alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Brigjen Totok : Tidak ada Tekanan AS soal Kedatangan Pesawat Tempur Sukhoi SU-35
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ccc4a9a0951d8718b4567/brigjen-totok--tidak-ada-tekanan-as-soal-kedatangan-pesawat-tempur-sukhoi-su-35

Brigjen Totok : Tidak ada Tekanan AS soal Kedatangan Pesawat Tempur Sukhoi SU-35

Indonesia adalah negara berdaulat. NKRI dibangun dengan dasar-dasar yang kuat dari persatuan dan Bhineka Tunggal Ika. Sejak dahulu Indonesia adalah negara mandiri, berdaulat dan memiliki kemampuan dalam keputusan politik serta politik bebas yang aktif.

Saya perlu pertegas. Bahwa apapun yang terjadi. Tidak ada tekanan dari negara mana pun kepada Indonesia. Tidak satu negara pun. Apalagi kerjasama antar negara-negara dengan Indonesia telah berjalan dengan baik. Karena itulah kita katakan tidak ada tekanan.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) memastikan tidak ada tekanan Amerika Serikat dalam proses kedatangan pesawat tempur Sukhoi SU-35. 

Menurut Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Publik Kemhan, Brigadir Jenderal TNI Totok Sugiharto, saat ini proses kedatangan Sukhoi SU-35 masih terus berjalan.

"Kita tidak ada musuh, kita baik dengan Amerika. Kita juga beli Pesawat Hercules. Kita juga baik dengan Rusia dan negara-negara lainnya. Jadi kita tidak punya musuh," katanya di kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (9/8/2018). 

Totok mengatakan, pembelian Sukhoi SU-35 tetap sesuai dengan kontrak antara Indonesia dan Rusia yang dilakukan pada Februari 2018 lalu. Namun, ujar dia, pesawat tempur generasi 4,5 itu baru akan tiba di Indonesia pada 2019 bila kontrak tersebut efektif. 

Yang pasti, jelas Totok, Kemhan sudah melaksanakan teken kontrak Februari 10 unit full combat. Apabila agustus ini kontrak efektif maka 2019 akan datang 2 unit. Kalau tidak efektif, kemungkinan mundur.

Saat ini, lanjut Totok, Kemhan terus bersinergi dengan sejumlah kementerian terkait untuk mendatangkan Sukhoi. Dirinya membantah bila ada kendala terkait proses tersebut. 

Seperti diketahui, Kemhan telah menandatangani kontrak pengadaan pesawat tempur buatan Rusia, Sukhoi Su-35 pada 14 Februari 2018 lalu. pembelian Sukhoi Su-35 itu bertujuan untuk menggantikan F-5 Tiger yang sudah tidak laik terbang. 

Link : http://m.rilis.id/beli-sukhoi-dari-rusia-kemhan-tak-ada-tekanan-amerika?utm_campaign=content_distribution&utm_medium=Kurio&utm_source=rss_feed
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Asyik....Sukhoi Su-35 bisa intercept F-18, biar peristiwa bawean gak terulang kembali emoticon-Cool
semoga ini mmg bener...lumanlah ada pespur baru...tar taruhnya di NTT aja...ato di sulawesi....
tiger f5 taruh di papua... lumayan buat latihan bom bodoh dsana..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di