alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d679c5a51632c3a8b456c/skor-tipis-pusamania-borneo-fc-kalahkan-mitra-kukar

Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar

Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar


Pusamania Borneo FC berhasil mengalahkan Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018, Senin 6 Agustus 2018.  Pertandingan yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan ini berakhir dengan skor tipis 3-2 dengan kemenangan Pusamania Borneo FC.

Pada pertandingan tersebut, Sultan Samma menjadi bintang lapangan. Hal ini tidak lain karena penampilan gemilangnya yang menyelamatkan Pusamania Borneo FC dari hasil imbang. Gol Sultan Samma pada menit ke-71 berhasil membuat Pusamania meraih poin penuh dari lawannya Mitra Kukar.

Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar

Pada babak pertama, Mitra Kukar memberi kejutan. Bukannya unggul, Mitra Kukar malah kebobolan pada menit ke-8 lewat gol bunuh diri. Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah membuat gol bunuh diri yang mengejutkan usai meneruskan bola terjangan Wahyudi Hamisi. Dengan gol bunuh diri tersebut, Mitra Kukar harus tertinggal dengan skor 0-1 atas Pusamania Borneo FC.


Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar


Pertandingan berjalan cukup sengit. Pada menit ke-20, pemain Pusamania Borneo FC, Mahardiga Maranando harus diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran berat atas pemain Mitra Kukar. Pada menit ke-23, giliran pemain Mitra Kukar, Zuchrizal Abdul Gamal yang dihukum kartu kuning karena pelanggaran yang berat juga.

Mencoba mengejar ketertinggalan, Mitra Kukar melancarkan serangan-serangan ke barisan pertahanan Pusamania Borneo FC. Akhirnya, pada menit ke-37 Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan lewat Fernando Rodriguez. Rodriguez melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah ke sudut kiri bawah gawang Pusamania Borneo FC. Tendangan tersebut berhasil menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Skor Tipis, Pusamania Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar

Pada menit-40, Pusamania Borneo FC berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 lewat Wildansyah. Wildansyah memanfaatkan umpan matang Belaid dengan melepaskan sundulan yang mampu menjebol gawang Mitra Kukar. Akhirnya, Pusamania Borneo FC kembali unggul atas Mitra Kukar. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 masih tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, Mitra Kukar langsung melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Peluang Mitra Kukar baru berbuah gol pada menit ke-49 lewat Andre Agustiar. Andre Agustiar berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC dan mengubah kedudukan menjadi 2-2. Setelah kedudukan menjadi imbang, kedua tim saling berbalas serangan. Pertandingan berjalan begitu sengit.

Banyak pelanggaran yang dilakukan kedua tim dan berbuah ganjaran kartu kuning. Pada menit ke-54, Renan Albes dihukum kartu kuning. Sepuluh menit selanjutnya giliran Hendra Bayauw yang dihukum kartu kuning, menyusul Setiawan Harmisi yang juga dihukum kartu kuning.

Pada menit ke-67, Mitra Kukar melakukan pergantian pemain dengan memasukan Wiganda Pradika. Wiganda masuk menggantikan Zulchrizal Abdul Gamal. Pada menit ke-68, giliran Pusamania Borneo FC yang melakukan pergantian pemain. Sultan Samma masuk menggantikan Titus Bonai.

Sultan Samma yang baru masuk selama tiga menit berhasil  memberikan kejutan lewat sundulannya. Sultan Summa berhasil memanfaatkan umpan Belaid dan membobol gawang Mitra Kukar lewat sundulannya tersebut. Pusamania Borneo FC kembali unggul atas Mitra Kukar dengan skor 3-2.

Mitra Kukar langsung merespon gol tersebut dengan melakukan pergantian pemain pada menit ke-74. Arif Suyono masuk menggantikan Andre Agustiar. Mitra Kukar kemudian mencoba mengejar ketertinggalan atas Pusamania Borneo FC. Namun, hingga tambahan waktu diberikan, skor 3-2 tetap bertahan. Akhirnya, skor 3-2 kemenangan Pusamania Borneo FC atas Mitra Kukar bertahan hingga pertandingan berakhir.



Dengan kemenangan tersebut, Pusamania Borneo FC berhasil meraih tiga poin. Pusamania Borneo FC berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin. Sedangkan, Mitra Kukar harus puas berada di peringkat 14 dengn raihan 23 poin.

Sumber


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di