alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d09cf14088d84048b4577/jokowi-mendaftar-ke-kpu-turut-didampingi-menteri-kabinet-kerja

Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja

Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja

Jakarta, IDN Times - Calon presiden petahana Joko "Jokowi" Widodo akhirnya tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran di Pilpres 2019. Ia tiba didampingi dengan cawapresnya yang baru dideklarasikan pada Kamis malam, KH Ma'ruf Amin.

Namun, uniknya, Jokowi tidak hanya didampingi oleh Ma'ruf, terlihat pula para pemimpin partai koalisi, Presiden ke-4, Megawati Soekarnoputri dan para Menteri Kabinet Kerja. Lho, kok ada Menterinya?

Beberapa Menteri yang terlihat dalam rekaman kamera televisi antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri PDT Eko Putro, Mensesneg Pratikno, Menteri ATR Sofyan Djalil, Seskab Pramono Anung hingga Menteri LHK Siti Nurbaya. Apakah sikap mereka nantinya tidak dianggap sebagai bentuk dukungan ke Jokowi, sementara PNS diminta untuk bersikap netral.


1. Jokowi berangkat ke KPU dimulai dari Gedung Joang 45
Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja
Sebelum berangkat menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi dan para pendukungnya bertemu di Gedung Joang 45 Menteng terlebih dahulu. Di sana, ia kembali mengenalkan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya. Menurut mantan Gubernur DKI itu, Ma'ruf merupakan sosok yang komplit menjadi untuk menjadi pendampingnya di Pilpres 2019.

"Saya yakin Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan. Beliau adalah sosok kultur, utuh dan ulama yang bijaksana," ujar Jokowi pada pagi ini di gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Uniknya, Jokowi mengenakan kemeja putih dengan tulisan "Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata". Sedangkan, Ma'ruf tetap mengenakan sarung berwarna hijau, kemeja berwarna putih dan kopiah hitam.


2. Pada tahun ini Jokowi didampingi banyak parpol koalisi ketika ke KPU
Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja
Ada perbedaan yang mencolok ketika Jokowi mendaftar sebagai capres pada tahun 2014 lalu dengan tahun ini. Pada empat tahun lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ramai diantar oleh para relawan. Ketika itu, dukungan parpol bagi Jokowi masih sedikit.

Sementara, pada tahun ini, Jokowi diantar oleh para pemimpin partai politik yang sudah bergabung dalam koalisi yang diberi nama "Koalisi Kerja". Ada sembilan parpol yang kini bernaung dan mendukung Jokowi yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, PSI, PKB, Partai Hanura, Perindo dan Golkar.

Alasan pemilihan Koalisi Kerja menurut Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir karena Jokowi terbukti sudah bekerja keras untuk rakyat.


3. Setelah mendaftar ke KPU, Jokowi-Maruf diminta mengikuti tes kesehatan
Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja
Saat mendaftar ke KPU, salah satu pejabat di sana mengingatkan proses selanjutnya yang perlu dilalui oleh Jokowi-Ma'ruf yakni menjalani tes kesehatan.

"Jadi, nanti setelah ini, tes kesehatan dilakukan pada 12 Agustus hari Minggu di RSPAD," kata pejabat tersebut.

Proses pendaftaran itu disaksikan secara langsung oleh Ketua KPU, Arief Budiman.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja Jokowi Tiba di KPU untuk Mendaftar Sebagai Capres

- Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja Mahfud MD Ma ruf Amin Bisa Redam Isu Agama

- Jokowi Mendaftar ke KPU Turut Didampingi Menteri Kabinet Kerja Ma ruf Amin Allah yang Telah Memilih Saya



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di