alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d843698e31b5d348b4567/kota-mulia-kota-paling-dingin-di-indonesia

Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia

emoticon-UltahHallo Gansis emoticon-Ultah





Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia



Kalo ngomong kota paling dingin yang pernah TS datengin sih kota Batu Malang , sampe-sampe disana TS kudu pake 2 jaket, maklum TS orang Bekasi yang tiap hari bermandikan cahaya matahari yang panasnya naujibileh, dingin dikit aja berasa tidur di lemari es.


Tapi Kota Batu Malang mah belum apa-apa dibanding Kota Mulia yang berada di Papua yang katanya sih disana suhunya sampe 9 derajat celcius, bener gak ya?


Disimak Yuk


Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia


Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia



Kota Mulia terletak di Provinsi Papua, tepatnya di puncak Jayawijaya, inget ye gan ini bukan desa yang berada diatas pegunungan tapi sebuah kota, iye gan kota. Jadi disana juga ada gedung-gedung bertingkat bahkan juga bandara layaknya kota-kota metropolitan, tapi disana sangat sepi ga serame Jakarta.


Luas kota Mulia sendiri 883 km persegi dengan ketinggian 2.448 mdpl, suhu di kota ini berkisar 15 derajat celcius pada siang hari dan `9 derajat celcius pada malam hari, gimana kalo ujan malem-malem disana ye? udah jadi es kepal kayanya gue. Tapi warga tetep nyaman kok walaupun suhunya sedingin itu, rahasianya adalah...




Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia



Rumah Hanoi, walaupun rumah ini dibangun tanpa jendela dan kelihatannya ga meyakinkan, tapi katanya sih bisa menahan suhu dingin di Jayawijaya, walaupun kotanya tepencil tenang aja Gansis kota ini udah kena arus modernisasi kok, udah banyak rumah sakit, sekolah, perkantoran, dan sumber listrik disana menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA)


Berikut cuplikan video keadaan Kota Mulia



 



Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia


Gimana Gansis? berniat pergi ke kota paling dingin di Indonesia? kalo TS sih Kota Batu dan Bromo udah cukup gan, bekasi kota idaman ane deh.



Maaf jika tulisan TS gak enak dihati Agan dan Sista


TS PAMIT




DO SVIDANIYA emoticon-Ngacir2







sumber dan referensi

Spoiler for spoiler:



Urutan Terlama
Bonus



Kota Mulia, Kota Paling Dingin Di Indonesia


ga ada niatan kesana gan, selain ga ada duit juga ga demen dingin emoticon-DP
enak dingin dingin emoticon-Big Grin
dingin-dingin berduaan sama doi mantep kayanya. wkwk
Quote:


asal jangan anu emoticon-Big Grin
Quote:


ga anu tapi ena emoticon-Ngakak
Quote:


ehem ehem emoticon-Big Grin
Bonusnya luar biasa
Enak nih , adem...
enak tuh buat anuh2
Diubah oleh Pazonda95
Dingin bukan main.
Boleh nih buat next tripemoticon-Traveller
Kalo dingin enaknya minum kopi, makan gorengan panas dan.......
wow dingin emoticon-Wagelaseh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di