alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d4df2de2cf2ff098b4567/kiai-maruf-amin-cawapres-pa-212-tetap-tak-akan-dukung-jokowi

Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi

Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya tidak akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) meski telah memilih ulama Maruf Amin sebagai calon wakil presidennya (cawapres).

Menurut Novel, tidak mendukung Jokowi adalah harga mati siapapun cawapresnya.

“Harga mati untuk kami tidak dukung Jokowi biar dipasangkan sama siapa saja,” kata Novel saat dihubungi, dikutip Tempo, Kamis (9/8/2018).

Novel mengakui PA 212 dan Maruf Amin punya sejarah bersama. Hal itu terjadi saat berupaya agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dihukum dalam kasus penodaan agama.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diketuai Ma’ruf mengeluarkan fatwa bahwa perkataan Ahok soal Surat Al-Maidah sudah menodai agama Islam.

Meski begitu, menurut Novel, antara PA 212 dan Maruf Amin sudah tidak sejalan.

“Sebelumnya kami masih simpati karena fatwa tegasnya, tapi tidak semenjak menjadi orang Istana,” kata dia.

Maruf Amin sendiri menyebut akan merangkul ulama alumni 212 yang selama ini dinilai bersebrangan dengan pemerintah.

“Saya selalu merangkul mereka, karena saya juga alumni 212, dulu kan saya yang gerakan aksi 212, cuma sesudah Ahok (dipenjara), saya selesai,” kata Kiai Ma’ruf di rumahnya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, dikutip Jawapos, Kamis (9/8/2018) malam.

Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi

Kiai Maruf Amin menyebut telah berkomunikasi untuk tidak lagi membuat gerakkan setelah mantan Basuki Tjahaja Purnama ditahan, namun itu tidak diindahkan.

“Mereka keterusan, makanya saya bilang sudah cukup selesai, mari kita membangun bangsa,” ucapnya.

Jokowi resmi mengumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menjadi cawapresnya dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019.

Hal tersebut diumumkan Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

“Dengan perenungan yang mendalam dan masukan saran dari seluruh elemen masyarakat, saya memutuskan dan telah mendapatkan keputusan dari koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi.

ruko

ane gak bisa bayangkan bagaimana perasaan ahoker saat ini
MA inilah diantaranya yg sangat berperan menjebloskan ahok ke dalam penjara
menghabisi karir ahok sang pahlawan dari bangka dan tumpuan harapan dari kaum ruko
pada akhirnya menyebabkan perceraian RT yg tadinya begitu mesra dan harmonis
kini ahok sendiri sunyi sepi dalam pengasingan di mako brimob


emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 4
Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi
ya sudah klo gag mau dukung
itu hak masing2 jg
gag perlu dipaksa-paksa
nasbung syariah beneran nih nggak mau nyoblos ulama
kapling sorge berisi bidadari mau dikemanain bung? emoticon-Leh Uga
hmm kalo gini poros mekah harus gaji zakir naik jadi jurkam emoticon-I Love Indonesia
jadi gini.. buka kedok nasbungtaik sebenarnya
bukan agama yg mereka cari
cuma kardus
laknat

leh uga
Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi
Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi
bodo amat! suara ahoker berapa sih? di DKI aja kalah noh. emoticon-Traveller
Mendadak jd ahokers nih kampret
nasbung penista ulama
bangkeknya kaga ada yg solatin
Buat nastak ngak masalah sepertinya.
uno lah yg numero uno

1 triliun CASH dalam sekejap
gejala awal nasbung khawarij mulai kejang2

emoticon-Wakaka

Nastak mah hanya bisa mengalah dan mendoakan. Gak kayak nasbung, ngancam sana ngancam sini, mayit aja diancem. Wkwk
Quote:


Mantan kacung Cina lagi ngomong...emoticon-Big Grin

EDIT
ternyata belum mantan.. masih jadi kacungnya CIna
Diubah oleh sasrabirawa
nastak lagi krisis jatidiri, kemaren tereak2 jangan bawa agama, bangke ga di solatin,.
sekarang tereaknya hormatin ulama dll
Balasan Post yesknow
Quote:


Bentar lagi Gila dianya emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Perasaan ane sbg Ahokers
BODO AMAT!!!!
Keluar penjara tinggal Islah, beres sudah

Gitu aja repot.....
Diubah oleh lpk02
Siap-siap bakar lilin emoticon-Leh Uga
Balasan Post gigi.ayam
Quote:


Sapa bilang?
Skr malah ancem nasbung, ga ikut ulama bangke sholat sendiri.
Kapling syurga udah pindah kepemilikan skr.
Berani nasbung ngelawan?
KARMa is a bitch.....
Diubah oleh lpk02
Kiai Maruf Amin Cawapres, PA 212 Tetap Tak Akan Dukung Jokowi
Berapa banyak sih umat sableng kalo dibanding semua warga NU? emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di