alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c7052de2cf257538b4573/prabowo-sandiaga-deklarasi-jadi-capres-cawapres-2019

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019

Foto: Twitter Fadli Zon

Jakarta - Jokowi-Ma'ruf Amin sudah punya lawan. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mendeklarasikan diri jadi capres-cawapres.

Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018). Elite PAN dan PKS menyaksikan deklarasi itu.

"Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Koalisi Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019. Rematch Prabowo-Jokowi jadi kenyataan.

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga jadi duet Prabowo. PD baru akan membuat keputusan besok pagi. PD jadi satu-satunya partai parlemen yang belum membuat keputusan soal Pilpres 2019.
(tor/tor)


sumur

UPDATE BERITA

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 Ketua Umum Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya pada pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno secara resmi dipilih oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon wakil presidennya pada pilpres 2019.

"Tiga pimpinan partai politik telah memberikan kepercayaan kepada saya dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden can calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Hadir dalam deklarasi, elite Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Amien Rais, Zulkifli Hasan dan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri. Namun tidak terlihat perwakilan elite Partai Demokrat dalam deklarasi yang juga dihadiri perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu.

Sebelumnya, Sandiaga telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Surat keterangan ini merupakan salah satu syarat mendaftarkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden 2019 yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengaku ditawari posisi cawapres bagi Prabowo lebih dahulu ketimbang Sandiaga. Namun, Anies menolak tawaran itu.

"Sesudah saya menyampaikan tidak [ingin jadi cawapres], baru Pak Sandi [ditawarkan]," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Kamis (9/8).

Anies juga sudah berbicara empat mata dengan Sandiaga soal pencalonan sebagai cawapres.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan deklarasi Prabowo dan cawapresnya akan dilakukan pada malam ini. Hasim mengatakan peluang pasangan Prabowo-Sandiaga belum berubah hingga beberapa waktu terakhir, "kecuali kalau Tuhan menentukan lain, ya," katanya.

Nama Sandiaga muncul belakangan pada bursa cawapres kubu Prabowo. Dia dianggap sebagai sosok yang bisa mewakili anak muda.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut sosok cawapres yang diusung pihaknya merupakan sosok muda dan menarik. Dia pun menyebut pilihan ini berbeda dengan sosok pendamping Joko Widodo yang disebutnya lebih sepuh.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno juga sempat mendatangi Balai Kota Jakarta, Kamis (9/8) sore. Ia datang beberapa jam sebelum Prabowo Subianto mengumumkan calon wakil presiden.

Prabowo sempat menyambangi Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri pada Kamis sore ini. Ia keluar dari rumah Salim sekira pukul 16.20 WIB. Mantan Danjen Kopassus itu keluar rumah pada saat bersamaan Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak juga datang ke kediaman Prabowo.

Menjelang pengambilan keputusan, Sandiaga telah mendatangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Sandiaga Resmi Jadi Cawapres Prabowo untuk Pilpres 2019Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sehari jelang pengumuman, situasi sempat memanas ketika Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyampaikan kegeramannya kepada Prabowo dan Sandiaga Uno.

Dia menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus dan menuding Sandiaga telah membayar PAN dan PKS sebesar Rp500 miliar.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghatgai uang ketimbang perjuangan. Jendral kardus," tulis Andi Arief melalui akun Twitter @AndiArief_.

Andi Arief mengklaim memiliki data akurat mengenai dugaan 'mahar' Rp500 miliar yang disiapkan Sandiaga untuk PAN dan PKS. Ia menyebut uang itu sebagai imbal balik agar Sandiaga, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo di pilpres 2019.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Prabowo memang digadang-gadang akan dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada pilpres 2019. Prabowo sendiri beberapa kali telah bertemu dengan SBY.

