alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cf1c9529a45b1588b4572/maruf-amin-bicara-ekonomi-umat-hingga-setop-impor-pangan

Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan

Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) telah menyatakan maju dalam pertarungan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 nanti. Sebagai calon wakil presiden (cawapres), Jokowi memilih KH. Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam pidatonya setelah terpilih sebagai cawapres, Ma'ruf sempat menyinggung pemberdayaan ekonomi umat sebagai arus baru Indonesia.

Baca juga: Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum

"Kenapa arus baru, karena arus lama itu membentuk konglomerat, menggunakan trickle down effect ternyata enggak netes-netes. Ini yang kita jadikan sebagai arus baru," ujar Ma'ruf di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Dalam arus baru itu, menurut Ma'ruf, bukan melemahkan yang kuat, tapi menguatkan yang lemah. Misalnya melalui redistribusi aset dan kemitraan antara konglomerat dengan masyarakat, dengan koperasi.

Baca juga: Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi, Ekonom: Tak Mudah Yakinkan Investor

"Konglomerat harus bermitra dengan usaha-usaha masyarakat, koperasi-koperasi masyarakat dan kegiatan pesantren," ujar Ma'ruf.

Dia menambahkan, Indonesia tidak boleh tergantung pada impor pangan. Contohnya impor beras, jagung, gula, dan lain-lain.

Baca juga: Jokowi Sudah Umumkan Cawapres, Analis: Waspada Profit Taking

Alasannya, kata Ma'ruf, Indonesia masih memiliki sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) yang cukup.

"Tidak boleh negara ini tergantung pangannya ke luar negeri. Oleh karena itu semua kita harus bisa memenuhi. tidak boleh ada impor, ada impor beras, jagung, " tegas Ma'ruf.

(hns/hns)
https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4158906/maruf-amin-bicara-ekonomi-umat-hingga-setop-impor-pangan



mudah mudahan jd kuda troya jd umat bisa bangkit ekonominya STOP impor emoticon-Big Grin

duit jd dinar dirham atau di backup emas perak krn itu tertulis di kitab suci emoticon-Big Grin

bank riba bakal dimusnahin
krn dosa riba paling kecil itu setara zina sama ibu kandung emoticon-Big Grin


mampu gak lu?

AKHIRNYA ADA PELUANG EMAS INDO BERSYARIAH UMAT TERANGKAT DERAJATNYA


Mudah mudahan ini takdir indonesia kembali jd religius


Diubah oleh tereariyani
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan

Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan
Diubah oleh antikritik19gp


Kalau wapresnya begini, cukup duduk manis dan menenangkan umat. Biar Jokowi dan para menterinya yg bekerja nanti.
emoticon-Cool


JANGAN SALAHKAN JOKOWI

Penulis Denny Siregar
Diterbitkan Jumat, Agustus 10, 2018


"Kenapa Jokowi pilih Maruf Amin, bang?".

Lepas dari banyaknya teori konspirasi strategi catur Jokowi yang hebat-hebat yang ditulis teman-teman, sebenarnya permasalahan "Kenapa Maruf Amin?" itu sederhana saja.

Sekitar dua jam sebelum deklarasi, Jokowi masih mengantongi nama Mahfud MD sebagai pendampingnya. Dan saya sudah melakukan banyak konfirmasi terhadap itu ke banyak pihak yang kompeten. Dan Mahfud MD pun sudah ada disana, di dekat tempat deklarasi acara.

Tapi tiba-tiba semua berubah, ketika beberapa partai memaksakan supaya jangan Mahfud MD. Pertanyaannya, "Kenapa?" Jawabannya, "Karena berbahaya untuk Pilpres 2024 nanti.."

Pilpres 2024, masing-masing partai koalisi sudah punya jago. Mereka semua mengalah di tahun 2019, karena ini memang tahunnya Jokowi. Tetapi 2024 nanti dianggap tahun kosong, dimana semua mempunyai peluang yang sama untuk bertarung karena tidak ada petahana.

Nah, kondisi ini akan dirusak jika ada Mahfud MD disana. Jika Mahfud menjadi Wapres, maka diperkirakan ia akan membangun citra sehingga malah bisa menjadi lawan nantinya.

Jadi ini sebenarnya bukan masalah Mahfud MD saja. Seandainya Moeldoko atau CT atau Sri Mulyani yang ada di posisi Mahfud pun akan mengalami hal yang sama. Mereka akan disingkirkan juga.

Dan para petinggi partai mendesak supaya Mahfud tidak jadi Wapres pada menit-menit terakhir. Mereka tahu, kalau Jokowi didesak pada waktu awal, Jokowi bisa berkelit. Dan disana Jokowi jagonya. Sedangkan Jokowi sebenarnya tidak terlalu penting siapa wakilnya, karena toh ini periode terakhirnya.

Desakan itu termasuk "ancaman" untuk mogok atau membentuk poros ketiga, jika Jokowi sampai memaksa supaya Mahfud MD menjadi Cawapresnya. Dan disanalah Jokowi tersandera, melihat situasi berbahaya koalisi yang dia bangun berpotensi rusak dan tidak solid.

