alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d2921642eb6ad6d8b4568/maruf-amin-sebut-setop-impor-beras-hingga-gula-ini-data-kementan

Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan

Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan Cawapres Jokowi, KH Ma'ruf Amin/Foto: Rengga Sancaya
Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan
Jakarta - KH. Ma'ruf Amin akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) bertarung dalam pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden (cawapres). Usai terpilih sebagai cawapres, Ma'ruf sempat memberi pernyataan di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/8/2018), salah satu pernyataannya tentang setop impor pangan.

Ma'ruf mengatakan Indonesia tidak boleh tergantung pada impor pangan. Contohnya impor beras, jagung, gula, dan lain-lain.

Baca juga: Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan

Alasannya, kata Ma'ruf, Indonesia masih memiliki sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) yang cukup.


"Tidak boleh negara ini tergantung pangannya ke luar negeri. Oleh karena itu semua kita harus bisa memenuhi. tidak boleh ada impor, ada impor beras, jagung, " tegas Ma'ruf.

Baca juga: Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi

Benarkan produk-produk tersebut masih impor? Mengutip data Kementerian Pertanian Indonesia masih melakukan impor gabah hingga beras senilai US$ 420,857.281 atau setara dengan 896.140.851 kg tercatat Januari hingga Juni 2018.

Kemudian, untuk komoditas jagung manis dari Januari hingga Juni 2018 terdapat impor sebanyak 1,947,978 kg. Jagung tersebut berupa jagung manis beku dan jagung manis yang diolah dengan cuka atau asam.

Baca juga: Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Ekonom: Tak Mudah Yakinkan Investor

"Total impor jagung manis Januari-Juni 2018 1,947,978 kg dengan nilai US$ 2,759,384," tulis data tersebut seperti dikutip detikFinance, Jumat (10/8/2018).

Terakhir, Indonesia masih membuka keran impor gula tebu sebanyak 2.381.158.118 kg atau setara dengan US$ 859.818.268 dari Januari hingga Juni 2018.


Saksikan juga video 'Alasan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin: Nasionalis-Religius':
(hns/hns)

https://finance.detik.com/berita-eko...-data-kementan




mantab betul berdayakan ekonomi umat pak yai...stop impor biar rakyat yg mayoritas petani sejahtera

hancurkan mafia impor emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh tereariyani
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Bosan suaranya akan tergerus krn ada maaruf.. dia penghianat ulama? emoticon-Big Grin

Ahokers dan non muslim kalo hrs wowo mereka akan kembali ke wiwi

Pemilih wiwi muslim tetap setia ke wiwi

Pasangan bosan mau dpt suara dr mana???

Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan

Pilih siapa ya:
Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan
Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan
Diubah oleh pangpung883
Nanti dipertimbangkan lagi. emoticon-Monggo
teorinya shi gampang mbah yai, kemaren pak jokowi juga bilang begitu, tapi kenyataannya sampai sekarang kita tetep impor
diliat dulu, terikat kontrak perdagangan ga
negara berkembang kayak kita ga ada jalan lain selain ikut arus
Mantap sekali pak kyai.
Stop impor.
Serasa dejavu ada yg pernah bilang gituemoticon-Hansip

Balasan post jabrikmacho
Quote:


Mbah kan punya umat terbesar bisa jadi petani semua hehe...
Tukang Stempel sok ngomong ekonomi emoticon-Big Grin
Stop impor muluk..
Kemaren2 janjinya gitu .. Tau2 impor jg emoticon-Leh Uga
Diubah oleh omxcabul
setap setop.. noh indo mau disanksi wto katna setap setop.. emoticon-Big Grin ain't that easy..
mana bisa lgsg disetop lah. dikurangin dulu.. sampe betul2 bs swasembada.
cetak sawah dan bendungan irigasi kan masih diproses.


Ma'ruf Amin Sebut Setop Impor Beras hingga Gula, Ini Data Kementan

masih ad yg bisa dibodohi? emoticon-Ngakak
pas debat jangan meninggal pak ya
Quote:


Hidup dan mati itu urusan Allah SWT, Sang Pencipta, ya akhi.. emoticon-Salaman
Kalo ujug impor e disetop sembaki dadi mahal mbah. Tau sendiri dimari kan kalo sembako mahal ributnya gemana. Pas giliran turun diem2 semua. Pas Petani teriak harga murah, ribut lagi.

Njaga keseimbangan nipun susah nggih. In sha Allah Mbah yai isa bantu Pak Jokowi njaga keseimbangan nggih.
Balasan post potrek
Quote:


Umat? g salah tuh?
ane kurang ngerti ekonomi , tapi logikanya gini kan ?

komoditi macem beras + gula itu salah satu yang paling kenceng dimari, jadi ngaruh ke inflasi sangat besar juga kan ? ketika harga beras naik, satu2 nya cara untuk menekan inflasi ya impor dari luar. hal ini emang ada buruknya, petani jadi korban.

jadi kalo gak mau impor dan harga stabil, ya perbanyak produksi. alias anak2 muda harus digalakan jadi petani. kebnyakan malah mikir kerja di pabrik begonoan kn skarang mah, petani malah kakek2 semua. 20tahun kedepan mau gimana nih braaaay emoticon-Berduka (S)
Balasan post loveissweet
Quote:


ya semoga sehat siapapun yang terpilih sampe dilantik
kalo duo anu teriak stop stop impor
di debat nanti gue harap bowo atau sandi main keras emoticon-Malu (S)
Quote:


Kita nantikan saja debat kedua Paslon di 2019, ya akhi.. emoticon-Salaman
Gembok sekalian, ya akhi. emoticon-Maaf Agan
Hehehe jualan kecap stop impor masuk lagi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di