alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Riset: Jam Kerja Pendek Bikin Karyawan Lebih Produktif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cffd714088db15c8b4569/riset-jam-kerja-pendek-bikin-karyawan-lebih-produktif

Riset: Jam Kerja Pendek Bikin Karyawan Lebih Produktif


Bawono Yadika
Bawono Yadika

26 Apr 2018, 05:30 WIB



Liputan6.com, Jakarta - Siapapun yang tengah atau sedang menapaki dunia karier, pasti ingin memiliki kehidupan yang seimbang ketika bekerja. Hal ini tentunya dengan tidak mengorbankan kepentingan-kepentingan lain di luar pekerjaan Anda.



Selain bisa mengerjakan prioritas lainya, dengan hidup seimbang seseorang akan lebih merasa bermakna ketika ia menghabiskan waktunya sehari-hari.

Riset dari Harvard University menyatakan bekerja dengan waktu yang panjang hanya akan membuat kondisi kejiwaan seseorang memburuk (mental illness). Laporan tersebut menyebutkan, dengan bekerja hanya beberapa jam saja, maka akan bermanfaat bagi bisnis dan kesehatan, kepuasaan, manajemen waktu yang baik, serta kemampuan untuk fokus yang lebih tajam.



Bahkan tahun lalu, Swedia telah memberlakukan jam kerja hanya 6 jam saja dalam sehari. Lalu, apa saja kemudian yang bisa diraih jika bekerja dalam waktu yang tidak begitu panjang?



Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman dari Entrepreneur, Kamis (26/4/2018):



1. Hidup Lebih Seimbang



Dengan pengurangan waktu jam kerja, para karyawan akan memiliki waktu yang banyak pada keluarga, teman-teman, atau sekadar menghabiskan waktu untuk mimpi-mimpi yang lain. Hal ini akan menciptakan keseimbangan hidup serta produktifitas bagi para pekerja.



2. Waktu Lebih Jelas



Dengan bekerja hanya beberapa jam saja, Anda bisa mendapatkan kejelasan yang jauh lebih baik pada timeline pekerjaan Anda di kantor. Timeline ini bisa berupa deadline maupun agenda-agenda lain yang mesti dipenuhi.



3. Terhindar dari Eror



Studi menyebutkan bahwa bekerja dengan jam yang panjang hanya akan menciptakan banyak eror atau kesalahan bagi para karyawan. Dengan jam kerja yang lebih sedikit, seseorang bisa memproyeksikan pekerjaanya jauh lebih baik dan terhindar dari banyak eror yang mungkin saja dilakukan.



4. Merasa Bugar
Ilustrasi malas gerak
Banyak masalah kesehatan yang bisa timbul kalau kamu malas bergerak. Apa saja?

Satu hal ini merupakan dampak yang jelas akan terasakan oleh karyawan. Dengan jam kerja yang cenderung longgar, seseorang akan merasa rileks dan juga tak tertekan dalam hidupnya. Ini Kemudian akan menciptakan Anda lebih bugar dan efektif dalam bekerja.



5. Lebih Fokus



Berkaitan dengan merasa bugar, jam kerja yang pendek juga membuat Anda lebih fokus melihat sesuatu dari banyak sisi. Dengan demikian, Anda akan lebih bijak dalam mengambil keputusan di kantor.

#gayahidupproduktif #ubahcarapandang #2019GantiGayaHidup #cerdasbekerja #produktifitasbekerja

Sumber
Urutan Terlama
Gaplokan duit 500M bisa bikin hasil ijtimak sia-sia gan. emoticon-Jempol
disini mah udah lama diterapkanemoticon-Big Grin
jam kerja 8 jam tapi efisien cuman 6 jamemoticon-Ngakak (S)
ngapain kerja, dunia aja luh pikirin emoticon-Blue Guy Bata (S):
nyang penting itu masuk sorga
kerja kerja kerja!!! ampe kovlok!!! emoticon-Marah
Balasan post Rasuna
Quote:


bener juga...mending jadi pengantin bom langsung instan dapet meki pula!!!emoticon-Marah
Balasan post twintower911
Quote:


Waktunya banyak diabisin buat ngobrol, ibadah, keliling2 kantor, dll emoticon-Embarrassment
Loh gak bener ini, buktinya Aceh. Jam kerja dipake buat ke warung kopi, gak serta merta bikin provinsinya kaya raya emoticon-Leh Uga
Riset: Jam Kerja Pendek Bikin Karyawan Lebih Produktif

Riset: Jam Kerja Pendek Bikin Karyawan Lebih Produktif

Riset: Jam Kerja Pendek Bikin Karyawan Lebih Produktif
ya kalo beneran kerja si ga masalah, diindo udah diterapin kok lah yang 8 jam kerja aja pada kabur2an ga jelas. itu belum dikurangin 1 jam istirahat emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
waktu kerja pendek bisa lebih fokus kejar page one
emoticon-Salah Kamar
demennya yang short time yak? emoticon-Wakaka
Quote:


nah ini emoticon-Leh Uga diluar selain jobdesk jelas, program kerja juga terarah. G ada kerjaan ya riset atau apa buat proyek selanjutnya diindo pegawai ngerumpi lbih sring blum lagi yg dirumpiin malah yg g ada kaitan ama kerjaan emoticon-Wakaka
Ud itu selalu ngeluh soal gaji emoticon-Cape d... (S)
Balasan post twintower911
Quote:



enam jam sudah banyak itu mah gan,

hahaha
Quote:


iya pada lelaguan ngerumpiin soal politik ama cewek tapi ngeluh mulu gaji kurang kek, cicilan berat kek dll emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di