alexa-tracking

Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cca6ede2cf2ed708b4567/ketum-ppp-maruf-amin-bisa-redam-isu-kebencian-dan-sara
Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PPP Romahurmuziy menilai bahwa sosok Maruf Amin cocok mendampingi Jokowi untuk menangkal isu ujaran kebencian dan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang kerap kali dilontarkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

"Kami partai pimpinan parpol berdiskusi mencari figur dan di sisi lain meredam kebencian," politisi yang akrab disapa Rommy itu di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Rommy mengatakan bahwa isu-isu ujaran kebencian dan SARA marak terjadi usai perhelatan Pilpres 2014 dan Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Hal itu, kata Romy, lantas berdampak pada perpecahan ditengah masyarakat yang saling membenci satu sama lain.

Melihat itu, Romy mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Jokowi untuk mencari sosok pendamping yang memiliki simbol religiusitas bagi masyarakat.
Lihat juga: Cak Imin Terkejut Jokowi Tak Pilih Mahfud Jadi Cawapres
"Keterbelahan masyarakat kita sejak pemilu 2014 hingga Pilkada DKI masih seputar SARA sehingga kita berdiskusi bersama presiden mencari figur yang melambangkan religiusitaa," ujarnya.

Romi juga mengatakan bahwa pasangan Jokowi - Maruf Amin merupakan pasangan ideal yang mencerminkan perpaduan nasionalis-religius khas Indonesia.

Romy juga menegaskan bahwa pertimbangan mantan Walikota Solo dalam memilih Maruf bukan karena dilihat latar belakangnya dari kalangan Nahdhatul Ulama.

Sebab, Jokowi sendiri telah meminta pertimbangan dari 13 ormas Islam lainnya sebelum menjatuhkan pilihan pada Maruf.
Lihat juga: Rapat Majelis Tinggi Demokrat Akan Dukung Satu Paslon Pilpres
"Saya kira pilihan ke Maruf tak hanya karena faktor NU, tapi ada 13 ormas lain turut didengarkan presiden. Karena kita ingin kontestasi Pilpres 2019 memakan waktu 7 bulan harus diiringi kedamaian karena dari sekian banyak sosok hanya Maruf Amin," kata dia.

Selain itu, Romy juga mengatakan bahwa kapasitas Maruf sebagai cawapres tak perlu diragukan. Sebab, Maruf snediri memiliki segudang pengalaman di berbagai bidang organisasi yang pernah dipimpinnya.

Tak hanya itu, Romy mengatakan bahwa Maruf memiliki tingkat pemahaman ilmu ekonomi yang sangat baik dan tak kalah baik dengan sosok ekonom lainnya. Ia menyebut bahwa keahlian dibidang ekonomi sangat penting untuk membangun kesejahteraan masyarakat kedepannya.

"Maruf amin pernah jadi anggota fraksi PPP, anggota fraksi PKB, Wantimpres dan juga ketua MUI. Beliau juga adalah seseorang yang sangat paham dengan ekonomi. Beliau juga Ketua Dewan Pengawas Ekonomi Syariah Nasional," pungkasnya.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180810050425-32-321107/ketum-ppp-maruf-amin-bisa-redam-isu-kebencian-dan-sara

EFEK MA'RUF AMIN: JAMINAN TAMBAHAN SUARA DARI PROVINSI BERIKUT DICAPLOK JOKOWI
80% (JAWA TENGAH,JAWA TIMUR, NTB), 60% DARI (JABAR, SUMBAR & SUMUT)
Jadi khawatir ini MA diusung hanya sebagai aksesori....

Not that the other competitor did anything better.
image-url-apps
Amaca? Ciyus? Enelan?
KASKUS Ads
"Saya selalu merangkul mereka, karena saya juga alumni 212, dulu kan saya yang gerakan aksi 212, cuma sesudah Ahok (dipenjara), saya selesai," kata Kiai Ma'ruf di rumahnya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8) malam.


