alexa-tracking

Sapi Yang Memiliki Berat 1.075 Kg

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d20f3d9d77012498b4567/sapi-yang-memiliki-berat-1075-kg
Sapi Yang Memiliki Berat 1.075 Kg
Sapi Yang Memiliki Berat 1.075 Kg

Pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 di Sidoarjo telah mengadakan kontes Ternak dan Expo Peternakan. Penggelaran ini dibuat untuk menyambut menjelangnya hari raya Idul Adha 1413 Hijriah. Kontes ini digelar oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo. Dalam kontes tersebut, dilaporkan bahwa jumlah peserta kontes ini dihadiri dari 18 kecamatan se-kabupaten Sidoarjo yang diikuti 120 ternak yakni 48 ekor sapi, dan 71 ekor kambing. Dalam kontes ini, akan dihadiri juri yang berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan, Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, dan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo. Dalam kontes ini juga dilengkapi dengan beberapa hadiah bagi sang pemenang yakni sertifikat dan uang pembinaan. 

Kontes ini dihadiri bapak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, beliau menyambut baik dan mendukung kontes ini agar memotivasi para peternak untuk mengahasilkan mutu bibit yang lebih baik lagi dan agar populasi produktivitas ternak semakin meningkat di wilayah kabupaten Sidoarjo. Bupati juga memberikan himbauan kepada para peternak agar mengikuti petunjuk dan arahan dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo agar para peternak dapat membudidayakan ternaknya dengan baik dan juga populasi ternak semakin meningkat. Dalam kontes tersebut, terdapat tujuh kategori berupa sapi Peranakan Ongole (PO), sapi Induk hasil IB, sapi calon induk hasil IB, sapi kereman persilangan hasil IB, sapi pejantan PO, dan sapi ekstrem. 

Dari seluruh kategori, pemenangnya adalah sapi milik bapak Haris Huda dari desa Ganting-Gedangan yang berusia 3 tahun dengan berat 1.001 kg yaitu sapi kereman persilangan hasil IB, sapi ekstrem milik bapak H. Achmad dari desa Banjar Bendo yang berusia 4 tahun dan memiliki berat 1.075 kg. Sedangkan dalam kontes kambing dimenangkan oleh bapak Nasruloh dari singopadu tulangan yang memiliki berat 103 kg dan berusia 2 tahun, dan juga milik bapak Arif Budiman dari Suko Sukodono yang memiliki berat 110 kg dan berusia 4 tahun.

Sumber Berita klik Di sini

emoticon-Toast
image-url-apps
Kalo sapi yg itu jg berat dapat 500 M katanya sih emoticon-Malu
image-url-apps
sapi komersil tuh
KASKUS Ads
Sapi Yang Memiliki Berat 1.075 Kg

Sapi Yang Memiliki Berat 1.075 Kg

Sapi
image-url-apps
Uiiiiihh kebo kalah emoticon-Matabelo
SAPI dibeli 500M bajigur, harda diri dijual kek pecun emoticon-Ngakak
image-url-apps
seberat calya
×