Jadi keputusan memilih Maruf Amin, bukan sepenuhnya keinginan Jokowi, tetapi demi soliditas koalisi. Jokowi tidak akan bisa menang tanpa koalisi, begitu juga sebaliknya.
Pilihan terbaik untuk itu jelas Maruf Amin. Awalnya ada JK, dan semua partai setuju. Tapi karena JK terbentur di peraturan MK, maka persetujuan itu menjadi masalah. JK disetujui semua partai koalisi, karena 2024 gak mungkin nyalon lagi.

Sesederhana itu, bukan sesuatu yang aneh dengan gerakan strategi yang tampak rumit. Semua pragmatis, ada kepentingan yang berbenturan, karena begitulah politik kita yang harus mengakomodir kepentingan banyak orang.

Lalu, seandainya anda jadi Jokowi, apa yang harus anda lakukan? Memaksa dengan keras kepala, "Pokoknya gua pilih ini. Titik!" Begitu, ya?

Ya gak bisa. Karena kalau koalisi rusak dan pecah, pihak lawan akan bersorak dan mereka berpotensi menang.

Jokowi mengambil keputusan itu juga bukan senang, karena ia pasti berfikir lebih luas dari sekedar siapa "nama" pendampingnya. Ada saatnya kompromi demi soliditas, toh nanti dia juga yang kerja, kerja, kerja.

Saya juga termasuk yang kecewa, bukan karena Mahfud gak jadi, toh saya juga gak dapat apa-apa, apalagi dijanjikan Komisaris seperti kata kampret yang durhaka. Saya kecewa karena Ma’ruf Amin yang bagi saya pribadi banyak keputusannya yang tidak saya setujui.

Cuma yang saya pahami, ini bukan sepenuhnya kesalahan Jokowi. Saya juga akan mengambil langkah yang sama ketika melihat alasan yang kuat seperti itu.

'Lalu kita Golput, bang?" Tanya seorang teman.

Golput? Apa itu??

Sejak awal saya sudah mendeklarasikan berperang melawan kaum radikal yang nangkring di kubu sebelah, para kampret berbaju agama. Kalau golput, berarti saya membiarkan mereka menang dan berkuasa di negeri ini dong??

Nehi!! Saya akan tetap mendukung Jokowi karena dia saya anggap sebagai simbol perlawanan terhadap para kampret yang durjana.

Ini bukan masalah Jokowi atau Mahfud atau Ma’ruf Amin atau siapapun juga. Ini masalah NKRI versus HTI, PKS dan kelompok khilafah yang mencoba menunggangi politik dengan berada di kubu sebelah.

Membiarkan mereka menang, sama saja dengan membiarkan negara ini hancur pelan-pelan.

Jadi seandainya Jokowi pasangan ma secangkir kopi pun, saya akan tetap kawal dia, pilih dia dan membela dia. Karena dia adalah simbol perang saya terhadap kampret yang wajahnya sudah mirip-mirip unta.

Meski agak kecewa, tetap seruput kopinya.. glek glek glek... Secangkir-cangkirnya.. krauk krauk kraukkk..
Maaf pak ma'ruf saya ga percaya, hal serupa udah disamapikan mas jokowi 4 th lalu emoticon-Traveller
Ingat kata Ust. Yusuf Mansur.

Jangan ditiru ya.. melotot-lotot ke ulama..

Yang suka maki-maki orang.. jangan ditiru..

Sesalah-salahnya ulama, adalah sebenar-benarnya kita..




Jadi pilih cawapres yang ulama MUI ya.. emoticon-Salaman
mending import capres dan cawapres
gak percaya sni
Indonesia syariah...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Balasan post qavir
Quote:


Dari dulu gue ga pernah menyalahkan jokowi, udah tau kalo jokowi itu cuma sendiko dawuh ama perintah mastermind, justru gue kasian ama jokowi karna posisianya selalu jadi kacung, semoga beliau diberi ketabahan
emoticon-Leh Uga
menuju indonesia syariah untuk umat
Balasan post lucy...pinder
Quote:


kl yg ini sih ane percaya, siap2 tapir nelangsa dan bayar jizyah emoticon-Ngacir
langsung ngegas aja kyai,..gpp lah ntar masuk istana jg beda lagi mulutnya emoticon-Leh Uga
Ma'ruf Amin Bicara Ekonomi Umat hingga Setop Impor Pangan

siap daftar KPU,demokrat apa kabar?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Balasan post foxvenom88
Quote:


Gue sih takutnya nastak pada insyaf entar emoticon-Leh Uga

Sdh saatnya referendum indonesia mau jadi negara Islam atau negara Pancasila
laksanakan jok
Balasan post lucy...pinder
Quote:




master kitab garong itu emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post lucy...pinder
Quote:


Masih penasaran otak dibelakangnya ... menurut lo sapa ? emoticon-Sundul Up
Balasan post foxvenom88
Quote:


jizah kan lebih kecil dr pungutan pajak negara sekuler kok sengsara?

umar jd khalifah mana ada tempat ibadah lain (gereja dan sinagog) dirobohin
Balasan post copenhagenlc
Quote:


plot twist...si kodok di impeach seperti mbah gus dur, tau2 indon jadi bersyariah seperti kejadian revolusi iran emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Balasan post bane.
Quote:


do able itu..syaratnya duitnya dibackup logam mulia emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di