alexa-tracking

Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d1f11de2cf2aa058b456e/pengusaha-maruf-amin-pilihan-terbaik-jokowi
Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi
Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi

Jakarta - Pengusaha menilai dipilihnya Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan hal yang positif. Ma'ruf dinilai menjadi pilihan yang terbaik.

"Menurut saya ini pilihan terbaik ya, dan ini juga kalau kita lihat dari banyak hal memang yang terbaik," kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (10/8/2018).


Rosan mengatakan, Ma'ruf sebagai sosok yang bisa mendampingi Jokowi dari berbagai sisi, tak terkecuali soal ekonomi. Dia bilang, bahwa Ma'ruf memiliki pengalaman yang cukup baik di bidang perekonomian syariah.

"Sebetulnya kalau kita lihat track recordbeliau, banyak sekali bergerak di bidang perekonomian. Mungkin banyak pihak yang belum tersosialisasi," katanya.

Bahkan Rosan mengaku sempat membahas soal perekonomian dengan Ma'ruf Amin. Dia menilai, Ma'ruf Amin sangat paham terhadap kondisi perekonomian saat ini. 

"Saya pun belum lama ini berbincang dengan beliau masalah perekonomian, dia sangat memahami. Saya rasa dengan berjalannya waktu, masyarakat yang belum mengetahui beliau ini, bisa dilihat dari track record-nya, sangat berkecimpung di ekonomi permasyarakatan, terutama di ekonomi syariah," jelasnya.


Untuk itu, Rosan mengatakan saat ini pelaku ekonomi, khususnya para pengusaha tengah menunggu visi-misi yang akan dijalankan oleh Ma'ruf Amin dalam mendampingi Jokowi sebagai cawapres.

"Ini kan baru awal sekali, kan juga kita tentunya ingin lihat apa sih visi-misi dari beliau. Mungkin dengan itu sudah ada, kita bisa beri masukan, misalnya dari segi implementasi agar bisa berjalan lebih baik," tuturnya.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Prabowonomic Versus Ekonomi kerakyatan syariah
image-url-apps
jadi gini.. lawan kardus

leh uga
Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi
image-url-apps
Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi
KASKUS Ads
image-url-apps
hidup JOIN Jokowi Amin

saya sudah gk mau BOSAN
image-url-apps
Gw aje kaget pas pertama tama bilang.. profesor..
image-url-apps
pilihan mak bantheng dkk..
Reply to unwell's post
Quote:


Ane kira juga Prof............ mahfud MD

Tapi pengusaha pasti mikirnya kestabilan dan ketenangan usaha


JANGAN SALAHKAN JOKOWI

Penulis Denny Siregar
Diterbitkan Jumat, Agustus 10, 2018


"Kenapa Jokowi pilih Maruf Amin, bang?".

Lepas dari banyaknya teori konspirasi strategi catur Jokowi yang hebat-hebat yang ditulis teman-teman, sebenarnya permasalahan "Kenapa Maruf Amin?" itu sederhana saja.

Sekitar dua jam sebelum deklarasi, Jokowi masih mengantongi nama Mahfud MD sebagai pendampingnya. Dan saya sudah melakukan banyak konfirmasi terhadap itu ke banyak pihak yang kompeten. Dan Mahfud MD pun sudah ada disana, di dekat tempat deklarasi acara.

Tapi tiba-tiba semua berubah, ketika beberapa partai memaksakan supaya jangan Mahfud MD. Pertanyaannya, "Kenapa?" Jawabannya, "Karena berbahaya untuk Pilpres 2024 nanti.."

Pilpres 2024, masing-masing partai koalisi sudah punya jago. Mereka semua mengalah di tahun 2019, karena ini memang tahunnya Jokowi. Tetapi 2024 nanti dianggap tahun kosong, dimana semua mempunyai peluang yang sama untuk bertarung karena tidak ada petahana.

Nah, kondisi ini akan dirusak jika ada Mahfud MD disana. Jika Mahfud menjadi Wapres, maka diperkirakan ia akan membangun citra sehingga malah bisa menjadi lawan nantinya.

Jadi ini sebenarnya bukan masalah Mahfud MD saja. Seandainya Moeldoko atau CT atau Sri Mulyani yang ada di posisi Mahfud pun akan mengalami hal yang sama. Mereka akan disingkirkan juga.

Dan para petinggi partai mendesak supaya Mahfud tidak jadi Wapres pada menit-menit terakhir. Mereka tahu, kalau Jokowi didesak pada waktu awal, Jokowi bisa berkelit. Dan disana Jokowi jagonya. Sedangkan Jokowi sebenarnya tidak terlalu penting siapa wakilnya, karena toh ini periode terakhirnya.

Desakan itu termasuk "ancaman" untuk mogok atau membentuk poros ketiga, jika Jokowi sampai memaksa supaya Mahfud MD menjadi Cawapresnya. Dan disanalah Jokowi tersandera, melihat situasi berbahaya koalisi yang dia bangun berpotensi rusak dan tidak solid.

Jadi keputusan memilih Maruf Amin, bukan sepenuhnya keinginan Jokowi, tetapi demi soliditas koalisi. Jokowi tidak akan bisa menang tanpa koalisi, begitu juga sebaliknya.
Pilihan terbaik untuk itu jelas Maruf Amin. Awalnya ada JK, dan semua partai setuju. Tapi karena JK terbentur di peraturan MK, maka persetujuan itu menjadi masalah. JK disetujui semua partai koalisi, karena 2024 gak mungkin nyalon lagi.

