alexa-tracking

Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d87bbd89b0900378b4568/berkunjung-ke-sun-yat-sen-memorial-hall--seru-abisss
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
   Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss        Balai Peringatan Nasional Sun Yat Sen atau National 'Father of the Nation' Memorial Hall  adalah sebuah bangunan bersejarah milik Negara Taiwan yang terletak di distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Bangunan bersejarah ini dibuat untuk mengenang Dr.Sun Yat Sen, pembangunanya selesai pada tahun 1972. Bangunan ini sangat luas terlihat dari bentuk luar bangunan nya , 
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
total volume bangunan ini adalah 29 464 meter persegi atau 7,3 Hektar, didalamnya ada ruang terbuka seluas 115.000meter persegi atau 28,4 Hektar.Untuk akses jalan tercepat menuju Sun Yat Sen Memorial Hall dengan Turun di Stasiun Sun Yat Sen memorial hall , kemudian anda bisa berjalan kearah timur.
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
         Balai Peringatan Nasional Sun Yat Sen Taiwan ini mempunyai ciri khas yang cukup unik . Dihalaman depan ada banyak tanaman lavender yang berada di sekitar patung Dr , Dun yat sen yang sedang duduk duduk , terdapat gambar desain dari Sun Yat Sen Memorial hall yang di gambar di lantai . Mulai dari arsitektur bangunannya , isinya pun juga cukup menarik. Mari kita lihat lebih dalam , ketika kalian masuk dari pintu utama kalian akan langsung disambut oleh aula yang cukup luas , didalam aula tersebut terdapat Patung Dr. Sun Yat Sen, Dr Sun Yat Sen adalah Seorang Kaisar yang memimpin pemberontakan di katon pada tahun 1895 dan pemimpin 11 kali revolusi  terhadap Dinasti Qing.
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
          Warna dari bangunan yang menarik , di langit langit bangunan terlihat bendera Taiwan. Di tembok tembok juga banyak tulisan Bahasa china dan foto foto sun yat sen serta berbagai kegiatan yang dia lakukan pada masa itu, foto foto dari pembangunan Memorial hall juga diarsipkan dalam bentuk foto yang di pajang  di salah satu dinding Morial Hall
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss

Bagian Interior Memorial hall di dominasi degan warna merah maroon pada jendela kusen serta pintu , pada Plafont berwarna hijau pucat dengan ornament berwarna kuning tanah yang hamper sama dengan warna  dinding interior bangunan itu , sepanjang kita melewati ruang interior dari memorial Hall ada beberapa lampu vintage yang tergantung di plafondnya .
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
Saatnya masuk ke Hall Utama , banyak sekali kursi berwarna merah yang terasa sangat nyaman jika kita duduk disana , kuris kursi itu melingkar dan mengarah ke panggung , ada beberapa dari kursi yang sengaja di tutupi oleh kain agar tidak kotor terkena debu. Di tembok tenga pada panggung ada prasasti Tentang Dr . Sun Yat Sen. Flafond di hall utama ada lingkaran besar sejenis lampu neon besar berwarna hijau pucat. Di pinggir nya terdapat ornament persegi 8 dengan warna coklat dan hiasan mozaik kaca berwarna putih dan coklat . Pada apisan luarnya terdapat hiasan Ornament China dengan wara hijau pucat , toska , merah maroon dan kuning tanah , pada bagian luar nya lagi ada Ornamen berwarna kuning coklat serta di perdetail warna coklat tua di beberapa bagiannya.

Di dalam memorial hall terdapat banyak patung patung Dr Sun Yat Sen dalam berbagai pose yang menarik. Tak jauh dari pintu terlihat banyak sekali lemari berisi hiasan dari batu Giok , banyak sekai souvenir yang cantik. Selain itu juga ada souvenir berbentuk botol botol kecil yang di lukis di dalam botol tersebut dan di dalam botol itu kita bisa menuliskan nama kita masing masing. Banyak lagi Souvenir Souvenir yang menarik lainnya.
Berkunjung Ke Sun Yat Sen Memorial Hall , Seru abisss
Mari kita keluar dari bangunan Memorial Hall , di bagian samping bangunan banyak sekali pohon besar yang teduh , kita bisa beristirahat sambil makan bekal bawaan kita . Dilengkapi dengan bangku bangku yang terbuat dari batu. Disamping itu kita bisa saling bercanda tawa sambal menikmati indahnya pepohonan yang ada.

Itulah perjalanan saya ketika berkunjung ke Memorial hall , sekian jika ada kurang lebihnya mohon maaf

Sumber : Travel Media Indonesia
 
×