alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Maju Pilpres, IHSG Dibuka Menguat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cf87212e2575f688b4572/jokowi-maruf-dan-prabowo-sandi-maju-pilpres-ihsg-dibuka-menguat

Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Maju Pilpres, IHSG Dibuka Menguat

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona positif pada pembukaan perdagangan pagi ini. IHSG melesat ke zona hijau.

Sementara nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini menjinak ke angka Rp 14.430. Dolar AS terus melemah sejak awal pekan ini setelah posisi kemarin di angka Rp 14.425.

Pada pra pembukaan, IHSG naik ke 6.084,802. Indeks LQ45 juga naik ke 964,997.

Baca juga: OSO Securities: IHSG Diperkirakan Melanjutkan Pelemahan

Membuka perdagangan Jumat (10/8/2018), IHSG menguat ke 6.090,509. Indeks LQ45 bertambah ke 964,865.

Pada pukul 09.05 waktu JATS, IHSG melanjutkan penguatan 30,164 (0,63%) ke 6.095,420. Indeks LQ45 naik 5,756 poin (0,60%) ke 965,905.

Penguatan IHSG pagi ini didukung oleh pengumuman calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2019 mendatang. Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Sementara itu, indeks utama bursa AS ditutup mixed dengan mayoritas berada di teritori negatif pada perdagangan kemarin (8/8). Indeks Dow Jones berakhir melemah sebesar 0,18% ke level 25.583.75 dan S&P tertekan sebesar 0,03% ke level 2.857,70.

Sedangkan Nasdaq naik sebesar 0,06% ke level 7.888,33. Pelemahan pada bursa Wall St terjadi seiring rilisnya serangkaian laporan laba yang menurun dari perusahaan-perusahaan seperti Walt Disney Co. dan Snap Inc. Selain itu, investor juga masih mengkhawatirkan perang dagang antara AS dan China. Didukung oleh China yang sudah menerapkan cukai tambahan hingga 25% terhadap barang-barang Amerika senilai US$ 60 miliar.

Baca juga: Kiwoom Securities: IHSG Berada di Level di level 6.045-6.096

Kemudian bursa regional mayoritas bergerak positif pagi ini. Berikut pergerakan bursa Asia pagi ini:

Indeks Nikkei 225 turun 0,40% ke 22.507,680
Indeks Komposit Shanghai naik 0,23% ke 2.801,270
Indeks Hang Seng naik 0,11% ke 28.637,981
Indeks Strait Times turun 1,20% ke 3.286,920

https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-4159368/jokowi-maruf-dan-prabowo-sandi-maju-pilpres-ihsg-dibuka-menguat?_ga=2.264169545.492806493.1533519581-1003649547.1519096890

Pasar tahu, pilpres 2019 akan sangat membosankan. Tidak akan ada tensi yang memanas dan Jokowi akan melanjutkan 2 periode. Nggak heran klo sentimen market sangat positif.

Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Maju Pilpres, IHSG Dibuka Menguat

TTD, Jenderal Kardus
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Jadi optimis pasar gan.
apa rakyat mau milih jendral kardus dan peminum tinja? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wow
Oke lanjut mumpung kampret pada bingung emoticon-Malu
Quote:


quote dan ketik amin
Diubah oleh antikritik19gp
Efek Prabowo bukan nih? emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post antikritik19gp
Quote:


Yg kreatif dikit napa tong ngoahahahaha
Quote:


ketik amin napa ?
kita liat ntar pengumuman presiden ama wakilnya ihsg terjun bebas atau engga
Balasan post antikritik19gp
Quote:


JOKOWI dan KH. MARUF PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA PERIODE 2019-2024


amin





emoticon-Imlekemoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Diubah oleh nuhujehuki
Balasan post antikritik19gp
Quote:


Ma'ruf amin? Ngoahahaha


Lihat entar penutupan bursa sore nanti gan.....



JANGAN SALAHKAN JOKOWI

Penulis Denny Siregar
Diterbitkan Jumat, Agustus 10, 2018


"Kenapa Jokowi pilih Maruf Amin, bang?".

Lepas dari banyaknya teori konspirasi strategi catur Jokowi yang hebat-hebat yang ditulis teman-teman, sebenarnya permasalahan "Kenapa Maruf Amin?" itu sederhana saja.

Sekitar dua jam sebelum deklarasi, Jokowi masih mengantongi nama Mahfud MD sebagai pendampingnya. Dan saya sudah melakukan banyak konfirmasi terhadap itu ke banyak pihak yang kompeten. Dan Mahfud MD pun sudah ada disana, di dekat tempat deklarasi acara.

Tapi tiba-tiba semua berubah, ketika beberapa partai memaksakan supaya jangan Mahfud MD. Pertanyaannya, "Kenapa?" Jawabannya, "Karena berbahaya untuk Pilpres 2024 nanti.."

Pilpres 2024, masing-masing partai koalisi sudah punya jago. Mereka semua mengalah di tahun 2019, karena ini memang tahunnya Jokowi. Tetapi 2024 nanti dianggap tahun kosong, dimana semua mempunyai peluang yang sama untuk bertarung karena tidak ada petahana.

