alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d277bd89b09fb5d8b4569/jokowi-ajak-masyarakat-jadikan-pilpres-berjalan-damai

Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai

Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai









Koran Sulindo – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat agar menjadikan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berlansung damai.


Menurut Jokowi, perhelatan demokrasi dalam lima tahun sekali itu sejatinya menjadi ajang mengadu gagasan dan mengadu prestasi.

“Kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan proses Pemilu 2019 benar-benar jadi perayaan kita bergembira dalam menyambut pesta demokrasi,” kata Jokowi usai mendaftarkan
mendaftarkan diri bersama cawapres Ma’ruf Amin di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Jokowi menuturkan, perbedaan pilihan politik tidak boleh dijadikan alasan untuk bermusuhan. Karenanya, tali persaudaraan harus tetap dijaga.

‘Itulah demokrasi yang sehat. Jangan karena perbedaan pilihan politik kita menjadi bermusuhan, bermusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antar kampung sehingga kita terputus tali persaudaraan,” kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih bertuliskan Bersih h, Merakyat dan Kerja Nyata.

Sembilan ketua umum parpol koalisi mendampingi Jokowi-Ma’ruf Amin mendaftarkan diri ke KPU. Syarat pencalonan presiden-wapres Jokowi-Ma’ruf Amin dinyatakan lengkap oleh KPU.

Sebelumnya, Jokowi-Ma’ruf Amin memilih deklarasi sebagai capres-cawapres di Gedung Joang 45 sebelum mendaftar ke KPU. menjadi Alasan Jokowi memilih Gedung Joang adalah nilai sejarah.

“Saya beserta bapak Ma’ruf Amin dari Gedung Joang 45 akan mendaftarkan diri menuju ke KPU. Di masa lalu Gedung Joang ini adalah tempat di mana para pejuang-pejuang politik kita Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng dari sisi politiknya,” kata Jokowi.

Jokowi menilai, Gedung Joang mewakili semangat para kaum muda di kala itu untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Ia melanjutkan, Gedung Joang 45 ini pula yang mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


“Ini Gedung Joang kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangan pahlawan kita,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi berharap perjalanannya memimpin Indonesia selama empat tahun, masyarakat bisa kembali memilihnya untuk melanjutkan program kerjanya.

“Dalam empat tahun ini Yang Maha Kuasa telah telah meletakkan fondasinya yang kokoh agar dapat bergerak lebih cepat, bergerak lebih untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Jokowi.

Jokowi meyakini Ma’ruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampingi dirinya untuk melanjutkan, menempuh perjalanan itu. [CHA/TGU]


































BACA SUMBER : https://koransulindo.com/jokowi-ajak...erjalan-damai/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kwontol
Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai
Diubah oleh Riz2T
Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai


selama ada PKS gak akan ada perdamaian. cam kan itu,pak! emoticon-Traveller
Amin. Semoga damai.
damai ya

Jokowi Ajak Masyarakat Jadikan Pilpres Berjalan Damai
kalo gerombolan setan, apa iya seneng damai..? emoticon-Bingung (S)
Bener juga, sayangnya masa kampanye adalah waktunya menelanjangi kedua paslon. Mudah2an adem aja
Bakal damai. Mau ribut susah ga ada alasan.
jadi partai allah sekarang partai mana ? emoticon-Big Grin
Ya palingan noh Jenderal Kardus yang suka nya lempar ribut sembunyi jemb*t.
sepertinya abang bango pilihan yang logis, dia kayak trump ditertawakan tau2 nongol mengalahkan calon calon kuat yang namanya udah lama beredar ( dengan kekuatan uang tentu )

koalisi pakde blunder terlalu memaksakan kehendak
#2019WaspadaFitnahDanAduDombaCyberArmyKhawarij
#2019WaspadaFitnahDanAduDombaKaumSumbuPendek
#2019WaspadaFitnahDanAduDombaKaumKampret

emoticon-Traveller
Hehehehe... kalau diajak berantem, gimana pak?
Quote:


ya harus berani. Berani kasih kardus emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di