alexa-tracking

7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cccd4de2cf257228b4568/7-alasan-memanfaatkan-liburan-dengan-keluarga-adalah-pilihan-terbaik
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik

Berlibur adalah hal yang paling dicari dan ditunggu bagi kita yang setiap hari sibuk dengan pekerjaan maupun sekolah. Banyak cara yang bisa digunakan untuk melepas penat. Salah satunya dengan melakukan perjalanan jauh ke luar kota, tempat wisata atau bahkan luar negeri.

Melakukan hobi yang lama terlupakan atau kegiatan yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dengan satu tujuan, mengembalikan semangat untuk kembali beraktivitas di hari selanjutnya.

Namun tahukah kamu, jika melepas penat tidak harus dengan keluar jauh dari rumah dan melakukan kegiatan yang mungkin membuatmu semakin lelah? Ya, beberapa orang sangat senang dengan aktivitas ini. Namun sebagian lainnya lebih suka menghabiskan waktu libur dengan berkumpul bersama keluarga. Berkumpul dengan sanak saudara dan melakukan banyak kegiatan yang tidak menghabiskan banyak tenaga ataupun uang. Ternyata berlibur bersama keluarga pun memberi banyak manfaat, lho.


1. Berkumpul bersama mereka menemukan obat rindu paling mujarab
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Jika kamu adalah seorang perantau, maka rindu dengan rumah akan sangat dirasakan. Jika sudah begitu, yang kamu inginkan bukan lagi pergi menghabiskan waktu liburan ke tempat mewah atau yang sedang viral. Tapi pulang dan berkumpul bersama keluarga.

Bahkan sekalipun kamu tak melakukan kegiatan apapun saat di rumah, hal itu tidak akan menjadi masalah bagimu. Kamu hanya perlu obat yang mujarab saat sedang lelah dan rindu kehangatan rumah. Dan di rumahlah kamu mendapatkan itu semua.

Jangan malu dengan teman-temanmu jika kamu tidak menerima tawaran liburan mereka dan memilih untuk pulang, sebab saat itulah kamu mendapatkan banyak energi baru.


2. Bersama mereka kamu tidak perlu menjadi orang lain yang berbeda
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Sudah sangat kamu pahami, bahwa hidup itu tidak hanya tentang kamu. Ada kalanya kamu harus menjadi orang lain demi memuaskan banyak pihak. Kamu harus memakai banyak topeng di depan mereka. Kamu tidak bisa bebas menjadi dirimu sendiri dan mengekspresikan apa rasamu.

Namun dengan keluarga kamu tidak perlu melakukan itu semua. Baik atau buruknya sikapmu, merekalah yang paling tahu. Dari merekalah kamu menerima pengakuan paling jujur. Kamu tidak perlu menjadi orang lain dan menutupi perasaanmu. Dari merekalah kamu hanya perlu bersikap apa adanya. Mengakui kesalahan dan memuji sebuah kebaikan.

Baik dengan kedua orang tua atau saudaramu, bercerita seolah tak pernah ada lelahnya. Tak pernah kehabisan bahan dan tak pernah ada pengadilan yang menghakimimu. Kamulah anak yang membuat mereka bahagia.


3. Meski kamu kecewa akan sesuatu, keluargamu adalah tempat paling nyaman bercerita
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Ya, kecewa dalam sebuah lingkungan sosial sudah pasti kamu alami. Tapi tidak semua orang yang dekat dengamu bisa menjadi tempat bercerita paling nyaman dan tentu saja paling aman. Akan ada saja yang tidak menyukaimu dan tak ragu melukaimu.

Saat libur tiba, gunakanlah waktumu untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga. Dengan mereka kamu tidak akan malu menceritakan kisahmu. Senang sedihnya mereka akan mendengarkanmu bercerita. Tak akan ada yang mengkhianatimu dan melukai perasaanmu. Mereka tak segan membelamu paling depan.


4. Bertukar pikiran dengan mereka, kamu tidak akan kehabisan bahan
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Tak hanya tentang perasaan dan pemikiran, kamu dan keluargamu pun bisa bertukar pikiran tentang masa depan. Akan ada saat dimana kamu dan keluarga berkumpul. Kamu dan saudara yang sama-sama merantau akan pulang dan bertukar pikiran tentang pengalaman dan rencana di masa depan.

Dari mereka kamu tahu banyak informasi dan pelajaran untuk bekalmu menatap masa depan. Mungkin saja orang tuamu masih memiliki pemikiran lama. Tapi dari pengalaman dan petuah merekalah kamu tahu bagaimana bersikap untuk masa depan.


5. Hubunganmu bersama keluarga akan semakin harmonis
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Menghabiskan liburan bersama keluarga tidak akan membuatmu merasa bosan. Ada banyak juga hal yang bisa kalian lakukan. Bahkan hanya duduk dan menonton film favoritpun juga menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Saat kamu menikmati waktu bersama mereka, hubunganmu dan keluarga akan semakin harmonis. Kamu akan tahu rasanya rindu dan caranya bercengkrama dengan keluarga. Sekalipun kamu jarang berkumpul, bersama keluarga kamu bisa belajar membangun hubungan baik dengan orang lain.


6. Mempersiapkan modal untuk menghadapi masa depan
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Tak hanya petuah, yang kamu butuhkan sebagai modal masa depan adalah restu dari kedua orang tua dan dukungan dari semua saudaramu. Di masa depan, selain teman dan pasanganmu, kamu tidak akan bisa terlepas dari keluarga sebagai supporter terbaik dalam hidupmu.

Ya, banyak yang harus kamu persiapkan untuk masa depanmu. Mengarungi perjalanan karir dan kehidupan berumah tangga. Dari keluarga kamu akan siap mengarungi segala rintangan dimasa depan.


7. Kamu tidak akan merasa sendiri
7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik
Satu lagi yang tidak akan kamu temui di luar saat kamu berlibur di sela kesibukanmu adalah kebersamaan. Seramai-ramainya kamu berada di dalam suatu lingkungan, kamu pun akan tetap merasa sendiri di dalamnya. Entah karena perasaan dan pikiranmu tidak ada pada dirimu saat itu.

Namun bersama keluarga, kamu tidak akan merasa sendiri. Sakit, luka dan kecewamu akan terobati. Senang, bahagia dan tawamu dapat tercipta saat kamu berkumpul bersama mereka.

Jangan sia-siakan waktu luangmu tanpa berkumpul bersama mereka. Sekalipun sulit, telpon atau gunakan teknologi untuk sekedar bertatap muka dengan mereka. Keluarga adalah sumber kekuatanmu. Dari mereka kamu tahu siapa dirimu dan kamu akan percaya diri dengan apa yang kamu miliki.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/family/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik 5 Cara untuk Salurkan Rasa Rindu Pada Ibu yang Telah Tiada

- 7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik Saat Orangtuamu Bercerai Sebagai Anak Ini Caramu Menanggapinya

- 7 Alasan Memanfaatkan Liburan dengan Keluarga adalah Pilihan Terbaik Perhatikan 10 Sikap Ini Saat Kamu Mengunjungi Bayi yang Baru Lahir