alexa-tracking

Otomotif Indonesia Dijajah Lagi di Kendaraan Listrik!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d2bfd9a09518f6f8b4568/otomotif-indonesia-dijajah-lagi-di-kendaraan-listrik
icon-hot-thread
Otomotif Indonesia Dijajah Lagi di Kendaraan Listrik!
Otomotif Indonesia Dijajah Lagi di Kendaraan Listrik!


Gan, curcol sedikit boleh dong ya. Sebagai masyarakat Indonesia yang cukup nasionalis……tsaelaaaah….sedih liat bangsa kita dijajah sana sini termasuk di industri otomotif.

Kita sudah dikuasin lama oleh merek asing lewat mesin kendaraan konvensional, di mana sudah keruk banyak untung di dalam negeri. Terus sekarang, giliran kendaraan listrik yang juga enggak dikasih kesempatan.

Baca-baca dan denger dari pemberitaan media nasional, pemerintah juga enggak bisa tegas buat ambil sikap menetapkan regulasi kendaraaan listrik. Lagi-lagi karpet merah digelar untuk kasih kesempatan merek asing garap tren itu.

Sementara produsen dalam negeri, enggak dikasih perlindungan buat bisa menguasai pasar kendaraan listrik. Membangkitkan memori sedikit, coba lihat nasib mobil-mobil listrik yang sudah dibuat Dahlan Iskan, terus Molina (mobil listrik nasional), yang tak lagi dilirik.

Otomotif Indonesia Dijajah Lagi di Kendaraan Listrik!

Terus sekarang, saat tren kendaraan listrik kembali mencuat dan kembali bermunculan anak-anak bangsa yang mengembangkan mobil listrik dan motor listrik, pemerintah malah galau buat telurkan regulasinya, dan tampak enggan buat melindungi produk dalam negeri. 

Malah terendus kabar, pabrikan Jepang Jerman atau yang lainnya, bakal dikasih insentif untuk mengimpor mobil listrik sebelum diproduksi di Indonesia. Apa insentif itu lebih baik jika diberikan untuk anak bangsa, buat membangun mobil listrik sendiri?

Otomotif Indonesia Dijajah Lagi di Kendaraan Listrik!
foto Liputan6

Tak dipungkiri, kalau dari teknologi mesin konvensional (internal combustion engine) sudah tertinggal jauh. Namun buat teknologi listrik, seluruh dunia baru memulainya dan anak bangsa Indonesia bisa melakukan, contoh nyatanya skuter listrik nasional Gesits.

"Roh atau nafas draf Perpres tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjadikan Indonesia kembali dan terus menjadi pasar bagi produk otomotif bangsa lain," tulis Kepala pengembangan kendaraan listrik ITS, Muhammad Nur Yuniarto menanggapi draf Perpres Kendaraan Listrik dikutip dari kumparan.
Jadi kalian dukung siapa?

https://kumparan.com/@kumparanoto/dr...ustri-nasional
https://otomotif.kompas.com/read/201...alitas-bangsa-
https://www.liputan6.com/otomotif/re...strik-nasional
×