alexa-tracking

Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cd18ed9d7703e788b456b/mahfud-md-2-kali-di-php-jokowi
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi

Mahfud Md batal dipilih menjadi cawapres Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Dua kali Mahfud gagal bersanding dengan Jokowi seperti di-PHP (pemberi harapan palsu).

Bukan hanya kali ini nama Mahfud menguat sebagai cawapres Jokowi. Pada Pilpres 2014, nama Mahfud juga disebut akan dipilih Jokowi kala itu.

Namanya sempat diusung PKB. Namun dukungan tersebut kandas.

PKB tak jadi memberikan tiket kepada Mahfud di Pilpres 2014. PKB mendukung duet Jokowi-Jusuf Kalla, padahal saat itu PKB mengajukan nama Mahfud.

Baca juga: Ma'ruf Jadi Cawapres Jokowi, Rommy: Beliau Bisa Redam Kebencian

"Ya, berharaplah," ujar Mahfud menjawab pertanyaan wartawan soal dukungan PKB terhadap pencawapresannya bersama Jokowi, 7 Mei 2014.

Pada akhirnya Mahfud beralih mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kala itu. Setelah kekalahan Prabowo-Hatta, Mahfud kembali mendukung Jokowi dan kini menjabat anggota Dewan Pengarah BPIP.

Lalu, untuk Pilpres 2019, Mahfud lagi-lagi di-PHP. Dia mengaku mendapat tawaran, bahkan sudah bersiap.

"Kalau resminya tadi pagi diminta CV. Tadi malam lalu diberi tahu untuk stand by. Tadi pagi jadinya diminta CV," kata Mahfud kepada detikcom, Kamis (9/8/2018).

Dalam proses ini, Mahfud berkomunikasi dengan Mensesneg Pratikno. Ketika sudah mendapat kepastian, mantan Ketua MK ini menyiapkan busana favorit Jokowi, yaitu kemeja putih.

Baca Juga: Pilpres 2014, Inikah Penyebab Mahfud Md Dicoret dari Cawapres Jokowi?

"Terus jahit baju. Favoritnya Pak Jokowi, kemeja putih," ucapnya.

Mahfud bahkan sudah berada tak jauh dari lokasi Jokowi mengumumkan cawapresnya. Namun tak lama, Mahfud tiba-tiba pergi.

Dikabarkan, ada penolakan dari sejumlah parpol pendukung Jokowi kepada Mahfud. Jokowi lalu mengumumkan memilih Ketum MUI KH Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok," ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Ketika ditanya soal tak jadi memilih Mahfud Md, Jokowi memilih tak menjawab. Dia hanya melempar senyum.


https://m.detik.com/news/berita/4158...-di-php-jokowi

Perkiraan ane hanya panastaik dungu tamatan SD saja yang bisa dikibulin Pak Dhe. Tapi sekelas Profesor ternyata juga bisa dikadalin. Dua kali pula lagi. Pak Dhe memang mantap dah emoticon-thumbsup

emoticon-Wkwkwk

Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi

Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
image-url-apps
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
image-url-apps
manteb kan
makanya jgn ngeremehin kowi
KASKUS Ads
image-url-apps
Semakin yakin 2 periode.
image-url-apps
Quote:


Nggak nyangka ane. Karena selama ini hanya panastaik dungu di kaskus saja yang menjilat bool dia. emoticon-Big Grin
image-url-apps
massa g punya duit g ada emoticon-Wkwkwk
gelar doang buat apa ini demokrasi liberal
image-url-apps
Double kill
image-url-apps
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
image-url-apps
Yang paling gak enak si AHY ditikung UNO pas udah mau garis finish emoticon-Big Grin
1.wiwi pilih KH Ma'ruf Amin
nastak2 secara emosional kaget dan kecewa
>kecewa krn ada komen2 dianggap tukang stempel kok dipilih???
>kecewa krn udah berumur
>kecewa krn ulama kok berpolitik???
>kecewa krn ada hubungan kurang baik dg ahok (dalam hal di pengadilan)
>kecewa krn sebelumnya sudah digadang2 prof.Mahfud yg dipilih


