alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
3 Cara Jitu Mengurangi Kebiasaan Ngemil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d362b642eb6f06c8b4575/3-cara-jitu-mengurangi-kebiasaan-ngemil

3 Cara Jitu Mengurangi Kebiasaan Ngemil

Nah yang ingin mulai hidup sehat boleh di coba ne

https://life.trubus.id/baca/20219/3-cara-jitu-mengurangi-kebiasaan-ingemili

Sehat ataupun tidak, semua orang suka makan camilan. Meski, camilan merupakan salah satu penyumbang berat badan yang paling signifikan. Pasalnya, mayoritas camilan mengandung bahan-bahan yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh. Misalkan karbohidrat, gula, garam dan lemak berlebih.
Bila Trubus Mania terbiasa makan camilan dan sulit berhenti, berikut cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan atau mengurangi kebiasaan tersebut.
Makan Teratur

Cara pertama ialah berusaha untuk selalu makan teratur. Ketika melewatkan jam makan, tubuh akan semakin lapar yang memicu keinginan untuk makan berlebihan, termasuk camilan. Lebih baik, makan dengan kenyang secara teratur daripada makan camilan sedikit, tapi sering. Bisa menyebabkan badan gemuk, loh.
Pilih yang Sehat
Jika keinginan makan camilan tidak tertahankan, pilih camilan sehat seperti kacang-kacangan atau buah. Sebisa mungkin, hindari gorengan, junkfood atau makanan instan untuk mengurangi risiko kenaikan berat badan dan berbagai penyakit.

Tetap Aktif
Salah satu penyebab munculnya keinginan untuk makan camilan adalah kurangnya aktivitas. Seseorang yang tidak beraktivitas, akan tebersit dalam pikirannya untuk makan camilan. So, cobalah untuk selalu aktif dengan mencari hobi baru atau melakukan kegiatan lain agar keinginan untuk makan camilan menjadi minim.
Bagaimana Trubus Mania, mudah kan? Selamat mencoba ya

Sumber : trubusid
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di