alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belum hoki! 5 negara peserta Asian games ini belum pernah dapet medali emas!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d0b15de2cf263258b4567/belum-hoki-5-negara-peserta-asian-games-ini-belum-pernah-dapet-medali-emas

Belum hoki! 5 negara peserta Asian games ini belum pernah dapet medali emas!

Belum hoki! 5 negara peserta Asian games ini belum pernah dapet medali emas!

 Menang di sebuah kompetisi dan dapetin medali emang udah jadi sebuah kewajiban setiap peserta perlombaan ya gan. Begitu pula di kompetisi olahraga besar sekelas Asian Games, bisa jadi juara dan dapet medali emas akan menjadi kebangaan tersendiri karena bayangin nih gan harapan seluruh warga negara agan ada dipundak agan-agan sekalian, pastinya sayang banget dong kalo Cuma berpatisipasi doang tanpa mengusung target dapet medali emas. Nah, sayangnya hal tersebut tidak berlaku untuk sejumlah negara ini nih gan, karena mirisnya negara ini belum pernah mendapat medali emas dalam ajang Asian games, bahkan beberapa negara ini belum pernah mendapat satu medali pun! Entah karena kalah bersaing dengan negara lain, atau kurangnya sumber daya atlet yang ada di negara tersebut sehingga mereka gagal menoreh prestasi terbaik di Asian Games. Nah penasaran negara mana aja? Berikut riceuduk udah ngumpulin 5 negara peserta Asian games yang belum pernah mendapat satupun medali emas.

1. Nepal ( 22 Medali )

Spoiler for Nepal:

 Negara yang berdekatan dengan India ini juga merupakan salah satu peserta Asian games yanbelum pernah meraih medali emas! Nepal tercatat hanya mampu mengumpulkan total 22 medali yaitu 1 perak dan 22 medali perunggu! Wah spesialis perunggu nih, mungkin jadi ketiga lebih baik daripada jadi yang pertama ya gan, eaaaa....

2. kamboja ( 6 Medali )

Spoiler for kamboja:


  Yang pertama datang dari negara tetangga Indonesia yaitu Kamboja. Dari segi berbagai olahraga pun, Kamboja emang ga punya sesuatu yang bikin negara ini jadi berbahaya untuk peserta Asian Games nih gan. Sepanjang keikutsertaan Kamboja selama 10 kali, negara yang dijuluki neraka dunia ini hanya mampu mendulang 6 medali yaitu 2 perak dan 4 perunggu. Semoga berhasil ya tahun ini Kamboja!

3. Yaman ( 2 Medali )
Spoiler for Yaman:

 Yang ketiga ada negara yang sempat bersitegang dengan Arab saudi yaitu Yaman. Sepanjang keikutsertaannya di Asian Games sebanyak 6 kali, Yaman baru mengumpulkan 2 medali dan semuanya adalah medali perunggu. Medali pertama didapatkan di cabang taekwondo saat Busan 2002, dan kedua saat Yaman sukses meraih perunggu di cabang Wushu saat Qatar sebagai tuan rumah di tahun 2006.

4. Palestina ( 1 Medali )
Spoiler for palestina:

 Salah satu negara sahabat dekat Indonesia ini emang selalu mengalami konflik di negaranya, jadi ga heran kalau olahraga di Palestina kurang begitu berkembang. Satu-satunya medali yang pernah didapatkan Palestina sepanjang Asian games adalah saat Asian games 2002 Busan ketika atlit angkat berat Munir Abu-Kesek sukses mendapatkan medali perunggu.

5. Bhutan ( 0 medali )
Spoiler for Bhutan:

 Ada yang pernah denger negara nya ga gan? Mungkin agan lebih sering denger Bhutan karena pesona ratu nya yang memegang sebagai ratu termuda ketika menjadi istri Raja Bhutan ketika berusia 21 tahun. Bhutan sudah jadi peserta Asian games sejak 1990 di Beijing, namun belum pernah mendapatkan satu medali pun. Miris gan!

setidaknya ada semangat untuk berjuang ... emoticon-Jempol
Belum waktunya mungkin.
timor leste?
sebelum nya ane masih agak bingung, per cabang olahraga itu tiap negara bisa kirim lebih dari satu atlet kan? Perasaan Tiongkok selalu punya lebih banyak peserta dibanding negara lain
Dimaklumin aja emoticon-Peace
Pengen komentar yang baik tapi musuh emoticon-Bingung


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di