alexa-tracking

Abdul Basyid Has Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Berkualitas di Kepri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c9dccc0d770a9468b456f/abdul-basyid-has-dorong-peningkatan-layanan-kesehatan-berkualitas-di-kepri
Abdul Basyid Has Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Berkualitas di Kepri
Abdul Basyid Has Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan Berkualitas di Kepri

Batam – Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa (GKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Basyid Has menyoroti permasalahan dan berbagai keluhan masyarakat di Kepri. Salah satunya soal pelayanan kesehatan masyarakat.

“Banyak keluhan masyarakat soal layanan kesehatan yang belum memadai, khususnya di daerah pulau-pulau kecil di Kepri,” ujar Abdul Basyid Has saat ditemui awak media di Batam, Kamis (9/8).

Calon Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Dapil Kepri ini menyampaikan beberapa keluhan yang disampaikan di antaranya pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang belum merata dan juga sarana dan prasarana yang menunjang layanan kesehatan masyarakat hingga pelosok desa.

Ketua DPW PKB Provinsi Kepri ini menegaskan, pentingnya kebijakan tegas Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menuntaskan permasalahan ini. Sektor kesehatan, lanjut Basyid, mempunyai anggaran besar dari APBD yang harus direalisasikan melalui program yang langsung bersentuhan dengan urusan kesehatan warga.

“Semua warga Kepri harus terlayani BPJS Kesehatan secara maksimal, masih ada jutaan warga yang belum terlayani, khususnya warga yang berada di daerah kepulauan kecil di Kepri. Mereka harus mendapat akses pelayanan kesehatan yang berkualitas,” tegas Basyid.

Selain itu, Basyid juga menyatakan komitmennya jika kelak terpilih menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024, untuk memperjuangkan pelayanan kesehatan gratis yang menjangkau pelosok. Menurutnya, warga harus mendapat layanan kesehatan yang prima dan berkualitas sampai pelosok.

“Sarana kesehatan harus menjangkau ke semua lokasi dari kota sampai pelosok desa, layanan pengobatan keliling juga harus dioptimalkan, jangan mempersulit akses dan layananan kesehatan warga. Utamakan kesehatan warga sebaik mungkin,” pungkas Basyid. (*)

Sumber : www.abdulbasyidhas.com
image-url-apps
kerjakan dengan baik jangan cuma dorang dorong