alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Adakah Hukuman yang Kejam, buat Perampok Trotoar?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d1757c0d7704c518b4567/adakah-hukuman-yang-kejam-buat-perampok-trotoar

Adakah Hukuman yang Kejam, buat Perampok Trotoar?

Adakah Hukuman yang Kejam, buat Perampok Trotoar?

Suka gemes enggak sih gan, liat sepeda motor naik-naik trotoar. Keselnya lagi coba, kalau ditegur mereka malah lebih galak dan ngerasa paling bener. Misalnya baru-baru ini sempat viral di instagram, video biker yang pukul pejalan kaki.
Bukan sok paling bener gan, tapi sebagai masyarakat berbudaya, harusnya paham mana hak-hak orang lain yang harus kita hormati.

Kalau alasannya macet, yaa emang sudah jadi konsekuensinya. Terima saja sabar, dan jangan merenggut hak orang lain, apalagi menzoliminya.

Berbagi aja buat sekedar ngingetin. Pemerintah juga udah mengatur kebijakan soal lalu lintas dan sanksi buat yang melanggar. Cekidot gan.
Adakah Hukuman yang Kejam, buat Perampok Trotoar?
Mulai dari definisinya aja, kata Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 3 Tahun 2014, trotoar adalah jalur pejalan kaki yang umumnya sejajar dengan sumbu jalan, dan lebih tinggi dari permukaan perkerasan jalan untuk menjamin keselamatan pejalan kaki yang bersangkutan.

Coba tengok aturan lainnya, biar makin sadar buat yang belum dirukiyah!
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009  pasal 131 pejalan kaki berhak atas ketersediaan fasilitas pendukung kaya trotoar, kemudian penyeberangan dan fasilitas lainnya.

Lalu buat siapa saja yang melanggar, di pasal 275 ayat 1 disebut, orang yang melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan pada fungsi Rambu Lalu Lintas, Marka Jalan, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, fasilitas Pejalan Kaki kena pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda maksimal Rp250.000.

Ada lagi di pasal 284, pengemudi kendaraan bermotor yang tak mengutamakan keselamatan pejalan kaki atau pesepeda, dipidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000.

Udeh deh gan buat yang belum pada sadar, enggak usah pake lama, jangan lagi merampas hak-hak saudara kita di trotoar.
Tapi gan, sebenernya menurut kalian semua, cukup enggak sih denda Rp 250.000-Rp 500.000, buat perampok trotoar jalan? Apa ada hukuan yang lebih kejam lagi biar jera? 

Adakah Hukuman yang Kejam, buat Perampok Trotoar?
saling berbagi aja gan. indahnya berbagiemoticon-Blue Guy Peace


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di