alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d473914088da5148b4569/pilih-maruf-amin-cawapres-jokowi-mau-dorong-ekonomi-syariah

Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah?

Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah? Foto: Nadia Permatasari W
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah? Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah? Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah? Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah?
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendeklarasikan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Menggandeng cawapres dari kalangan religius, Jokowi diperkirakan akan lebih menonjolkan konsep ekonomi syariah.

"Karena yang digandeng mewakili tokoh religius akan lebih ke arah religius. Kalau pun ekonomi, dugaan saya berkaitan dengan religius misal dorong ekonomi Islam yang belum tumbuh begitu bagus," kata Ekonom INDEF, Eko Listiyanto saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan

Menurutnya, ekonomi masih menjadi aspek penting yang harus diperhatikan Jokowi. Dengan menggandeng Ma'ruf Amin, yang bisa ditonjolkan adalah ekonomi syariah.


"Nilai positifnya terkait menumbuhkan ekonomi Islam, bayangan saya baru ini. Bagaimanapun kan aspek ekonomi paling penting dalam strategi pembangunan ke depan. Ekonomi tetap saya rasa jadi bagian paling penting untuk indikator kesuksesan dalam pembangunan ekonomi ke depan," jelasnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Ekonom: Tak Mudah Yakinkan Investor

"Satu hal paling nggak image atau usaha untuk ekonomi syariah lebih tumbuh di Indonesia. Saya rasa sih harus ada konsep-konsep semacam itu karena cawapresnya dipilih dari kalangan religius, kemudian ketua MUI," lanjutnya.

Maka, Eko menilai seharusnya sosok Ma'ruf Amin bisa menguntungkan bagi ekonomi syariah tumbuh lebih baik.

"Arahnya saya rasa kalau tarik ke ekonomi harus ke situ. Kalau nggak itu terus apa. Tapi kan saya rasa akan lebih ke ekonomi syariah yang punya daya tangkap, 'oh iya wakilnya kiai terus mau kembangkan ekonomi syariah'," tambahnya.




https://finance.detik.com/berita-eko...konomi-syariah



bagus itu sesuai ajaran ulama pake yg sharia sharia sedikit demi sedikit

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Lhah padahal nastak paling anti dgn yg syariah2.. gimana tu
alhamdullilah.. rezim perangkul Ummat. mengayomi pemeluk agama lain juga.

mari kita ikut ulama kita kawan kawan emoticon-Recommended Seller
itu pilihan parte kualisi + mak bantheng
nastaek dan cebong yg kecewa, silahkan main dimari emoticon-Big Grin
Balasan Post 5.november
Quote:


Tar lagi di balik

Nasbung yg anti syariah islam. Liat aja emoticon-Wakaka
semangat serang MA

yg kenceng ya

jgn lupa bilas yg bersih, kemaren pas kasus hoktod dijilatin itu MA ampe mengkilat
njirr.. aroma kampret yang menyengat emoticon-Traveller
Banyak yang belum paham ekonomi syariah termasuk ane emoticon-Hammer2

Ada yang bisa jelaskan emoticon-Bingung
cebong2 kelojotan.nih

siap2 cebong jdi.mualaf dadakan macem hartoyo emoticon-Leh Uga
ada yamg tau yanto.basreng pemain klub mana ?
Teman ahok adalah sahabat MUI dan cinta ekonomi syariah emoticon-Angel

Bulatkan tekad, bela ulama dan dukung sahabatnya ahok utk ekonomi syariah emoticon-Imlek
Pilih Ma'ruf Amin Cawapres, Jokowi Mau Dorong Ekonomi Syariah?
Terus nastak gol emoticon-babi harus piye?
Pak Kyai... Tabik, lebih baik ngurus pesantren saja. Lebih mulia daripada jadi wapres.
Boncel gabung kardus
Rijik gabung pemerintah

Banyak yg kejet2 ini emoticon-Leh Uga
Balasan Post ameliavega
Quote:


liat sejarah aja tong, cukup malak jizyah ama ngegarong tapir dan jual beli budak
Itu taktik coba kita ingat bgman ketika jokowi umumkan menteri di istana sambil lari2 , kelihatan muka2 baru ternyata muka2 baru itu hanya bemper, terbukti adanya resufle nama menteri yg muncul ternyata pendukung jkw semua ; luhut,darmin,srimul dll. Jadi intinya makruf cuma penggembira tunggu aja beberapa bulan stlh menang pasti digantu tu wapresnya karena alesan kesehatan, padahal sudah diseting di awal cari wapres jangan yg sehat2. Itulah taktik koalisi krn blm ketemu kata sefakat wapres jadi makruf hanya jadi wapres boneka sementara.
kemaren bilangnya Pak Makruf dipasang buat menangkal SARA, sekarang buat memajukan ekonomi syariah. Tiap hari makin tinggi imajinasinya
Balasan Post ameliavega
Quote:


banyak baca aja gan, yg pasti ekonomi islam jauh lebih luas dari sekedar praktik bank syariah saat ini
Eknomi syariah penipuan
GTIS investasi emas syariah bodong itu kan hasil endorse halal nya si maruf amin
Balasan Post buruhrokok
Quote:



menculik dan nuntut tebusan termasuk ga tuh?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di