Pendaftaran capres dan cawapres pada pemilu 2019 akan ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8). Kedua kubu recananya akan mendaftarkan jagoan masing-masing ke KPU besok. (pmg/DAL)


sumur

UPDATE LAGI GAN

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Teka-teki siapa cawapres pendamping Prabowo Subianto terjawab sudah. Sandiaga Uno disepakati mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Foto/SINDO


JAKARTA - Teka-teki siapa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto terjawab sudah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno disepakati mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kepastian itu diumumkan oleh Prabowo Subianto pada pukul 23.30 WIB, Kamis (9/8/2018). "Pada saat ini baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Partai Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bhakti 2019-2024," ujar Prabowo dalam jumpa pers di depan kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia mengakui bahwa kepercayaan yang diberikan kepada dirinya bersama Sandiaga Uno adalah kepercayaan yang sangat besar. "Kami sebagai insan bangsa akan memohon kekuatan dari Yang Maha Kuasa Allah SWT agar kami tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kami berdua," katanya.

Diakuinya juga bahwa penetapan Sandiaga Uno menjadi Cawapres pendampingnya bukan proses yang tidak mudah. "Proses ini melelahkan," ucapnya.

Dalam pengumuman itu dihadiri oleh sejumlah elite Partai Gerindra, PAN dan PKS


sumur


Komentar ane

Masih mau fanatik (membela mati-matian, membenci mati-matian) gila gan?
ini bukan soal agama, soal keberpihakan, soal hitam dan putih, soal ulangan, atau soal-soal yg lainnya. tapi ini soal politik yang di dalamnya pasti ada kepentingan kelompok.

jadi saran ane bagi agan-agan yg sebenarnya berada di luar "kelompok" tersebut jangan sampe lebih panas dan lebih marah daripada orang-orang di dalem kelompok tersebut. kenyataannya mereka semua saling koalisi di pemilu serentak kemaren gan, jadi gak ada itu sebenarnya partai hitam dan putih apalagi partai Allah. ini cuma soal politik.

Siapapun presidennya kalo kita mau sukses ya usaha dan kerja keras bukan cuma ngeluh. karena siapapun presidennya, nasib ente ya ente sendiri yg pegang bukan orang lain.

habis tenaga dan waktu cuma buat ngeributin sesuatu yg gak pasti. terus kapan kita ngabisin waktu dan tenaganya buat ngidupin keluarga kita sendiri.

akhir kata, selamat berdemokrasi!

Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Diubah oleh psdink
Halaman 1 dari 4
jadi gini.. uno santri katanya

leh uga
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Pilih kardus ya.. emoticon-Cool
napa musti ada muka baso unyu2 sih di poto?

emoticon-Genit
bingung aku bingung pada bemokarat~
emoticon-Ngakak
Itjimak kalah dgn duitmak dan pukimak wkwkwkwkwkw.

Hati2 duit apbd dki. Ngga ada pengusaha mau rugi 1T
jgn golput ya, kalo ternyata pilihannya busuk smua, setidaknya jgn biarin yg terbusuk yg kepilih emoticon-Leh Uga

soalnya golput = ngasih peluang yg terburuk bisa kepilih emoticon-Leh Uga
sandi cari nama buat 2024, nikung AHY
wowo triple kill emoticon-Ngakak
Jadi ganti presiden nih ? emoticon-Ngakak
Apalagi yg kau dustakan wahai pekhaes, pan dan gerandrong? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak nunggu PD besok
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Yg penting dapat 500M yg lain mah bodo amat..

Ijtimak ulamaa abal2 diam, aming rais diammm.. jelas kan? Kelompok ini jualan agama doang... Masih pilih ini? Emg ga ada otak n hati kalian nasbung.
Quote:


Pilih yga ada kardusnya aja.. emoticon-Cool
Quote:


Itu bukan gua.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post seigneur.
Quote:


Bodo amat sama kebo...ditlikung beneran sm wowo...bakalan sakit kronis emoticon-Ngakak
#2019kotak-kosong
Balasan post jendral.kardus
Quote:


jir, dah ada aidinya emoticon-Leh Uga
tergantung kardus apa

kardus hermes ato kardus indomi ?

emoticon-Leh Uga
Quote:


Prabowo-Sandiaga Deklarasi Jadi Capres-Cawapres 2019
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di