alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d0e0dd9d770c6198b4575/jadi-rival-pengabdi-setan-ini-7-kelebihan-dan-kekurangan-film-kafir

Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir

Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir

Buat kamu yang suka banget sama film horor, sekarang lagi ada film yang cukup booming berjudul Kafir: Bersekutu dengan Setan. Diperankan oleh aktor kenamaan Teddy Syah dan Putri Ayudya, film berdurasi 97 menit ini bisa banget bikin merinding dan takut nonton. Banyak juga berita bermunculan dan asumsi netizen yang menyandingkan film Pengabdi Setan karya Joko Anwar.

Belum lengkap sepertinya kalau kita belum membahas jelas tentang film yang disandingkan dengan Pengabdi Setan ini. Cukup bikin tegang dan ketakutan, berikut adalah 7 kekurangan dan kelebihan film Kafir. Buat kamu yang belum nonton, sebaiknya kamu skip saja halaman ini karena akan ada beberapa spoiler yang tersampaikan.


1. Suasana seram berhasil tersampaikan dengan baik. Misterinya juga sukses membuat penonton berpikir keras
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Kamu akan merasakan ketegangan yang cukup nyata saat menonton film ini. Apalagi tentang Sri yang hobi sekali mengenakan daster lengan panjang berwarna putih polos serta menggerai rambut ikalnya. Ini merupakan pemaparan kesan horor yang sangat jelas.

Dia tidak usah bicara saja, hanya diam sudah bisa bikin penonton gak berani lihat. Apalagi potongan-potongan misteri ketika Sri kehilangan kesadaran dan mendapatkan kesadarannya lagi, itu cukup bikin insecure dan gemas sendiri.


2. Tidak ada skoring yang mengagetkan. Ini merupakan salah satu kelebihan paling cerdas yang film Kafir lakukan
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Baiknya, tidak ada skoring yang terlalu gimana-gimana di film ini. Kalau biasanya film horor identik dengan backsound yang mengagetkan dan menghentak-hentak, maka kamu tidak akan menemukannya di film Kafir. Bisa dibilang, skoring karya Aghi Narottama dan Bemby Gusti inilah yang bikin Kafir jadi super menarik. Tanpa suara saja, penonton sudah bisa dibikin merinding dan gak berani lihat.


3. Ide cerita jelas, alurnya tidak mudah ditebak
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Dari sejak Herman yang mengeluarkan beling dari mulut sampai meninggal, sudah bisa dipastikan bahwa memang dia terkena santet. Namun yang bikin menarik dan tegang adalah pernyataan ‘siapa yang menyantet?’ ‘siapa yang bersekutu dengan setan?’ apalagi sejak awal Sri dibangun sebagai karakter yang anggun dan baik hati, tentu hal ini semakin bikin desperate tentang kenapa bisa Herman dan keluarganya yang baik mengalami itu semua.

Belum lagi kejadian-kejadian seram yang dialami Sri setelah Herman meninggal. Mulai dari orgen yang berbunyi sendiri, langit-langit kamar yang kelihatan bocor padahal baik-baik saja, betis Sri yang lebam, mangkuk sup di meja yang jatuh sendiri sampai bayangan Andi sudah pulang kuliah padahal belum benar-benar cerdas dan patut diacungi jempol.


4. Pemilihan twist yang tidak tepat
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Misteri yang sudah dari awal terbangun sempurna, hancur seketika karena Sri yang tiba-tiba menggumamkan mantra. Dari sini, sudah mulai bisa tertebak jalan cerita sampai akhirannya, bahwa Sri memang adalah penyebab semua kesialan yang keluarganya alami.

Cukup disayangkan memang, apalagi mengingat ada scene tentang betis membiru yang mirip dengan langit-langit kamar yang bocor itu cukup epic dan seharusnya bisa dikembangkan. Tapi sepertinya keunikan itu tidak dilanjutkan dan malah memilih mengangkat perang dukun untuk dibahas.


5. Akting beberapa pemain penting yang butuh diperbaiki
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Rangga Azof yang tidak cukup mendalami peran, serta Indah Permatasari yang masih kaku dan maksa saat memerankan Hanum. Bisa dibilang, Hanum merupakan peran penting dalam film ini tapi jam terbang yang kurang tinggi membuatnya tidak bisa terlihat maksimal. Yang menjadi penyelamat di sini adalah Sri, yang memiliki kemampuan akting tidak main-main dan super natural. Caranya ketakutan, menangis, berteriak bahkan bicara, butuh diacungi jempol.


6. Lighting di beberapa scene terlalu gelap
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Kalau kamu ingat, adegan di mana Andi berlari ke hutan untuk menyelamatkan Sri yang terkubur hidup-hidup, scene ini lightingnya sangat gelap dan nanggung. Ketidak jelasan ini mengurangi efek seram yang kemudian tidak lagi terasa. Penonton jadi ikut mencari di mana Andi dan bertanya-tanya apakah dia berhasil sampai atau tidak bukannya malah tegang dan ketakutan. Ada lagi scene ketika mati lampu, kebingungan yang sama juga terulang.


7. Ekspektasi tinggi di awal yang berhasil dibangun, dihancurkan dengan eksekusi kurang menarik di akhir
Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir
Akting Sri selaku pemeran utama sudah begitu bagus, ide cerita yang disampaikan juga menarik dan misterius, sayangnya akhir yang kurang menarik bikin semua ekspektasi yang terpasang sejak awal menguap begitu saja. Keanehan lebih terasa lagi ketika Dina yang masih bisa berjalan dan sadar ketika sudah dibenturkan ke tembok beberapa kali, digantung dan diiris kakinya. Dari eksekusi ini, Dina seperti punya kekuatan super saja ya, hmm.

Jangan lupakan adegan akhir Sri, Dina dan Andi yang malah ke atas tebing untuk melihat sunset dan bukannya ke rumah sakit atau ke rumah, ini agak ‘gak nyambung’ dengan kondisi tubuh yang mereka alami setelah santet.

Walau sedikit kecewa dengan akhir yang begitu saja, namun setidaknya ide dan suasana seram yang dibangun film Kafir cukup berhasil. Makanya, film ini termasuk dalam salah satu film Indonesia yang layak tonton. Sempatkan waktu untuk menonton filmnya dan berikan penilaianmu sendiri. Apakah Kafir memang cocok disandingkan dengan Pengabdi Setan? Bagaimana menurutmu? Silakan kemukakan pendapatmu di kolom komentar, ya!


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir Genap 40 Tahun 10 Transformasi Memukau Agus Yudhoyono dari Kecil

- Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir Perdana ke Jakarta 15 Potret Menawan Lisa Blackpink bak Barbie

- Jadi Rival Pengabdi Setan, Ini 7 Kelebihan dan Kekurangan Film Kafir Banyak Haters 7 Momen Liburan Anya Geraldine Ketemu Artis Korea

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di