alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden PKS: Sandiaga Uno Santri Era Pos-Islamisme
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c89be1ee5df843c8b4569/presiden-pks-sandiaga-uno-santri-era-pos-islamisme

Presiden PKS: Sandiaga Uno Santri Era Pos-Islamisme

menurut anda?

Poll ini sudah ditutup - 246 Voters

Lihat poll
menurut anda?
pilih jokowi-mahruf amin
67.89%
pilih wowok-unok
5.69%
golput2019
10.16%
indon bubar 2020 sesuai prediksi wowok
7.72%
cokin genetik unggul akan menguasai indon
8.54%
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai perwujudan nasionalis-Islam. Sosok Sandi dinilainya juga sebagai santri, meskipun orang lain tak berkata demikian.

"Mungkin beliau (Sandiaga) dalam kaca mata kita selama ini tidak terkategori sebagai santri," kata Sohibul di deklarasi Prabowo-Sandi, di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Presiden PKS: Prabowo-Sandi Kepemimpinan Nasionalis dan Religius

Sandiaga sebelumnya dikenal sebagai pengusaha. Dia kemudian menjadi politikus, menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Meski secara langsung tak ada latar belakang santri, namun Sandiaga dinilai Sohibul sudah ter-Islamisasi.


"Saya kira beliau seseorang yang memang hidup di alam moderen, tetapi beliau mengalami proses spiritiualisasi dan Islamisasi, sehingga saya bisa mengatakan saudara Sandi adalah merupakan sosok santri di era pos-Islamisme. Dia benar-benar menjadi contoh pemimpin muslim yang kompatibel dengan perkembangan zaman," tutur Sohibul.

Baca juga: GNPF Ulama: Pilih Ma'ruf Amin, Jokowi Lebih Cerdas

Kepemimpinan nasionalis-Islamis memang diinginkan oleh koalisi de facto Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Lagipula, koalisi ini juga sempat mendapat rekomendasi dari pihak ulama. Dia menyatakan pencapresan Prabowo sudah mencerminkan rekomendasi Ijtimak Ulama, forum yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

"Pak Prabowo sebagai capres yang sudah ditetapan sebagai Ijtimak Ulama, sebagai capres, Alhamdulillah beliau dengan seluruh keteguhan hatinya siap jadi capres. Tentu ini adalah sebuah penghormatan, penghargaan, dan apresiasi kepada Ijtimak Ulama, bahwa beliau diberi mandat dan beliau terus melaksanakan mandat tersebut untuk maju menjadi carpes Indonesia," tutur Sohibul. 
(dnu/ear)

https://news.detik.com/berita/d-4159...-pos-islamisme

cawapres lucu-lucuan, yg dukung jugak lucu-lucuanemoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Jadi keliatan kualitas PKS itu aja.
Wan bango mendadak santri emoticon-Big Grin
cawapres unok pilihan nazbungemoticon-Ngakak emoticon-DP
Presiden PKS: Sandiaga Uno Santri Era Pos-IslamismePresiden PKS: Sandiaga Uno Santri Era Pos-Islamisme

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


srius nanya ini pose bangau dalam rangka apa sih? emoticon-Cape d...
tepat nya disantri2kan karna udah sedekah 500m bntr lagi dapat stempel kyai haji keturanan nabi minimal keturuanan ulama besar bla bla bla
Nasbung manggut2 aja nih, bakal buat slogan

Neolibs-komunis melawan santri pos islamisme

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bung... Bung... 500M bung lumayan buat kerja keras
Diubah oleh nyai.dasimah99
Balasan post SoulImpact
Quote:


gak tau jugak, gak jelas, kan anies-sandi di cap badut sama netizenemoticon-Ngakak
Quote:


lah ane kira ada blajar silat atau semacamnya trus disuruh peragaiin emoticon-Nohope
emoticon-Leh Uga
gampang bgt dapet cap santri????#koalisi indonesia lucu emoticon-Big Grin
Quote:


Gambar penisnya itu lho epic bgt dah. Bisa pas gitu ya. LoL.
Ini orang PKS kemaren kekeuh dukung ulama, skrg bilang si Uno santri era modern. Hm hm hm
Ditampol duit langsung menjilat! emoticon-Ngakak
iya di santri2in...
pokonya susah dah ngata nya...
duitnya buanyak bettt sihhh....
kasih kasih dia mau jadi cawapress...
Presiden PKS: Sandiaga Uno Santri Era Pos-Islamisme
Ini parte gak berenti-berentinya jualan agama
Udah jelas itu duetnya kagak ada agam2nya
Msj aje jualan agama
ayo pajang fotonya sandiaga lagi pegang wine....

emoticon-Leh Uga
thx AA, lanyalla masyrakat jdi ngerti ini partai seperti apa...
udah ketauan kayak gimana pas debat nanti.. segala hal dijawab sama 'okeh oceh', apapun pertanyaannya jawabannya 'okeh oceh'
Sama2 jualan agama. Dagangan siapa kah bakal laku?
Santri yo santri, Islam ya Islam, kalo bukan santri ya jangan di paksain jadi santri. Dimata pks asal sesuai pemikirannya di sangkutkan dengan Islam demi meraih simpati Umat, entah umat yang otaknya agak mudah dipengaruhi atau umat yang menjalan logikanya dengan akal sehat. Kalian sama sama muslim mbok ya jangan pada berantem, ngata ngatain calon sebrang sebagai kafir dan calon ente sebagai makhluk suci pilihan Tuhan. Rukun... Rukun... Jangan menjelek jelekkan sesama umat
Halaman 1 dari 9


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di