alexa-tracking

Facebook Mengungguli Snapchat Dengan Game AR Video Messengernya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d03cc14088d864f8b4575/facebook-mengungguli-snapchat-dengan-game-ar-video-messengernya
Facebook Mengungguli Snapchat Dengan Game AR Video Messengernya
Kurang dari empat bulan setelah Snapchat memperkenalkan platform Snappables-nya, dan Facebook kini telah membuat fitur game AR-nya sendiri yang mampu melampaui snapchat.
Release untuk pengguna di aplikasi Messenger untuk iOS dan Android mulai hari Rabu, video chat multiplayer Game AR video messenger sekarang memungkinkan hingga enam pengguna untuk bermain game AR secara real time.
Keunggulan facebook dibandingkan dengan snapchat sangat menonjol disini,dimana Snappables mengharuskan pengguna untuk merekam pengalaman mereka dan mengirimkannya kepada orang lain untuk mengambil giliran mereka, dan Snapchat tidak menyertakan pengalaman AR dalam obrolan video grup.
Facebook Mengungguli Snapchat Dengan Game AR Video Messengernya Facebook Mengungguli Snapchat Dengan Game AR Video Messengernya
“Untuk saat-saat ketika kita tidak bisa bersama di dunia nyata, obrolan video Messenger membantu kita terhubung secara real time dengan orang-orang yang paling kita sayangi. Chatting sambil bertatap muka membuat semua perbedaan ketika Anda memiliki berita menarik untuk dibagikan, Anda membutuhkan teman belajar untuk tes besar, atau Anda hanya ingin melewatkan waktu bersama, “tulis Nora Micheva, manajer produk dari Facebook untuk Messenger, dalam postingan blognya.
“Hari ini kami bersemangat untuk membuat koneksi dengan teman-teman Anda dalam obrolan video bahkan lebih menyenangkan – dan kompetitif! – dengan permainan video chat multiplayer AR. Anda dapat bermain bersama hingga enam orang sekaligus, membuat pengalaman bermain jauh lebih interaktif dan sosial.”
Baca juga: Mengenal Peluang Augmented Reality Untuk Branding Bisnis Anda
Permainan diaktifkan melalui ikon video dalam obrolan apa pun dalam versi terbaru aplikasi seluler Messenger. Pengguna mengetuk tombol bintang dan memilih salah satu game yang tersedia, dan pengguna lain akan diberi tahu bahwa itu adalah waktunya untuk bermain.
Dua game akan tersedia saat peluncuran. “Don’t Smile” adalah game AR video messenger yang terinspirasi dari kontes menatap klasik, di mana pemenangnya adalah orang yang dapat memasang wajah serius paling lama. Game peluncuran lainnya adalah “Asteroids Attack,” di mana pengguna ditantang untuk memandu pesawat ruang angkasa dalam AR dengan hidung mereka, dan ini merupakan salah satu dari contoh penggunaan AR inovatif untuk pengenalan wajah.
Pengalaman lain yang akan bisa kita nikmati meliputi “Beach Bump,” di mana para peserta saling mengoperkan bola pantai (dan berharap mereka benar-benar berada di pantai), dan “Kitten Kraze,” di mana para pemain mencocokkan kucing-kucing yang lucu. Selain itu, platform ini didukung oleh Facebook’s AR Studio.
Facebook sering kali dituding telah meniru Snapchat. Namun dalam kasus ini, sementara Snapchat telah bergerak menuju monetisasi untuk platform gamenya, Facebook telah berhasil tidak hanya menyalin Snapchat, tetapi menyajikan fitur yang lebih unggul dari konsep aslinya.
×