alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI dan Partai Perindo Dicoret dari Berkas Pencalonan Jokowi-Ma'ruf
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d66b1529a45c66b8b4568/psi-dan-partai-perindo-dicoret-dari-berkas-pencalonan-jokowi-maruf

PSI dan Partai Perindo Dicoret dari Berkas Pencalonan Jokowi-Ma'ruf

Quote:


Serius nih bray, gw tambah bingung nih, Partai baru dengan kata lain tidak bisa mengusung capres untuk sekarang, berarti 2024 tetap gak bisa ngusung capres dong? , kan katanya aturannya kalau demokrat tidak ikut ngusung capres saat ini tahun 2024 tidak bisa ikut usung capres, lha terus gimana dengan Partai gurem ini, tambah bingung gw dengan aturannya, tambah suram nih demokrasi negara ini, kalau misal punya tokoh mumpuni bikin Partai sendiri terus mau ikut pemilu tetap gak bisa, dengan kata lain kita cuman dikasih pilihan partai partai yang ada saat ini

Halaman 1 dari 3
Yang bikin aturan kek gini kan pemerintahan joko.
Gimana kalau ternyata Perindo n PSI dapet suara terbanyak? Ya percuma dong
Quote:


yg dipakai 2014 utk pilpres 2019 bray
klo tidak ada perubahan aturan berarti utk 2024 pakai threshold pemilu legislatif 2019.

krn pemilihan calon legislatif dan capres-cawapres dilangsungkan bersamaan.

ane perkirakan bakalan ada revisi ke depannya

emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request
Mengenai Presiden Threshold, kok Nastak baru rame sekarang? emoticon-Ngakak
Quote:


Ngapain bingung? diaturan kan udah jelas emoticon-Ngacir
Diubah oleh ernestodelasema
ini yg kenaren mau diajukan ke mk, lu kemana aja baru sadar, efendi ghazali ana yusril juga termasuk yg meajukan ke mk
Quote:


Makanya demokrasi tambah suram, kalau misal ada tokoh bagus independen, dia bikin partai tetap gak bisa ikut pemilu, kalau mau ikut pemilu tetap harus ikut partai besar yang ada saat ini, jadi selamanya kita dihadapkan dengan partai partai yang ada saat ini saja, dan kemarin ane baca kalau demokra tidak usung capres atau ikut usung capres sekarang berarti Demokrat tidak bisa ikut pemilu presiden 2024, terus apa bedanya dengan psi dan Perindo? Berarti psi dan Perindo 2024 tetap gak bisa ikut ngusung capres karena sekarang kan dicoret kpu, begitu seterusnya sampai kiamat kita cuma dikasih partai partai yang ada saat ini
Kagak seru pilpres 2019..

Jadi males juga

emoticon-Sorry
Quote:

Ini kan sdh jelas
Quote:

Klo ada tokoh kompeten buat jadi presiden dan gak dari partai yang memenuhi palementery threshold pemilu sebelumnya, harus siap jadi babu partai yang punya kursi dulu.
Pilihan selanjutnya, jadi penghianat atau selamanya jadi babu
Balasan Post harakiri1
Quote:



nastaik loadingnya lama bray emoticon-Ngakak


Quote:


Yg gw permasalahkan, misal sekarang Demokrat abstain, (kan kemaren ane baca kalo demokrat abstain ngusung capres tidak bisa ikut pemilu presiden 2024)

Jadi gimana dong dengan partai baru seperti psi dan Perindo ini, harusnya 2024 tetap gak bisa ngusung capres dong karena sekarang juga gak ikut ngusung
Quote:


Efek 4 jt sebulan emoticon-Imlek
Quote:


Kenapa ? Ogah dukung ma'ruf amin kan ? emoticon-Leh Uga
Quote:


Makanya, prediksi 2030 bubar bisa jadi kenyataan, sedangkan partai besar yang ada saat ini hanya menuruti egonya masing masing, dan juga dinasti politik, kalau misal ada orang kompeten mau mimpin negara juga harus ngemis ngemis ke partai besar dulu dan itu juga gak gratis
Balasan Post jokiwoodo
Quote:

Klo bubar keknya gak mungkin, klo dikuasai elit sih iya
Balasan Post jokiwoodo
Quote:



menggonggongnya menunggu arahan dan instruksi emoticon-Leh Uga



Waduh...
Balasan Post jokiwoodo
Quote:


bukan gitu
untuk tahun 2024 akan ambil dari hasil pemilu legislatif 2019
partai kaya PSI dan perindo kan lolos verifikasi utk ikut pemilu 2019, bisa saja dia ngusung capres utk 2024. Apalagi kalau ntar dapet hasil suara lumayan di pemilu 2019

Demokrat dulu kan juga partai baru, bisa dapet suara lumayan banyak di pemilu 2004 (7,5%an klo ga salah) dan bisa ngusung capres sendiri krn threshold cuma 5% yang akhirnya malah menang
Untuk threshold 2024 ya liat pemilu besok gimana, bisa tetap bisa berubah
Balasan Post causechooser
Quote:


Ogah lah
Jokowi salah strategi tuh

emoticon-Leh Uga
Quote:


Mewek sono sama yang maksa presidensial treshold musti 20% dan make hasil pemilu yang sebelumnya. emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di