga mendukung Jokowi. Selain kedekatan keduanya, Jokowi dan Ahok pernah berpasangan di Pilkada DKI 2012 dan menang.

Ketua Harapan Warga (Hawa) Rudi Sinaga mengatakan, sebagian besar anggota organisasi relawan Ahok itu kecewa dengan pilihan Jokowi itu.


Lihat juga: Kemeja Putih Jokowi dan Pudarnya Nostalgia dengan Ahok

"Sebagian besar kecewa, ada juga yang ingin golput dan sebagainya, bahkan ada yang bilang ingin beralih dukungan juga," kata Rudi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (10/8).

Saat Ahok menjadi Gubernur dan terjerat kasus penodaan agama, Ma'ruf yang juga Ketua Umum MUI menjadi salah satu saksi yang memberatkan Ahok. Sempat ada insiden di ruang sidang saat Ahok menuding Ma'ruf Amin berbohong dalam kesaksiannya. Tudingan itu kemudian membuahkan kecaman pada Ahok.

Meski kecewa dan banyak yang berencana mengalihkan dukungan ke kubu oposisi, Rudi mengatakan masih ada juga pendukung Ahok yang tetap mendukung Jokowi terlepas dari pilihan cawapres.

Lihat juga: Cerita Di Balik Penunjukan Ma'ruf Amin oleh Jokowi

Rudi sendiri bakal tetap mendukung Jokowi dan meyakinkan kepada anggotanya untuk tidak golput. Pasalnya, jelas Rudi, Ahok menginstruksikan kepada pendukungnya untuk mendukung Jokowi di Pemilu 2019.

"Saya berusaha memberi pengarahan kepada teman-teman. Pak Jokowi ingin meredam situasi yang ada dengan memilih Ma'ruf," kata dia.

Senada, Eka Prasetya Sekretaris Jenderal Tolak Radikalisme (TOR) yang juga organisasi relawan Ahok, menyatakan bakal mendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dia berkaca pada sosok Ahok yang tetap memaafkan meski sudah dizalimi dan dijebloskan ke dalam penjara.

Eka juga yakin keputusan Jokowi memilih Ma'ruf sebagai cawapres adalah yang terbaik sehingga ia tetap memberikan dukungannya kepada mantan Wali Kota Solo itu.

"Kecewa sih ada sedikit, tapi aku yakin keputusan beliau merangkul ulama dia sudah pikirkan agar sesama muslim tidak terpecah lagi," terang dia.
(osc)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180810185747-32-321370/kecewa-maruf-amin-cawapres-jokowi-pendukung-ahok-terbelah


nastak civil war begins emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2
Kecewa Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Pendukung Ahok Terbelah
drpd nyoblos kang karung emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ahok mendagri 2019 emoticon-I Love Indonesia
Salam dua periode.
Nastak ahorkers gulput jg gak ngaruh..
Meding nastak pilih om wowo..
Buat jaga keseimbangan..

Ngobati rasa sakit hati juga setelah dicampakkan emoticon-Frown
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Di pecah belah oleh politik...bagun...bagun molor molu emoticon-Ngakak
emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for Gareth Emery feat. Evan Henzi - Call To Arms:
banyak muncul ahoker2 dadakan emoticon-Wkwkwk
Nasbung berusaha keras bujuk ahoker yang golput/pemilih kodok berbalik badan dukung jendral kardus emoticon-Big Grin
lha keduanya menyatakan dukungan. Yang menyatakan tdk dukung nggak ada, yang nyebrang malah kabar burungpun nggak ada
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Nastak anjing emoticon-Traveller
nastak/nasbung bakal banyak golput emoticon-Ngakak


kemungkinan besar perang nastak/nasbung berakhir emoticon-Ngakak
Ah ga ngaruh buat gw
Udh terprediksi bakal ambil ulama

Malah yg bikin gw kaget, Prabowo yg nimang Sandi emoticon-Ngakak
Balasan post hantupuskom
Quote:


cie cie mendadak atheis nih yey emoticon-Ngakak
Benar-benar mengecewakan, swing voter (pemilih mengambang) dipaksa harus memilih kandidat yang benar-benar tidak sesuai dengan apa yang diharapkan..

Jokowi sebagai presiden incumbent justru memilih Mahruf Amin (Ketua MUI) sebagai counter strategi terhadap strategy kampanye yang selalu dilakukan oleh Prabowo yaitu menggunakan "trick agama"; dimana strategy ini sudah berhasil dilakukan Prabowo di Pilkada Jakarta 2017. Dan apa yang diputuskan oleh Jokowi sebenarnya sudah bisa diprediksi

Prabowo memilih Sandiaga Uno terkait masalah finansial (logistik kampanye) apalagi dia memiliki connection terhadap beberapa pengusaha besar (konglomerat).. Kinerja Uno saat menjadi Wakil Gubernur Jakarta, tidak terlihat dan tidak ada hasil nyata, apalagi programnya kebanyakan "tipu-tipu"... Uno juga banyak dikaitkan dengan permasalahan hukum. Sementara profile Prabowo juga tidak terlalu banyak membantu, kebanyakan membual dan membuat retorika besar yang sudah mirip dengan pemimpin-pemimpin Communist di Latin America seperti Chaves, Morales, Fidel Castro, dan Maduro..

Pada akhirnya voters (pemilih) pun diperhadapkan kepada situasi kepada politik identitas (SARA) pada Pilpres 2019.. Pemilih yang berlatar belakang Muhammadiyah dan pemilih yang beragama PKS akan memilih Prabowo. Dan voter yang memiliki background dari "kaum abangan" dan juga voter dari kalangan NU bisa dipastikan akan memilih Jokowi..

Permasalahannya, bagi para pemilih yang sudah bosan dengan Jokowi dan juga sudah bosan dengan Prabowo namun tidak memiliki ada harapan terhadap kandidat capres/cawapres yang ada saat ini, tentu saja akan kecewa berat, apalagi tidak adanya calon alternative padahal banyak sebenarnya kandidat yang bisa dimajukan terutama yang berasal dari Golkar..

emoticon-Angkat Beer

emoticon-Traveller emoticon-Ngacir

Ana sendiri juga kecewa loh, jokowi yang katanya nasionalis itu sekarang malah menggunakan ulama demi kepentingan politik sesaat
Walau ana kecewa berat tapi ana ga akan mau golput karena ana ga ingin kemajemukan indonesia hancur karena syahwat politik segelintir elite
Halah....ngahox sdh ngak ngaruh....
yg sakit hati mah..ahoker cabang ruko..
ahoker muslim ma ngikut dukung MA...
nastak syebel kesyel 😅
Balasan post bakar7sekolah
Quote:


bukannya udh tobat lo tong?
cebonger pusing dengan kelakuan nastaik.emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di