alexa-tracking

Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d05a15a5163b83d8b4567/jokowi-maruf-amin-adalah-sosok-yang-utuh-dan-bijaksana
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

Jakarta – Kejutan di Restoran Pelataran masih jadi pembicaraan publik. Terpilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019 jadi buah bibir banyak orang. Saat ditanya mengapa sosok tersebut yang dipilih, Jokowi menyebut sosok Ma’ruf Amin sebagai tokoh agama yang bijaksana.

“Prof Kyai Haji Ma’ruf Amin adalah sosok tokoh agama yang bijaksana, beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam PBNU, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Prof Dr Kyai Haji Ma’ruf Amin juga menjabat Dewan Pengarah Badan Pengembangan Ideologi Pancasila,” kata Jokowi.


Pengunguman nama Ma’ruf Amin disampaikan sendiri oleh Jokowi setelah ia menyatakan diri maju sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Ia mengaku sudah mengumumkan cawapresnya setelah pertemuan dengan petinggi partai politik pendukung di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).


Menurut Jokowi, pemilihan Ma’ruf Amin sudah melalui perenungan mendalam. Jokowi pun tetap mempertimbangkan masukan-masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat.


“Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan partai koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 adalah Profesor Kyai Haji Ma’ruf Amin,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan, meski beberapa juga tampak terkejut.


Ia menambahkan sebanyak sembilan partai Koalisi Indonesia Kerja telah semuanya menandatangani secara utuh kesepakatan tersebut. Setelah kesepakatan dicapai, Jokowi-Ma’ruf kemudian akan mendaftar ke KPU pada Jumat pagi (10/8) esok, sekira pukul 09.00 WIB.


Di akhir pernyataan, Jokowi mengatakan adalah tanggung jawab besar yang erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh pelosok Nusantara.


Sosok Ma’ruf Amin Memenuhi Kriteria

Rais ‘Aam PBNU ini, kata Jokowi, memiliki latar belakang yang dinilainya sangat memenuhi kriteria untuk jadi wakil presiden. Pengalaman, hingga sikapnya yang mencerminkan keteladanan tinggi, disegani Jokowi.
“Sosok yang utuh dan bijaksana,” begitu katanya lagi.

Pertemuan Jokowi dengan para petinggi partai politik pendukung di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, berlangsung mulai pukul 17.00 WIB lebih hingga pukul 18.15 WIB.

Sebelumnya nama Mahfud MD santer disebut bahkan akan dideklarasikan sebagai cawapres Jokowi pada Kamis malam ini.

Namun seketika menguat nama KH Ma’ruf Amin menggantikan Mahfud MD yang sebelumnya dikabarkan berada di Restoran Tesate yang berlokasi tak jauh dari tempat pertemuan Jokowi dan parpol pendukung.

Namun tak lama kemudian Mahfud dikabarnya kembali ke kediamannya di Jalan Kramat.

Sumber
image-url-apps
kasihan ulama senior dijadikan "alat" meraup suara semata!!!emoticon-Marah
image-url-apps
Subhanallah, nikmat kesejukan ulama mana yang akhi dustakan?

KH. Ma'ruf Amin sudah paripurna sebagai keluarga, sudah bercucu.
Beliau ulama yang menyatukan umat dengan pengalaman mumpuni.

Cobalah tengok calon sebelah, sudah tua umur 66 tahun namun belum ada cucu.
Masih saja di umur setua itu mondar-mandir di ambisi politik.
Orang seperti itu yang seharusnya fokus untuk membina keluarganya supaya berorientasi lurus, supaya bahagia, punya cucu dan penerus keluarga.
KASKUS Ads
Quote:


Alat untuk menjegal yg jual ayat dan mayat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bijaksana????? emoticon-Leh Uga

Lihat track record ini orang, bobrok setengah mampus!
Quote:


yang fenting fermasalahan bangsa bisa diselesaikan dengan agama dan ulama!!!emoticon-Marah
Quote:


Astaghfirullah.....antum berani nuduh begitu, berarti antum tidak percaya sama KH Ma'ruf Amin, antum penista ulama......
































