alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pelat Nomor Cantik Ternyata Cuma Berlaku Lima Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d0aac14088ddd5f8b4568/pelat-nomor-cantik-ternyata-cuma-berlaku-lima-tahun

Pelat Nomor Cantik Ternyata Cuma Berlaku Lima Tahun

Pelat Nomor Cantik Ternyata Cuma Berlaku Lima Tahun
Pelat Nomor Cantik Ternyata Cuma Berlaku Lima Tahun
Ternyata pengetahuan itu penting ya gan, ane mau cerita pengalaman pas mau bayar pajak mobil lima tahunan. Pas tiba di loket pembayaran di Samsat, kaget juga liat jumlah yang harus dibayar, totalnya sampe belasan juta rupiah.



Ane langsung tanya ke petugas, kok mahal jadinya. Ternyata usut punya usut, pelat nomor mobil yang saya beli 10 tahun lalu nomor pilihan alias nomer cantik. Angkanya cuma tiga terus dibelakang angka ada huruf lagi.



Biaya yang harus dibayar buat pajak pelat nomor itu Rp 7,5 juta. Mahal juga gan, bikin kantor kering, lagi kebetulan gak punya uang juga kalau sampe belasan juta rupiah gitu. Maklum cuma kerja cuma pegawai biasa.. hehehe



Petugas itu jelasin, jadi setelah ada Peraturan Pemerintah No.60 tahun 2016 tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), pelat nomor pilihan itu hanya berlaku lima tahun dan kalau mau pakai lagi harus bayar sesuai sama tarif yang udah ditetapin sama aturan itu.



Jadi ane putusin buat pake nopol biasa lagi yang empat huruf sama ada angka dibelakangnya gan. Tetep disuruh bayar juga sih tapi cuma Rp 150.000, jadi sekarang ane gak nomer cantik lagi deh.


Ada yang punya pengalaman sama sama kaya ane gan?




Urutan Terlama
iya gan sama... emoticon-Sorry ,cuma berlaku lima tahun. klo masih mau pake nomernya harus bayar lagi buat lima tahun kedepan. menguras kantong gan..emoticon-Sorry


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di