alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tunjangan guru hingga Rp 295 triliun dihentikan, apa alasannya?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d6ae72e04c859658b4567/tunjangan-guru-hingga-rp-295-triliun-dihentikan-apa-alasannya

Tunjangan guru hingga Rp 295 triliun dihentikan, apa alasannya?



Tunjangan guru hingga Rp 295 triliun dihentikan, apa alasannya?
ILUSTRASI. Ilustrasi dana pendidikan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemkeu) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perimbangan Keuangan menghentikan penyaluran tunjangan guru di daerah. Totalnya, mencapai Rp 295,8 triliun, yaitu berupa tunjangan profesi guru (TPG), tambahan penghasilan guru (tamsil), dan tunjangan khusus guru (TKG).
Penghentian tersebut dilakukan atas permohonan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas perhitungan hasil rekonsiliasi Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Perimbangan Keuangan dengan Dinas Pengelolaan Keuangan daerah. Dari hasil rekonsiliasi tersebut, ditemukan adanya daerah yang menolak penyaluran TPG atau tidak sepenuhnya merealisasikan TPG, Tamsil, dan TKG.
"Sehingga menyisakan dana di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang mencukupi kebutuhan pembayaran tunjangan selama tahun 2018," bunyi surat surat penghentian penyaluran beberapa tunjangan yang didapat guru di daerah yang diterbitkan Ditjen Perimbangan Keuangan yang dikutip, Kamis (9/8).
Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kemkeu Astera Primanto Bhakti menyebut, TPG yang dihentikan penyalurannya yaitu sebesar Rp 29,9 miliar untuk 10 daerah. Adapun, pagu anggaran TPG pada 2018 sebesar Rp 56,8 triliun.
Sementara itu untuk Tamsil, "Dihentikan untuk 140 daerah sebesar Rp 145,8 miliar," kata Prima kepada KONTAN, Kamis. Sedangkan TKG, yang dihentikan penyalurannya yaitu sebesar Rp 120,1 miliar untuk 39 daerah, dari pagu anggaran Rp 1,8 triliun.




Reporter: Adinda Ade Mustami
Editor: Komarul Hidayat

https://nasional.kontan.co.id/news/t...-apa-alasannya


lucu ini yg bikin perencanaan siapa?

Halaman 1 dari 2
Apa nggak kasian sama guru2 yg nasibnya kurang jelas?
Gede juga ya...
Kok bisa gitu
Mantaappp... akhirnya emoticon-Angkat Beer

kalau bisa yg daerah terpencil dan pulau terluar jangan yak
anu.... pemilu sudah dekat. butuh banyak biaya.. emoticon-Malu
Quote:


dana yang udah ngucur dari pemerintah pusat nyangkut di pemda?
Balasan post then.must.koui
Quote:


Klo Goblok jangan koment
Nnti juga jadi bahan politik..politik baikt5
Balasan post sibrorr
Quote:


rejim ini sengaja melakukannya biar generasi muda masa depan gampang dibodohin
Yang tidak merealisasikan itu guru atau bagian keuangannya?
emoticon-Cape d... emoticon-Turut Berduka
Buset itu tu jangan doang sampe 295T? Itu setahun?
Quote:


Quote:


ente yg bodoh, tinggal baca doang gak bisa

Penghentian tersebut dilakukan atas permohonan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas perhitungan hasil rekonsiliasi Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Ditjen Perimbangan Keuangan dengan Dinas Pengelolaan Keuangan daerah. Dari hasil rekonsiliasi tersebut, ditemukan adanya daerah yang menolak penyaluran TPG atau tidak sepenuhnya merealisasikan TPG, Tamsil, dan TKG.
"Sehingga menyisakan dana di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) yang mencukupi kebutuhan pembayaran tunjangan selama tahun 2018

ya sesuai sih sama jargon ..

tidak ada panasbung yg tidak goblog
Kasian guru yg dipedalaman ga punya ongkos transport lg
Balasan post Blood++
Quote:


BAKD nya yg kurang penyalurannya
siapa suruh pilih don kowi
Pemda yg bikin seret. pemerintah pusat pasti yg disalahin emoticon-Cape deeehh
klo buat yg di pelosok jangan lah,, tapi emang gua setuju klo di kota, gurunya cua banget gaji gede + tunjangan kerjanya cuman ngasi tugas lks trus shoping, pulang pas face print, muridnya d lemparin ke guru honorer buat ngawas , lah honirernya cuman manggut2 aja padahal cmn d gaji sekolah 600an , ngiler apa lagi tiap lebaran liat guru pns nya ampe gaji 3xlipat cz tunjangan n thr, belum lagi yg lain2 ,,, not fair emoticon-Marah
Berarti udah nyangkut di daerah kan?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di