alexa-tracking

Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d9048a09a39e2718b4569/marketplace-indonesia-isinya-90-barang-impor
Sedih 
Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor
Beberapa marketplace di Indonesia tengah berada di puncak popularitasnya saat ini. Sayangnya, barang jualan di dalamnya masih mayoritas merupakan produk impor.

Hal itu diungkapkan langsun oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih di sela-sela acara #GoogleUntukUKM di Pasar Mayestik, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Semua barang di marketplace itu, bukan e-commerce, 90%nya adalah barang impor. Nah, ini kewajiban pemerintah untuk menurunkan supaya produk teman-teman (UKM) ini ada di pasar. Ini cepat terealisasi kalau terus bergandangantangan," tuturnya


Contoh marketplace yang dimaksud Gati ini seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, hingga Lazada Indonesia.

"Itu barang jadi, barang jual kan ya barang jadi. Sekitar 90%, bahkan lebih dari 90% itu barang impor. Misalnya, baju itu barang impor, kenapa? karena lebih murah karena biaya produksi di sana lebih murah, bukan soal tenaga kerjanya, tetapi biaya produksinya," ungkap Gati.

"Biaya produksi kita masih mahal karena bahan bakunya masih impor. Nah, ini pemerintah harus investasi di situ," kata Gati menambahkan.


Kendati begitu, pemerintah tak lantas mengatur mengenai batasan jumlah barang impor yang tersebar di berbagai marketplace Indonesia ini. Menurutnya, pemerintah harus lebih mempersiapkan persedian barang dalam negeri.

"Nggak ada, ngapain diatur-atur, dilepas saja, tapi pemerintah fasilitasi. Pemerintah jangan bikin susah orang atur-atur, bikin semua happy," pungkasnya.


https://inet.detik.com/cyberlife/d-4...0-barang-impor


impor impor dan impor emoticon-Malu


emoticon-I Love Indonesia

Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor

Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor

Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor


emoticon-2 Jempol
jaman sekarang yang susah yang pengusaha kecil, yg menikmati dan bisa usaha ya pengusaha besar yg sipit2 emoticon-Ngamuk
KASKUS Ads
image-url-apps
Impor dari menlen harganya murah bre, dijokul disini bisa untung 30-50%
Apalagi sono buka ecommerce macem aliexpress, taobao, alibaba dll, tambah gampang buat beli barang dari menlen.
ya emang bangsa konsumtif kok, maunya enak disuruh kerja keras malah demo naik gaji mulu ya jelas biaya produksi membengkak emoticon-Malu
image-url-apps
Rentan naik dong kalo kebanyakan yg dijual hasil impor
image-url-apps
Kalo barangnya lebih bagus dan lebih murah ga gue pilih yg impor..nasbung goblok dikasih micin impor aje biar gobloknya bagusan dikit emoticon-Big Grin
image-url-apps
emangnya ada produk jadi indonesia? kalopun ada banyakan udah diekspor emoticon-Berduka (S):
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Wah ane termasuk elite 10% dong.. jualan 100% made in Indoneisa 😂
anak bangsa nggak produktif, bukannya sibuk inovasi malah sibuk mikirin sorge
yang satu jidat tambah item, yang satu lagi ngejomblo kagak kimpoi2
tolollllllll emoticon-Ngakak
image-url-apps
Pakai kebijakan TKDN. emoticon-pencet
mayan indonesia bisa ekspor bijik cabul ke arab emoticon-Wakaka
Reply to r3zh4_MU's post
image-url-apps
Wqwqwq, kementrian lg pd bikin acara umkm go online semua..... Di tenabang kominfo sama bukalapak, di mayestik kemenperin sama googlebisnisku..... Trus satu lagi shopee ntah sama kementrian mana lagi.....

emoticon-Ngakak

Quote:

Yoi bray, temen gw malah pernah mo mesen bikinin sandal model-model sendal tradisional persia, nah abis itu kerjasama umkm binaan kemenperin..... Ditengah jalan malah ngos-ngosan dan molor..... Drpd kena penalty ngajuin ke cina, dpt harga sekitar 15.000/pasang.... Ternyata lebih murah dibanding dari binaan kemenperin dan kualitasnya sama. Akhirnya ambil banyak dari menlen.... Sekalian beli sempak harga 500 rupiah sekontener.... Dijual dipasar-pasar macam tenabang atau mayestik sekitar 10000/3 potong, diajak perang harga ama mafia pasar.... Langsung jual flash sale 2000 perbiji sempak..... Langsung gelagapan mereka

Abis itu cuan mengalir deras.....

emoticon-Ngakak

Untung Bawang Ini Ga Dijual Di Marketplace

image-url-apps
Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor
Reply to hawk's post
Quote:



Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor


Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor


emoticon-Malu
Quote:


Manja bener deh Lu emoticon-Leh Uga
Kek gt mau hidup. Mana bisa?
darimana impor semua? gw ga bela jokowi cuma klo liat di marketplace ( minimarket, supermarket, hypermarket) 95% barang lokal. walau brand luar misal unilever, wings, lion.. cuma itu lokal. buatan pabrik lokal.
image-url-apps
Quote:


Berita basi 2016 emoticon-Cape deeehh
Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang ImporMarketplace Indonesia Isinya 90% Barang ImporMarketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor
Reply to hawk's post
Quote:






Marketplace Indonesia Isinya 90% Barang Impor



emoticon-Malu
×