alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ulil: Jokowi Belajar dari Pilgub Jawa Tengah
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ccc60de2cf214798b4568/ulil-jokowi-belajar-dari-pilgub-jawa-tengah

Ulil: Jokowi Belajar dari Pilgub Jawa Tengah

Jakarta, CNN Indonesia -- Tokoh Islam liberal Ulil Abshar Abdalla mengungkapkan pilihan Joko Widodo mengandeng Ma'ruf Amin karena mempelajari hasil dari Pilkada Gubernur Jawa Tengah.

Pandangan tersebut dia cuitkan dalam laman resmi Twitternya.

"Jokowi belajar dari Pilkada Jateng. Ganjar menang didampingi Gus Yasin, seorang kiai dan putera kiai besar," cuitnya.
Lihat juga: Nasionalis-Religius, Alasan Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin
Dia mengungkapkan Jokowi ingin mengulang keberhasilan tersebut di tingkat nasional.

Ulil Abshar-Abdalla
@ulil
Jokowi belajar dari Pilkada Jateng. Ganjar menang didampingi Gus Yasin, seorang kiai dan putera kiai besar. Jokowi ingin meniru kesuksesan Ganjar di tingkat nasional. Setuju nggak Mas @ganjarpranowo? 😀

Disclaimer: Ini analisa ngawur-ngawuran wae, Mblo.
😀
8:59 PM - Aug 9, 2018
300
122 people are talking about this
Twitter Ads info and privacy


Sebelumnya, Jokowi akhirnya mengumumkan pendampingnya sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019. Dia memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. Ma'ruf Amin," kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Dalam pertemuan itu, jajaran ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung Jokowi ikut berkumpul di Plataran sebelum pengumuman cawapres sore ini.
Lihat juga: Megawati dan Jokowi Tertawa Saat Ditanya soal Mahfud MD
Ma'ruf Amin bukan kader parpol. Namun dia menduduki posisi sentral yaitu Rais Aam Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia.

Pria 75 tahun asal Tangerang ini pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang hubungan Antar Agama. (age)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180809214835-32-321064/ulil-jokowi-belajar-dari-pilgub-jawa-tengah
Halaman 1 dari 2
Namanya juga strategi...emoticon-Traveller

Begok aja bowo milih uno .. emoticon-Traveller
Bapak Prabowo juga belajar dari kesuksesan Pilgub DKI Jakarta
BAng kiwi bang...kiwi bang....kiwi.....
saiya kira tidak.
cuman strategi kualisi biar gag da yg dapet karpet merah
dengan kekuatan 500milyar,
akan menyumpelmu..... emoticon-Big Grin
*gaya sailormoon
Quote:


dasar lu murtad munafik emoticon-Wkwkwk
Ulil: Jokowi Belajar dari Pilgub Jawa Tengah
Quote:


Jadi yus..

Planning nya lu mo milih siapa ntar?
padahal prabowo punya celah kalo mau mengambil tokoh yg selama ini dkt dgn jokowi spt mahfud atau smi, prabowo sandi tdk menambah jumlah pemilih sedang jokowi maruf jelas akan menarik simpatisan gpnf dan mgkn jg fpi masuk ke dalam gerbong.
memang sih, skema strategi nya mirip ganjar yasin. satu nasionalis, satu agamis. dan sukses meredam isu agama di Jateng
Quote:


tetep Wiwi lah emoticon-Big Grin
apalagi ga ada nama puanyet n iminyet disana emoticon-Leh Uga
kalaupun jadi menteri, ya gpp, anggap aja bonus buat mereka
Quote:


Heuheu...

Btw..

Lu ngerti ga orang ini ngomong apaan? Sapa tau gw yg salah.. secara bobo baru 3 jam..



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Quote:


Saatnya nastak bela ulama

emoticon-Traveller


Kalau pemilih sebagian besar otaknya cuma mampu melihat agama dan bukan kinerja, mau nggak mau harus melayani tuntutan umat seperti ini.
emoticon-Cape d...
Quote:


deal, jdi semua dukung Jkw ya emoticon-Wkwkwk
IMO, bukan strategi lebih ke arah solusi

kalo strategi jelas Mahfud MD SANGAT bisa mengalahkan kubu sebelah

menurut pengamat, Jokowi sebenarnya memilih Mahfud dibanding Ma'ruf namun karena PERSATUAN LEBIH PENTING, Jokowi lebih merangkul Ma'ruf

Kebayang gak kalo Mahfud yang dipilih, maka baik Nastak akan menjelekkan nasbung dan Nasbung akan menilai kalo Jokowi anti-Islam, antek asing lah macem-macem...............
Quote:


emoticon-Leh Uga

ngapain ngeladenin wong gemblung emoticon-Leh Uga
Balasan post Rocketman133
Quote:


lebih tepatnya, jokowi pengen ngerangkul koalisinya biar solid. Mahfud MD jadi cawapres itu miara kucing setengah singa, 2024 bisa jadi singa beneran, dan yang bakal kena sikat duluan ya PKBnya imin, secara mahfud MD gusdurian. kemungkinan besar Imin yang paling keras nolak, n diaminin sama pemimpin parpol lain yang siap siap maju di 2024 n ga mau ada yg curi start duluan. Cawapres 2019-2024 itu golden ticket buat pilpres 2024 buat koalisinya jokowi.
Quote:


Mumpung waktu gw lagi luang.. emoticon-Ngakak

Kan lu yg ngajarin!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


iya juga sih emoticon-Leh Uga
kadang gw kalo ngeladenin yg kayak gituan
pas lagi ee emoticon-Ngakak
Balasan post den88kuskus
Quote:

Boleh juga ini. Jadi Mahfud MD "di-back-up" buat 2024 ya emoticon-Big Grin

IMO, 2024 bakalan banyak nama nih: bisa Anies, bisa AHY, bisa TGB, bisa Ahok juga, bisa Mahfud..........bahkan bisa juga Prabowo maju lagi......
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di