#enak juga sekali2 jadi nasbung kampret
#NGOAHAHAHAHAAAAAA......
image-url-apps
ya dibandingkan dengan dulu waktu masih gubernur wakilnya tidak utuh
image-url-apps
Entah kenapa gw yakiin si pakde kalah kali ini. Pilihannya begitu. Disuruh debat ekonomi tu cawapres sama si uno paling kejet2. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Quote:


BODO AMAT!! yang penting hepi. emoticon-Traveller
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana

Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana
bijaksana? yeah.... semoga ini cuma

Quote:


karena nih orang pelanggaran Ham nya banyak juga emoticon-Busa

tapi berhubung dia "so called" ulama besar, bakal bisa anti-kritik emoticon-Tai


Karena seburuk2nya ulama adalah sebaik2nya umat..... emoticon-Cool


JANGAN SALAHKAN JOKOWI

Penulis Denny Siregar
Diterbitkan Jumat, Agustus 10, 2018


"Kenapa Jokowi pilih Maruf Amin, bang?".

Lepas dari banyaknya teori konspirasi strategi catur Jokowi yang hebat-hebat yang ditulis teman-teman, sebenarnya permasalahan "Kenapa Maruf Amin?" itu sederhana saja.

Sekitar dua jam sebelum deklarasi, Jokowi masih mengantongi nama Mahfud MD sebagai pendampingnya. Dan saya sudah melakukan banyak konfirmasi terhadap itu ke banyak pihak yang kompeten. Dan Mahfud MD pun sudah ada disana, di dekat tempat deklarasi acara.

Tapi tiba-tiba semua berubah, ketika beberapa partai memaksakan supaya jangan Mahfud MD. Pertanyaannya, "Kenapa?" Jawabannya, "Karena berbahaya untuk Pilpres 2024 nanti.."

Pilpres 2024, masing-masing partai koalisi sudah punya jago. Mereka semua mengalah di tahun 2019, karena ini memang tahunnya Jokowi. Tetapi 2024 nanti dianggap tahun kosong, dimana semua mempunyai peluang yang sama untuk bertarung karena tidak ada petahana.

Nah, kondisi ini akan dirusak jika ada Mahfud MD disana. Jika Mahfud menjadi Wapres, maka diperkirakan ia akan membangun citra sehingga malah bisa menjadi lawan nantinya.

Jadi ini sebenarnya bukan masalah Mahfud MD saja. Seandainya Moeldoko atau CT atau Sri Mulyani yang ada di posisi Mahfud pun akan mengalami hal yang sama. Mereka akan disingkirkan juga.

Dan para petinggi partai mendesak supaya Mahfud tidak jadi Wapres pada menit-menit terakhir. Mereka tahu, kalau Jokowi didesak pada waktu awal, Jokowi bisa berkelit. Dan disana Jokowi jagonya. Sedangkan Jokowi sebenarnya tidak terlalu penting siapa wakilnya, karena toh ini periode terakhirnya.

Desakan itu termasuk "ancaman" untuk mogok atau membentuk poros ketiga, jika Jokowi sampai memaksa supaya Mahfud MD menjadi Cawapresnya. Dan disanalah Jokowi tersandera, melihat situasi berbahaya koalisi yang dia bangun berpotensi rusak dan tidak solid.

Jadi keputusan memilih Maruf Amin, bukan sepenuhnya keinginan Jokowi, tetapi demi soliditas koalisi. Jokowi tidak akan bisa menang tanpa koalisi, begitu juga sebaliknya.
Pilihan terbaik untuk itu jelas Maruf Amin. Awalnya ada JK, dan semua partai setuju. Tapi karena JK terbentur di peraturan MK, maka persetujuan itu menjadi masalah. JK disetujui semua partai koalisi, karena 2024 gak mungkin nyalon lagi.

Sesederhana itu, bukan sesuatu yang aneh dengan gerakan strategi yang tampak rumit. Semua pragmatis, ada kepentingan yang berbenturan, karena begitulah politik kita yang harus mengakomodir kepentingan banyak orang.