Sesederhana itu, bukan sesuatu yang aneh dengan gerakan strategi yang tampak rumit. Semua pragmatis, ada kepentingan yang berbenturan, karena begitulah politik kita yang harus mengakomodir kepentingan banyak orang.

Lalu, seandainya anda jadi Jokowi, apa yang harus anda lakukan? Memaksa dengan keras kepala, "Pokoknya gua pilih ini. Titik!" Begitu, ya?

Ya gak bisa. Karena kalau koalisi rusak dan pecah, pihak lawan akan bersorak dan mereka berpotensi menang.

Jokowi mengambil keputusan itu juga bukan senang, karena ia pasti berfikir lebih luas dari sekedar siapa "nama" pendampingnya. Ada saatnya kompromi demi soliditas, toh nanti dia juga yang kerja, kerja, kerja.

Saya juga termasuk yang kecewa, bukan karena Mahfud gak jadi, toh saya juga gak dapat apa-apa, apalagi dijanjikan Komisaris seperti kata kampret yang durhaka. Saya kecewa karena Ma’ruf Amin yang bagi saya pribadi banyak keputusannya yang tidak saya setujui.

Cuma yang saya pahami, ini bukan sepenuhnya kesalahan Jokowi. Saya juga akan mengambil langkah yang sama ketika melihat alasan yang kuat seperti itu.

'Lalu kita Golput, bang?" Tanya seorang teman.

Golput? Apa itu??

Sejak awal saya sudah mendeklarasikan berperang melawan kaum radikal yang nangkring di kubu sebelah, para kampret berbaju agama. Kalau golput, berarti saya membiarkan mereka menang dan berkuasa di negeri ini dong??

Nehi!! Saya akan tetap mendukung Jokowi karena dia saya anggap sebagai simbol perlawanan terhadap para kampret yang durjana.

Ini bukan masalah Jokowi atau Mahfud atau Ma’ruf Amin atau siapapun juga. Ini masalah NKRI versus HTI, PKS dan kelompok khilafah yang mencoba menunggangi politik dengan berada di kubu sebelah.

Membiarkan mereka menang, sama saja dengan membiarkan negara ini hancur pelan-pelan.


Jadi seandainya Jokowi pasangan ma secangkir kopi pun, saya akan tetap kawal dia, pilih dia dan membela dia. Karena dia adalah simbol perang saya terhadap kampret yang wajahnya sudah mirip-mirip unta.

Meski agak kecewa, tetap seruput kopinya.. glek glek glek... Secangkir-cangkirnya.. krauk krauk kraukkk..


image-url-apps
Beliau ahli investasi syariah bodong emoticon-Ngakak (S)
Reply to p.star7's post
Quote:


Yang dapat label halal itu ya gan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Nastak bimbang mau pilih jokui eh ada maruf amin yg ikut jd saksi memberatkan kasus sang penista ahoax
Quote:


Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi

Pengusaha: Ma'ruf Amin Pilihan Terbaik Jokowi
nasbung uda ada yg ganti haluan kah? emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


hus mao di 212in luh? emoticon-Leh Uga
Reply to miyaza's post
image-url-apps
Quote:


Kenapa mesti bimbang pilih joko, lah yg disebelah ada prabowo emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


brarti ente nastak item
kl nastak kuning mah anti pakean ke arab araban
Reply to miyaza's post
image-url-apps
Quote:


Masa iya si maruf dilantik pake daster, yg bener aja lo emoticon-Ngakak (S)

Bilang gw nastak pula emoticon-Ngakak (S)
ane berbaik sangka aja...
persatuan bangsa lbh penting diatas segala2nya
mencegah umat islam dipecah belah oleh ideologi radikal islam khawarij.

tapi ingat,
bagi mereka kaum sumbu pendek & kaum khawarij,
pemilihan ma'ruf amin oleh jokowi ini pukulan sangat telak buat mrk.
mereka kalah besar.
apalagi prabowo pun menolak rekomendasi cawapres dr mrk.

artinya apa ?
mrk gagal mempengaruhi tokoh organisasi islam terbesar di indonesia.
mrk pun gagal mempengaruhi pihak oposisi jokowi.
shg niat mrk bisa dikatakan gagal total.

& tentu saja, mrk sudah pasti misuh2 dgn kondisi spt ini emoticon-Big Grin
mrk merasa sendirian, ditinggal harapan emoticon-Big Grin

sudah sunatullah nya negeri ini,
bhw negeri ini tak berkehendak menjadi negara khilafah



Quote:


setuju ama ente...
sebuah permainan politik yg sangat cantik dr kubu jokowi.

tp masalah 2024,
ane sih yakin bakal muncul calon pemimpin baru.

ingat 2009 pasca SBY jadi presiden kedua kalinya.
saat itu ane juga bimbang, 2014 nanti gimana ?
masa iya pilihannya org macem wowok, amin rais??

sama sekali blm nampak calon pemimpin buat negeri ini.
jokowi aja masih di solo jadi walikota.

tp apa yg terjadi ?
2012 jokowi gubernur dki
2014 jokowi presiden emoticon-Big Grin

emoticon-Big Grin
image-url-apps
mantab komar
image-url-apps
iya lah secara gak mungkin2024maju jadi aman skra klan mbok mega yg lanjutin. sdngkan partai pendukung 2024 dikasih kesempatan buat berantem
itu sih TERBURUK dari yang paling buruk
×