alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d5eb196bde6df528b4568/jokowi-meminta-agar-perhelatan-pemilu-2019-tak-mengganggu-persatuan-dan-kesatuan

Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan

Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
Saat Jokowi dan Ma'ruf Amin mendaftar sebagai capres dan cawapres di KPU(Foto: Istimewa)

Jakarta – Agar perhelatan Pemilu 2019 mendatang tak mengganggu persatuan dan kesatuan, Presiden Joko Widodo berharap ajang Pemilu 2019 menjadi ajang demokrasi adu gagasan, bukan jadi arena peperangan dan permusuhan.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia agar bersama-sama menjadikan perhelatan Pemilu 2019 ini menjadi ajang demokrasi yang penuh kegembiraan. Demorkasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tapi ajang mengacu gagasan, ajang mengacu ide, ajang mengacu rekam jejak, ajang mengacu prestasi,” tutur Jokowi usai mendaftarkan dirinya dan Ma’ruf Amin di gedung KPU, Jumat (10/8/2018).


Untuk itu, Jokowi berharap agar perbedaan politik yang ada tidak membuat komuniasi antar tetangga atau antar saudara menjadi terganggu. Kehidupan bermasyarakat harus berjalan seperti normal. “Aset terbesar kita persatuan dan kesatuan, penting dan berharga yang perlu dirawat bersama,” kata Jokowi.


Pagi ini, Jokowi bersama Ma’ruf Amin resmi menadftar sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU. Kedatangan Jokowi dan Ma’ruf ini diiringi oleh seluruh parpol koalisi.

Niat Jokowi Ikut Perhelatan Pemilu 2019

Sebelum berangkat mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres, Jokowi dalam pidatonya di Gedung Joang 45, diantaranya menuturkan, bahwa ia ingin meneruskan apa yang telah dikerjakannya dalam 4 tahun ini. “Agar warga di perbatasan, di pulau terluar, dan kawasan terbelakang merasakan buah kemerdekaan. Kita ingin membuat warga dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote… merasa bangga menjadi Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Karena itu, papar Jokowi masih dalam pidatonya, ia dan Kiai Ma’ruf akan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “Kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan, sehingga 40 persen lapisan masyarakat terbawah juga mendapatkannya,” tutur Jokowi.

Selain itu, tutur Jokowi saat di Gedung Joang 45, ia mengajak seluruh rakyat Indonesia menjaga kedaulatan, kekayaan sumber daya alam. “Pengambilalihan Blok Rokan, Blok Mahakam, dan mayoritas saham Freeport adalah bukti bahwa kita berdaulat. Kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Nah, apa yang kita kerjakan empat tahun ini adalah bukti, bukan fiksi,” paparnya.

Untuk itu, imbuh Jokowi, fondasi yang sudah terbangun tersebut perlu disambung, diteruskan, dan dilanjutkan. “Semoga Allah SWT selalu meridlai perjalanan kita bersama untuk mentransformasi Indonesia menuju negara maju. Terima kasih. Wassalam,” demikian pidato Jokowi ketika hendak berangkat mendaftarkan diri bersama Kiai Ma’ruf Amin untuk menjadi capres dan cawapres ke KPU.

Sumber

Halaman 1 dari 2
Mungkin yg gak bisa jaga persatuan adalah mereka yg yakin kalo 2030 kita bubaran pakde ..
jadi gini.. yg merusak cuma nasbungtaik. tng aja pak wi

leh uga
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
kalo hanya dengan statement gitu bisa adem, indonesia udah lama ke bulan... emoticon-Big Grin
yg skarang susah nih geng nasbung nyerangnya.

atau geng opocici lg pd mikirin kalee bgma lg cara merusak persatuan
Balasan Post Yue Ding
emoticon-Wkwkwk
Quote:


emoticon-Wkwkwk Gw berharap indonesia ada pemimpin kaya hitler walaupun kalah bisa nyadarin rakyat nya
ya sapa lagi Pak de yg bakal membuat kerusakan di bumi ini, apalagi sekarang mereka sudah auto kerak neraka emoticon-Wkwkwk
Balasan Post papang123
Quote:


tegas, tangan besi kalo perlu... ngomong A ya A, semua harus ikut A... ga ikut... kepret !

emoticon-Big Grin

masih jauh dpt yang kaya gini... yang mirip udah dinistakan di mako emoticon-Big Grin
Balasan Post papang123
Quote:

Pak Harto?
“Aset terbesar kita persatuan dan kesatuan, penting dan berharga yang perlu dirawat bersama,” kata Jokowi.

Cool adem-e emoticon-Toast emoticon-Cool
iyak iyak iyak
jualan agama sekarang ya
nastak jadi salesnya emoticon-Smilie)
Ane tunggu dulu deh realisasi janji Pilpres 2014, emoticon-Ngakak

Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan

Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
Diubah oleh harakiri1
Kalau menurut saya bakal agak berkurang karena kaum minoritas merasa kena tipu jadi udah nga ikutan adu sara dimedsos. Jadi yg bakal bertarung tinggal kader pdipret sama kader pkshit.
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan lanjutken!! Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
emoticon-Big Grin
Jokowi Meminta Agar Perhelatan Pemilu 2019 Tak Mengganggu Persatuan dan Kesatuan
ayo berkelahi sama yang gak dukung jokowi
Semoga tidak ada perpecahan.
Gembok aja sekalian ya.




Yg bikin onar itu nastaik nguik nguik gagal move on yg sekarang lagi jd pegiat #golput2019

emoticon-Traveller

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di