alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6cacbc529a45ec1f8b457c/andi-arief-tegaskan-demokrat-tak-akan-dukung-prabowo-sandi

Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi

Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menegaskan partainya tidak akan bergabung ke koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Demokrat tidak bisa menerima keputusan Prabowo yang memilih Sandiaga sebagai cawapres.


'Partai Demokrat menyatakan malam ini tidak bisa bergabung dengan koalisi Pak Prabowo,' kata Andi di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018. 


Andi mengklaim pernyataannya ini merupakan sikap Partai Demokrat, bukan sikap pribadinya. Menurutnya, partai berlambang Mercy itu merasa dikhianati Prabowo karena tak menepati janjinya untuk bersama-sama merundingkan bakal calon wakil presiden. 


Majelis Tinggi akan memutuskan langkah Partai Demokrat selanjutnya pagi ini. Menurut Andi, Demokrat memiliki dua opsi, yaitu abstain atau bergabung ke koalisi yang sudah ada. 


Meski tak menyebut akan bergabung ke koalisi mana, Andi memberi isyarat Demokrat kemungkinan akan merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin jika Majelis Tinggi memutuskan Demokrat tetap berpartisipasi di Pilpres 2019. 


Baca: Demokrat Beri Selamat ke Prabowo-Sandiaga


'Kita akan melihat aturannya dulu. Karena kabarnya menurut KPU kalau abstain itu tidak diperkenankan untuk ikut pemilu 2024. Kalau besok diputuskan untuk memilih salah satu koalisi, maka jam 9 kita akan ke KPU untuk ikut mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Demokrat,' tandas Arief. 


Presiden Joko Widodo sudah memutuskan menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai pendamping di Pilpres 2019. Keduanya akan mendaftar ke KPU besok pagi pukul 09.00. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...-prabowo-sandi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi Ma'ruf Tepat untuk Menghalau Politik Identitas

- Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi Prabowo Gandeng Sandiaga sebagai Cawapres

- Andi Arief Tegaskan Demokrat tak Akan Dukung Prabowo-Sandi Koalisi Indonesia Kerja Terima Keputusan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin

Urutan Terlama
Kalau kita melihat jejak digital mr. AA ini memang suka ngomong sompral gak keruan kayak orang gila, kayak yg di dunia ini dia sendiri yg paling bener. Ane khawatir ni orang bentar lagi konslet kejang2 kelojotan mata membelalak tatapan kosong...
Diubah oleh gigapediagaul
Bukannya udah dibilang : Biar kata langit runtuh, Demokrat dukung Prabowo..??

Anak buah Pepo mau mbalelo ...
ah bisa aja, ah malu kali akuemoticon-Traveller


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di