alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d2a4bde2cf24f3b8b456b/sarung-berikat-pinggang-gaya-khas-maruf-amin

Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin

Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin
Jakarta, CNN Indonesia -- Ma'ruf Amin, sang sosok pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2019 punya gaya yang menarik.

Berbeda dari gaya Jokowi yang tengah gemar pakai sneaker bak anak muda, Mar'uf Amin justru tampil sebaliknya. Sebagai sosok ulama dan senior, Ma'ruf tampil dengan gaya yang berwibawa dan Islami.

Dalam setiap penampilan publiknya, Ma'ruf yang merupakan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan juga Ketua Majelis Ulama Indonesia ini selalu tampil rapi.

Saat mendaftar ke KPU bersama Jokowi, Ma'ruf juga tampil bersarung. Kali ini pasangan capres-cawapres 2019 Jokowi dan Ma'ruf tak tampil 'kembar.' Mereka hanya sama-sama memakai busana dengan nuansa putih.

Jokowi mengenakan kemeja putih berslogan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' berlengan panjang, sedangkan Ma'ruf tetap tampil dengan gaya khasnya.

Ma'ruf memakai baju putih yang dipadu dengan jas putih, sarung songket berwarna hijau bermotif dan juga ikat pinggang cokelat.

Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin

Sarung yang dililit di pinggang dan ditambah dengan ikat pinggang untuk mengeratkan ikatannya. Di lehernya juga terlilit kain lebar putih yang dililit menyilang dan menutupi bagian leher dan bahunya.
Lihat juga: Deklarasi Cawapres Jokowi: Baju Kerah Koko dan Sneaker Hitam

Tak lupa peci selalu menempel di kepalanya.

Pria berusia 75 tahun ini selalu tampil dengan gaya khasnya. Sarung, ikat pinggang, jas, kain putih, dan peci pun seolah menjadi ciri sang ulama.

Jika sedang tak menggunakan jas, Ma'ruf Amin biasanya memakai baju koko atau kemeja. Namun sarung dan kain di lehernya tak pernah absen dalam penampilannya. (chs/vws)

https://m.cnnindonesia.com/gaya-hidu...has-maruf-amin

emoticon-Recommended Seller
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Pas dilantik atau terima tamu negara tetep aja lepas daster atau sarung emoticon-Ngakak (S)
Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin
bodo amat! gusdur dulu malah di istana pake kolor doank! emoticon-Traveller
Balasan post p.star7
Quote:


Daster emoticon-Leh Uga
Mantaplah pakai sarung...
pake sarung memang enak..
apalagi sambil naek motor..
sejuk sekali..
Ciri khas Nusantara banget ya akhi.
Elegan sekali yaa pakaian pak kyai..., nastak setuju kan.
untung nggak berdaster pakaian suci gurun emoticon-Leh Uga
Khas kayak kyai di daerah ane tuh.
Balasan post redp00l
Quote:


justru ini yg mau ditunjukin kowi, jgn ada pake pakaian sorban tapi teriak2 provokasi. mayan lah impresi pertama..emoticon-Big Grin
mantappp bener pak kiyai kita
Semoga indonesia berkah dan barokah.
Dan cebong pada insyaf berjamaah.
Amin.
Quote:


setuju tapi dalam hati kecilnya masih ngerutu.
emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Mantep.
bangke, kayaknya mulai sekarang musti serang islam
Sarung Berikat Pinggang, Gaya Khas Ma'ruf Amin

Gemuk subur yah emoticon-Mewek
ni orang kelasnya masih jauh dibawah H.Agus Salim.
sayangnya susah mencari ulama yg seperti beliau di zaman sekarang, bahkan mungkin tidak ada yg bisa menyamai apalagi melampaui kepiawaiannya dipemerintahan.
Diubah oleh then.must.koui
Ulama 212 emoticon-Malu
Pada setuju ga ni
Jangan lupa klo kunjungan ke luar negeri bawa balsem ama koin buat kerokan ya pak maaruf
Madesu ni jokowi akhi2 jadi cawapres buat pajangan doang kali
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di