alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ce56f12e257f63d8b4568/visi-ekonomi-maruf-amin-tak-boleh-ada-impor

Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!

Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!

Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!
Lidya Kembaren, CNBC Indonesia
NEWS 09 August 2018 20:31

Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!
Foto: CNBC Indonesia/Lidya Julita S
Jakarta, CNBC Indonesia- KH Ma'ruf Amin bicara soal visinya sebagai Calon Wakil Presiden yang dipilih oleh Joko Widodo untuk pencalonan presiden periode 2019-2024. Termasuk soal visinya di sektor perekonomian.

Ekonomi yang ia gagas adalah ekonomi keumatan, di mana ia memiliki visi untuk menguatkan yang lemah lewat program redistribusi aset dan kemitraan. "Konglomerat harus bermitra dengan koperasi masyarakat dan pesantren-pesantren. Jadi tidak boleh konglomerat dari ujung ke ujung, jadi nanti produknya dari umat singkong, jagung, komoditasnya," kata Ma'ruf di kantor pusat PBNU, Kamis (09/08/2018).

PILIHAN REDAKSI
Mengenal Lebih Dekat Ma'ruf Amin, Cawapres Jokowi
Siapapun Cawapresnya, Iklim Investasi Harus Tetap Dijaga!



Bahkan, ia juga menekankan untuk tidak ada lagi impor di negeri ini. "Tidak boleh negara ini tergantung pangan dari luar negeri, makanya kita harus penuhi. Tidak boleh ada impor. Masa impor jagung, gula," ujarnya.

Menurutnya negara ini punya sumber daya alam yang cukup, baik dari sisi sumber daya alam maupun manusia. Tetapi, ia heran kenapa negeri ini tidak memiliki kemampuannya sendiri. "Kita enggak boleh negara pengimpor, tapi pengekspor dengan melakukan teknologi tinggi."

Selain itu, dia juga berharap negara ini aman dan damai. Tidak seperti Afghanistan, negara yang kaya raya karena punya minyak, emas yang banyak tapi sama sekali tidak bisa dimanfaatkan karena tidak aman dan damai. "Saya bantu Presiden untuk wujudkan RI aman dan sejahtera."

Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor! Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengajukan diri sebagai Calon Presiden RI 2019-2024. Jokowi memutuskan untuk memilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapres.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI 2019-2024," kata Jokowi.

"Saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi. Koalisi Indonesia kerja, bahwa yang mendampingi saya 2019-2024 adalah Profesor DR KH Ma'ruf Amin," kata Jokowi. (gus/wed)

https://www.cnbcindonesia.com/news/20180809201945-4-27874/visi-ekonomi-maruf-amin-tak-boleh-ada-impor
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ancur, realistis saja mostly bahan industri masih impor kok emoticon-Big Grin
Import apa dulu nih? Kalau gk boleh import barang elektronik kacau juga nih, import buku juga soalnya ane sering import buku, ah elah
lah air zamzam mau diganti air kobokan?
Nasbung enak dah jelas pilih Jkw. ane masih galau dkung Jkw, bner ni ndk da poros ke tiga? kl bowo-uno jelas skip aja lah
Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!
Siapkan dirimu dengan janji2 surga
Visi Ekonomi Ma'ruf Amin: Tak Boleh Ada Impor!
Balasan post amiruls.lee
Quote:


Quote:


Bahkan, ia juga menekankan untuk tidak ada lagi impor di negeri ini. "Tidak boleh negara ini tergantung pangan dari luar negeri, makanya kita harus penuhi. Tidak boleh ada impor. Masa impor jagung, gula," ujarnya.

biasakan baca yg benar
Taik kuda emoticon-Ngakak
asal direalisasikan ini bagus sekali

kalo bisa petani indo disejehterakan

ane rela kalo petani tajir sugih..
Balasan post awanmendung
Quote:


Biasakan baca yg lengkap

"Menurutnya negara ini punya sumber daya alam yang cukup, baik dari sisi sumber daya alam maupun manusia. Tetapi, ia heran kenapa negeri ini tidak memiliki kemampuannya sendiri. "Kita enggak boleh negara pengimpor, tapi pengekspor dengan melakukan teknologi tinggi."
"
Mau balik ke jaman batu?
blunder banget kok sudah sepuh jadi wakil. ini sih wakilnya cuma hadir buat poto2 doang. emoticon-Cape d...
Astaga ini klo debat blunder bangettt emoticon-Leh Uga
mau mencegah impor pangan pun susah klo masih banyak mafia di negeri ini, yg realistis aja pak
Ya berat lah ini..
Nah, akhirnya si parasit juga yg tersingkir kan!
Akankah parasit tetap dukung Jokowi yg telah meludahi muka parasit doyan sara dengan memilih ketua MUI....
Kita bakalan liat species hibrida baru di pilpres 2019!
ga import mustahil

buktinya skrg emoticon-Leh Uga
Hm.. Apa cawapresnya ga sensitif isu ya, mau disemprit ama yu es ah klo stop kedelai? (Bahan pangan katanya) saya diambang batas golput nih gan
suseh lah
Quote:


emoticon-Ngakak

belum apa2 udah kurang cerdas eh kurang akal
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di