Lalu, seandainya anda jadi Jokowi, apa yang harus anda lakukan? Memaksa dengan keras kepala, "Pokoknya gua pilih ini. Titik!" Begitu, ya?

Ya gak bisa. Karena kalau koalisi rusak dan pecah, pihak lawan akan bersorak dan mereka berpotensi menang.

Jokowi mengambil keputusan itu juga bukan senang, karena ia pasti berfikir lebih luas dari sekedar siapa "nama" pendampingnya. Ada saatnya kompromi demi soliditas, toh nanti dia juga yang kerja, kerja, kerja.

Saya juga termasuk yang kecewa, bukan karena Mahfud gak jadi, toh saya juga gak dapat apa-apa, apalagi dijanjikan Komisaris seperti kata kampret yang durhaka. Saya kecewa karena Ma’ruf Amin yang bagi saya pribadi banyak keputusannya yang tidak saya setujui.

Cuma yang saya pahami, ini bukan sepenuhnya kesalahan Jokowi. Saya juga akan mengambil langkah yang sama ketika melihat alasan yang kuat seperti itu.

'Lalu kita Golput, bang?" Tanya seorang teman.

Golput? Apa itu??

Sejak awal saya sudah mendeklarasikan berperang melawan kaum radikal yang nangkring di kubu sebelah, para kampret berbaju agama. Kalau golput, berarti saya membiarkan mereka menang dan berkuasa di negeri ini dong??

Nehi!! Saya akan tetap mendukung Jokowi karena dia saya anggap sebagai simbol perlawanan terhadap para kampret yang durjana.

Ini bukan masalah Jokowi atau Mahfud atau Ma’ruf Amin atau siapapun juga. Ini masalah NKRI versus HTI, PKS dan kelompok khilafah yang mencoba menunggangi politik dengan berada di kubu sebelah.

Membiarkan mereka menang, sama saja dengan membiarkan negara ini hancur pelan-pelan.

Jadi seandainya Jokowi pasangan ma secangkir kopi pun, saya akan tetap kawal dia, pilih dia dan membela dia. Karena dia adalah simbol perang saya terhadap kampret yang wajahnya sudah mirip-mirip unta.

Meski agak kecewa, tetap seruput kopinya.. glek glek glek... Secangkir-cangkirnya.. krauk krauk kraukkk..
image-url-apps
Kalau Jokowi dituduh PKI dan Ma'ruf Amin berkata Jokowi bukan PKI, beranikah si penuduh membantah Ma'ruf Amin?
Kalau Jokowi dituduh antek asing dan aseng, kemudian Ma'ruf Amin berkata bukan, beranikah si penuduh membantah Ma'ruf Amin?
Kalau buruh tetap dukung Prabowo, apakah akan terjadi gesekan antara kaum buruh dan kaum agamis?
Baik cebong maupun kampret, sama2 kecewa karena bukan Mahfud MD yang dipilih Jokowi. Cebong karena Mahfud MD lebih netral antara nasionalis dan religius, dan agak trauma dengan Ma'ruf Amin karena kasus Ahok. Kampret kecewa karena sudah persiapan menyerang Mahfud MD (mungkin tentang BPIP), tapi ternyata Ma'ruf Amin. Kampret yang terbiasa nyerang SARA, sekarang bingung mau serang bagaimana.
standar janda wapresnya

emoticon-Ngakak

mei kemarin ngomong alat politik, lah sekarang jadi wapres

emoticon-Ngakak
siapa yg tidak milih gantian ga di sholatin kah emoticon-Wakaka
image-url-apps
Awas lu jok kalo lu cuma jadikan beliau tameng soal isu sara, gw berharap lu kena laknat.
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
Reply to Chen21's post
Quote:


serang ahok sekarang, bawa2 ahok itu kampret sekarang. emoticon-Traveller
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana
image-url-apps
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana

Tutup Bo'ol Dengan Fatwa Tolak Pemimpin Ingkar Janji

image-url-apps
Jokowi: Ma’ruf Amin Adalah Sosok yang Utuh dan Bijaksana
×