alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEDUA/PENGALAMAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c69a6c0d770cd378b4569/2018limanasbasketwisudahari-kedua-pengalaman

2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEDUA/PENGALAMAN

Meremehkan suatu pekerjaan merupakan suatu kesalahan yang amat fatal, seperti halnya saya di hari pertama Liga Mahasiswa. Sebagaimana dijelaskan kemarin tentang operasi Camera Person, saya membayangkannya dengan 'terlalu' mudah, apalah hanya sekedar zoom in/out kemudian mengikuti objek yakni para pemain. Namun ternyata, tak se-simple itu, posisi Campera Person menjadi jendela utama dari broadcasting setiap pertandingan Liga Mahasiswa, yang mana artinya ketika terjadi kesalahan apapun ketika live akan dengan mudah di lihat oleh para penonton di luar venue (dunia maya).

2018_LIMANAS_BASKET_WISUDA_HARI KEDUA/PENGALAMAN

Basic yang hanya mengenal photography melalui DSLR pun tidaklah begitu berpengaruh, karena saya dihadapkan pada kamera semi professional yang tentunya sangatlah berbeda. Pertandingan pertama sangatlah membingungkan, meskipun mendapag arahan oleh Program Director namun semuanya masih terasa kaku. Kemudian pada saat pertandingan kedua, saya mulai menemukan ritme, momen apa saja yang harus di ambil dan bagaimana sekiranya frame yang pas sehingga enak di tonton. Pertandingan berikutnya mulai berjalan dengan cukup lancar, sembari di dampingi oleh Program Director yang dengan senang hati membagi ilmu terkait dengan posisi sebagai Camera Person.

Hari esok semoga lebih baik lagi, mengingat kepanitiaan ini bukanlah untuk coba-coba. Mengevaluasi diri dari siaran ulang yang tersedia di Youtube mungkin menjadi salah satu jalan untuk menjadi lebih baik, sekiranya tak mengecewakan banyak pihak yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan. Ada satu kutipan yang menjadi motivasi saya untuk terus belajar, yakni : "Only Dead Fish Go With The Flow" yang mana artinya hanya ikan yang mati yang mengikuti arus. Dalam hal ini, tantangan ada untuk menjadi berkembang, untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi! So, I challenge my self!

NB : Untuk info pertandingan bisa di cek di Official Account Instagram Liga Mahasiswa atau datang langsung ke Gor Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya.
Diubah oleh wisudadwipana


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di