2.bukan berarti nasbung bisa ketawa2
>isu kardus ga dibantah fadli zon (bagian dari logistik)
>yg digaet bukan kalangan negarawanan, bukan pula nasionalis religius, apalagi ulama --> tidak sesuai dg "ijtima ulama"
>yg digaet bocah yg suka bikin lawakan2 baru tiap hari
>tapi dibilang pks klo dia adalah pos-islamisme (apapula itu?? pake istilah2 sendiri??) emoticon-Big Grin
>"ijtima ulama" ga digubris sama sekali, tapi pks tetep gabung koalisi ini
>dapet kardus juga ga nih??? emoticon-Big Grin


3.wiwi gaet golongan ulama
>nasbung mau pilih golongan bocah ato ulama beneran yg dikubu wiwi???
>nastak mau pilih wiwi dan KH Ma'ruf Amin yg sebelumnya "dikritik" dg keras termasuk lembaga MUI-nya??


4.mau bikin poros ketiga??
mau partai mana saja??
siapa tokoh yg diajukan??
sempet ga didaftarkan??




sama2 galau dan tergoncang ganjing sebenernya emoticon-Big Grin

marah sesaat biasa
emosi sesaat juga alami

tp silahkan dinginkan kembali otak.
berpikir ulang



semua masih bisa terjadi sebelum pendaftaran nama2 calon diterima dan disahkan oleh KPU

emoticon-Ngakak






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
image-url-apps
resiko kalo jadi orang pengalaman dalam masalah negara emoticon-Matabelo
"Saya selalu merangkul mereka, karena saya juga alumni 212, dulu kan saya yang gerakan aksi 212, cuma sesudah Ahok (dipenjara), saya selesai," kata Kiai Ma'ruf di rumahnya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8) malam.


emoticon-Matabelo

strategi yang cerdik dari kowi, terlepas dari hasilnya nanti.
pro :
- memakai tokoh 212 untuk 'cuci piring' hasil perbuatannya. emoticon-thumbsup
- mencuci label 'pendukung penista agama' bagi para partai pendukung kowi, terlebih konstelasi partai pendukung pilpres nyaris identik saat pilkada dki
- menetralisir dukungan hoktod yang rentan akan digoreng oleh toko sebelah.
- meredam isu ayat dan mayat sampai keakar2nya apalagi kalau yang ini menjadi konsultan toko sebelah



- strategi ini juga pernah digunakan kowi sebelumnya terhadap golkar pada 2014.
masih ingatkan meme jk yang sering dipakai kampret, justru jk yang dipilih oleh kowi untuk meredam partai no 2 pemenang pileg 2014.

- memberikan landasan yang sama bagi semua partai untuk pilpres 2024, karena sangat mungkin maaruf tidak akan maju untuk 2024.




cons:
- kapabilitas dari maaruf
-


image-url-apps
Jokowi itu tidak Pancasilais

Sila Ke II Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab

Memanggil seorang tokoh yang masuk dalam Tim Pancasila lalu menganulirnya tanpa penjelasan kepada masyarakat adalah tindakan-tindakan yang tidak beradab

Adab politik Jokowi itu NOL BESAR

emoticon-Traveller
BERITA KEMAREN GIP!!!!

UDAH BASI!!!!!

lagipula ini repsol!!!!
image-url-apps
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
image-url-apps
Sudah jahit baju ya Allah, akhirnya ditipu jokowi emoticon-Big Grin
biasa..aja kali.udah karakter...kagak aneh..
yang aneh..yang berulang kali dikibulin..tapi tetap merapat..
image-url-apps
Mahfud Md 2 Kali Di-PHP Jokowi
image-url-apps
nasbungtaik terguncang gk bs pakai isu agama lagi serang pakde

mampossss emoticon-Leh Uga
×