Nah, kondisi ini akan dirusak jika ada Mahfud MD disana. Jika Mahfud menjadi Wapres, maka diperkirakan ia akan membangun citra sehingga malah bisa menjadi lawan nantinya.

Jadi ini sebenarnya bukan masalah Mahfud MD saja. Seandainya Moeldoko atau CT atau Sri Mulyani yang ada di posisi Mahfud pun akan mengalami hal yang sama. Mereka akan disingkirkan juga.

Dan para petinggi partai mendesak supaya Mahfud tidak jadi Wapres pada menit-menit terakhir. Mereka tahu, kalau Jokowi didesak pada waktu awal, Jokowi bisa berkelit. Dan disana Jokowi jagonya. Sedangkan Jokowi sebenarnya tidak terlalu penting siapa wakilnya, karena toh ini periode terakhirnya.

Desakan itu termasuk "ancaman" untuk mogok atau membentuk poros ketiga, jika Jokowi sampai memaksa supaya Mahfud MD menjadi Cawapresnya. Dan disanalah Jokowi tersandera, melihat situasi berbahaya koalisi yang dia bangun berpotensi rusak dan tidak solid.

Jadi keputusan memilih Maruf Amin, bukan sepenuhnya keinginan Jokowi, tetapi demi soliditas koalisi. Jokowi tidak akan bisa menang tanpa koalisi, begitu juga sebaliknya.
Pilihan terbaik untuk itu jelas Maruf Amin. Awalnya ada JK, dan semua partai setuju. Tapi karena JK terbentur di peraturan MK, maka persetujuan itu menjadi masalah. JK disetujui semua partai koalisi, karena 2024 gak mungkin nyalon lagi.

Sesederhana itu, bukan sesuatu yang aneh dengan gerakan strategi yang tampak rumit. Semua pragmatis, ada kepentingan yang berbenturan, karena begitulah politik kita yang harus mengakomodir kepentingan banyak orang.

Lalu, seandainya anda jadi Jokowi, apa yang harus anda lakukan? Memaksa dengan keras kepala, "Pokoknya gua pilih ini. Titik!" Begitu, ya?

Ya gak bisa. Karena kalau koalisi rusak dan pecah, pihak lawan akan bersorak dan mereka berpotensi menang.

Jokowi mengambil keputusan itu juga bukan senang, karena ia pasti berfikir lebih luas dari sekedar siapa "nama" pendampingnya. Ada saatnya kompromi demi soliditas, toh nanti dia juga yang kerja, kerja, kerja.

Saya juga termasuk yang kecewa, bukan karena Mahfud gak jadi, toh saya juga gak dapat apa-apa, apalagi dijanjikan Komisaris seperti kata kampret yang durhaka. Saya kecewa karena Ma’ruf Amin yang bagi saya pribadi banyak keputusannya yang tidak saya setujui.

Cuma yang saya pahami, ini bukan sepenuhnya kesalahan Jokowi. Saya juga akan mengambil langkah yang sama ketika melihat alasan yang kuat seperti itu.

'Lalu kita Golput, bang?" Tanya seorang teman.

Golput? Apa itu??

Sejak awal saya sudah mendeklarasikan berperang melawan kaum radikal yang nangkring di kubu sebelah, para kampret berbaju agama. Kalau golput, berarti saya membiarkan mereka menang dan berkuasa di negeri ini dong??

Nehi!! Saya akan tetap mendukung Jokowi karena dia saya anggap sebagai simbol perlawanan terhadap para kampret yang durjana.

Ini bukan masalah Jokowi atau Mahfud atau Ma’ruf Amin atau siapapun juga. Ini masalah NKRI versus HTI, PKS dan kelompok khilafah yang mencoba menunggangi politik dengan berada di kubu sebelah.

Membiarkan mereka menang, sama saja dengan membiarkan negara ini hancur pelan-pelan.

Jadi seandainya Jokowi pasangan ma secangkir kopi pun, saya akan tetap kawal dia, pilih dia dan membela dia. Karena dia adalah simbol perang saya terhadap kampret yang wajahnya sudah mirip-mirip unta.

Meski agak kecewa, tetap seruput kopinya.. glek glek glek... Secangkir-cangkirnya.. krauk krauk kraukkk..
Jangan pilih jokok, jangan golput. Daripada terus binasa dalam rejim jokok, masih ada pilihan yg lebih baik.

#Saynotojokok
#2019jokokpulangkesolo
#2019gantipresiden
#2019nastakmusnah


emoticon-Ultah
Balasan post defreas
Quote:


Quote:


Quote:


Ini efek jokok 1 periode, ekonomi meroket ke bawah.

emoticon-Ultah
Prabowo - Uno = Prono = Porno emoticon-Leh Uga
semoga cepet adem suasananya indonesia.
guremkan pks
Balasan post oatmeal11
Quote:


Mantap, bulan depan September kok emoticon-Ultah
Quote:


Uno Uno Uno.
prabowo - uno maju perut pantat mundur emoticon-Ultah
emoticon-Leh Uga kalah dr jokowi emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
teriamkasih kepada seluruh paslon yang mendinginkan suasana. kurang seru sih tapi ya yang penting adem ayem aja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di