alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ce54a14088d237c8b4567/maruf-amin-cawapres-sekjen-psi-tak-ada-perintah-soal-ahoker

Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menampik kabar dirinya dihampiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi seusai salat maghrib hari ini pasca-deklarasi Jokowi - Maruf Amin. Dia juga menampik Jokowi memintanya menjelaskan kepada para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ihwal keputusan memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin sebagai calon wakil presiden.

"Enggak ada, enggak. Hoax itu," kata Antoni kepada Tempo, Kamis malam, 9 Agustus 2018.

Sebelumnya, beredar kabar melalui aplikasi perpesanan yang menyatakan bahwa Jokowi menghampiri dirinya seusai salat maghrib. "Saya tahu ada yang kecewa. Tolong bilang ke Ahokers," kata Jokowi sebagaimana disebut dalam kabar beredar itu.

Jokowi resmi memilih Maruf Amin menjadi cawapresnya. Dalam barisan koalisi Jokowi, PSI merupakan salah satu partai pendukung calon presiden inkumben itu.

Sejumlah politikus PSI dikenal dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam berbagai kesempatan, politikus PSI mengaku terinspirasi dari sosok Ahok sehingga memutuskan terjun ke politik.

Baca juga: Maruf Amin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Jokowi

Adapun Maruf merupakan salah satu saksi ahli dalam sidang perkara penistaan agama yang menjerat Ahok. Dalam sidang kala itu pengacara Ahok sempat mencecar Maruf Amin terkait komunikasi via telepon dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Maruf saat itu menolak pernyataan pengacara Ahok.

Ahok pun meradang saat itu. Ahok mengatakan Maruf Amin telah mengungkapkan kesaksian tidak benar. Ia pun mengancam akan membawa masalah itu ke ranah hukum. Namun perseteruan itu berakhir. Ahok meminta maaf kepada Maruf Amin secara tertulis dan bentuk video.
==================================================================================================
Prabowo senang, semua biaya ditanggung Sandi. Ahoker kecewa karena musuh ahok dijadikan wakil sama jokowi. Padhal kalau dilihat semua yg maju juga hampir semuanya musuh ahoker (wowo, sandi, maaruf amin). Tapi tenang ini masih koma, belum titik. Ditunggu lawakan-lawakan berikutnya. Jangan baper ya, harus tahan banter. Kalau TS sih dari awal memang tidak pengen wowo atau wiwi, pengennya chairul tanjung atau gita wijarwan. So I don't care.
Halaman 1 dari 2
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker


Beberapa Ahoker mungkin ada yg kecewa (ky Misalnya Denny Siregar atw Birgaldo Sinaga), tp kalo Ahok udah nulis begini gw yakin Ahoker ga bakal jadi golput. emoticon-Big Grin

Mereka lebih nurut sama Ahok lah dibanding sama Denny Siregar atw Birgaldo Sinaga. emoticon-Big Grin
Tuh si Raja Juli mesti segera apus2in TL nya yg bully Pak Kyai... emoticon-Cool
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker


jangn berubah jadi cebong anyut
Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker
Ada banyak kecebong
Melayang di langit

Matahari terbit di sebelah barat

Semuanya jadi aneh
Pusing Puyeng Pening
So Whaaat
Don't don't Worry

Diubah oleh cerminbp
Balasan Post moviemaniakz
Quote:


mending tiarap dulu... Soalnya Pak Kyai langsung angkat isu soal angka cantik... emoticon-Cool
yg berjasa jeblosin Ahok..
Dukung diam2 aja emoticon-Big Grin
sudah ya..perang sara udah ga laku

saatnya perang program

semuanya muslim..dan soal imtaq hanya dirinya dan Allah yg tahu

secara dzahir sih tentu ma'ruf amin lebih islami dibandingkan jokowi prabowo dan anis sandi
Nah soal PSI, mereka ini realistis, cerdik, ngak mau minta jatah apa pun dalam dukung jokowi, target mereka masuk parlemen saja dengan mendompleng nama jokowi. Tanpa beban mereka ikut pemilu 2019.
Balasan Post FrenchDragoon
Quote:


ini lebih rasional emoticon-Smilie
jadi...jadi...ahoker cm dianggap sampah ama jongoswi? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote yang ini saja

Quote:
Skrg waktunya liat program dan rencana mreka ber 4.

Hidup NKRI !!
Balasan Post moviemaniakz
Quote:


emoticon-shakehand
Yg paling terguncang tentu nya babi nastaik dan kecebong pendukungnya yg doyan Sara.

Kalau yg nasionalis tulen, ya biasa-biasa aja.

emoticon-Sundul Up

Ahoker itu cuma upil ecek-ecek gak signifikan jumlahnya tapi paling gede bacot gobloknya.
Selevel dengan radikalis salafi blangsak di kubu nasbung.
Diubah oleh b3jo.asoy
Quote:


Kamikaze aka badut emoticon-Ngakak
Balasan Post cerminbp
Quote:


Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

Maruf Amin Cawapres, Sekjen PSI: Tak Ada Perintah Soal Ahoker

BODO AMAT!! emoticon-Traveller
Quote:


Realistis gan.. selama isu agama masih dipake, selama itu pula pola pilpres 2024 kedepan ga bakal beda jauh ama pilpres 2019. Kalau pilpres 2024 juga masih kek gini, ane mau cabut aja dah dari sini emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Balasan Post bibirtembem
Quote:


Mau cabut kemana? Bisa diperlakukan rasis juga di luar negeri. Dunia ini sekarang sedang rasis. Ane masih cinta negara tempat ane dilahirkan, dan tidak kepengen pindah kemanapun juga. Namun nasib negara ini, makin lama makin suram.

Ane paling lihat kalau bandara Samarinda jadi dan bisa terbang ke kota2 di jawa, ane pilih jokowi. Kalau bandara yg dibangun cuma sekitaran kalimantan timur saja, ane golput aja
Balasan Post cerminbp
Quote:


Ahok nulis gitu buat antisipasi kalo ada Ahoker yg kecewa sampe mau golput.

Itu dia nulis waktu kasus SP3 Rizieq, bnyk ahoker (salah satunya temen gw) yg kecewa jg sampe mau golput, setelah liat Ahok nulis gitu langsung batal golput dia emoticon-Big Grin

Pasti sama reaksinya nanti soal Cawapres Jokowi ini.
terus sekarang bani KARDUS bin KAMPRETOS mo pilih siapa?
kalangan ulama yg dipilih wiwi
ato wagub tukang lawak?

ato sekedar tebar isu golput?

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Balasan Post FrenchDragoon
Quote:


Nah ini lebih bijak & masuk akal emoticon-Traveller
Manuver jokowi menghentikan SARA,,, dan sekarang dilanjutkan kubu lawan yang ngompor supaya suara dari ahok, mahfud pindah ke kubu oposisi,,

Tapi yg jelas keputusan pak jokowi sudah tepat emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di