emoticon-Matabelo

strategi yang cerdik dari kowi, terlepas dari hasilnya nanti.
pro :
- memakai tokoh 212 untuk 'cuci piring' hasil perbuatannya. emoticon-thumbsup
- mencuci label 'pendukung penista agama' bagi para partai pendukung kowi sisa dari pilkada dki
- menetralisir dukungan hoktod yang rentan akan digoreng oleh toko sebelah.
- meredam isu ayat dan mayat sampai keakar2nya apalagi kalau yang ini menjadi konsultan toko sebelah








cons:
- kapabilitas dari maaruf
image-url-apps
Hanya pendulang suara kayanya ya ? Trus buat apa dipilih rakyat ?
image-url-apps
Masalah fundamentalnya bukan itu bong, gmn seh emoticon-Big Grin

kalo rakyat kenyang dan tidak ada blunder pemerintah aman2 saja itu.
image-url-apps
yg doyan sara nyerang mui kan kelompok si joki

v
v
v
Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARAKetum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARAKetum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA
Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA
image-url-apps
Efeknya ke nasbung. Makin pusing dia. Padahal senjata andalan ayat dan mayat sudah siap. emoticon-Malu
image-url-apps
Redam isu sara? emoticon-Ngakak


Mantep kebisaan cawapres satu ini emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA

Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA

Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA

Joko masuk perangkap prabowo.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Dengan kondisi sebagian masyarakat yg gila agama, mau tak mau pilihan speerti ini yang harus dijalankan.

Nanti setelah menang pilpres, wapres dapat duduk manis dan biar urusan ekonomi dan pembangunan ditangani menteri2 yg kompeten kayak sekarang.
emoticon-Cool
keep dreaming aja deh ki
anda salah satu orang yg menjebloskan ahok ke penjara
pndukung ahok masih banyak, asal tau aja
pidato diterjemahin sepotong trus masuk penjara itu logika ngawur udah itu, sampai kapanpun minoritas gak akan bisa terima itu
apa yg terjadi sekarang adalah upaya mengkerdilkan ahok demi pemenangan pilpres
ane justru lebih prcaya mahfud md yg lebih mampu meredam isu SARA dibandingkan maruf
maruf statement nya sepihak, gimana mo merangkul minoritas ? beda sama mahfud, dia gak mandang agama ente apa, kalo salah ya salah, kalo perlu di bacain pasal pasalnya, cara mahfud jelasin ke publik itu bagus, minoritas bisa nerima dia, tapi maruf ? dia ketua MUI, gak mngkin belain minoritas, walau salah, pasti seimin yg dibela, karena hadist nya emang nyuruh kek gitu
kita sedang melihat skema penghancuran DKI dalam skala nasional
DKI sekarang mnuju kehancuran karena doktrin itu, skarang se Indonesia bakal ancur juga karena doktrin yg sama
image-url-apps
Udh mulai kelihatan kubu sebelah mulai menyerang dengan membangkitkan kenangan lama ahok vs ma'aruf

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka:

goblok lu tong

Emangnya dengan cara ginian fans hoktod akan pilih kubu sebelah yg jelas2 anti hoktod dlu

emoticon-Wakaka

Klo entar ada pernyataan ahok dukung nih pasangan , lalu mau gimana

emoticon-Wakaka

Bisa Meredam Isue Ingkar Janji Ngak ?

image-url-apps
Ketum PPP: Ma'ruf Amin Bisa Redam Isu Kebencian dan SARA
image-url-apps
penentuan suara di debat capres

wapres tu bukan hnya mengerti agama ja tpi ekonomi,budaya n.lain2

si kowi kan klo di taya klemar klemer ud pasti nti lempar ke kh ma aruf


bisa ga kh ma aruf handel kowi saat di taya kubu lawan jika debat

itu poinnya emoticon-Big Grin
asli cuma untuk ngamanin kemenangan aja ini emoticon-Ngakak (S)
dijadiin tembok isu SARA emoticon-Ngakak (S)

menunggu berita grup 212 jualan nasionalisme aja ini emoticon-Ngakak (S)
Quote:


100% setuju. Mahfud MD justru yg sbnrny lebih pas. Bisa merangkul semua kalangan n kapasitasny jg ngga perlu diragukan lg.
Dgn memilih Maruf Amin pasti akan menimbulkan kekecewaan di kalangan ahokers ( terutama kelompok minoritas ). Disisi lain Maruf Amin jg belum tentu efektif utk menarik dukungan dari kubu sebelah.

Selain itu sbnrny isu paling penting yg mesti diberesin pemerintah adl masalah ekonomi. Isu sara hny sekunder. Kalo perutny kenyang, kerjaan lancar, harga2 stabil rakyat jg ngga gampang dihasut.
pilih A mampus

pilih B hangus

sama2 prengus
image-url-apps
hayo ummat ijtima kemaren, klo ga pilih yg ada ulama nya dipastikan masuk neraka plus jenazah ga diurus emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mari buktikan
Islam bukan siapa2 di nusantara
×