alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c50e796bde6a91f8b4571/maruf-amin-bicara-soal-ekonomi-keumatan-hingga-penegakan-hukum

Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum

Jakarta - Ketum MUI Ma'ruf Amin baru saja dideklarasikan sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Ma'ruf memperkenalkan soal arus baru ekonomi Indonesia yaitu ekonomi keumatan. Seperti apa?

"Secara ekonomi, ekonomi yang saya bangun ekonomi keumatan, yaitu arus baru ekonomi Indonesia, pemberdayaan ekonomi umat. Kenapa arus baru, karena arus lama itu membentuk konglomerat menggunakan teori trickle down effect, ternyata nggak netes-netes. Ini yang kita jadikan sebagai arus baru," kata Ma'ruf Amin saat jumpa pers di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2017).


Ma'ruf menyebut sistem saat ini membuat tidak meratanya perekonomian, yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Dengan semangat ekonomi keumatan dia optimistis ada jembatan antara si kaya dan si miskin.

"Kemudian lahir program redistribusi aset dan kemudian kemitraan, konglomerat bermitra dengan usaha-usaha masyarakat, dengan koperasi-koperasi masyarakat. Dari hulu sampai hilir, nanti yang menyiapkan tanamannya umat yang nanam, apa itu singkong jagung, yang menjadi komoditinya, yang mendistribusikannya juga umat lagi. Ada kemitraan antara yang kuat dan yang lemah," paparnya.

Dia mengingatkan Indonesia adalah negara yang kaya sehingga jangan sampai bergantung pada bahan impor. Dengan semangat itulah dia mengusulkan untuk memperkuat ekonomi keumatan.

"Satu hal, tidak boleh negara ini tergantung pangannya ke luar negeri. Oleh karena itu semua kita harus bisa memenuhi, tidak boleh ada impor, ada impor beras, jagung, lahannya cukup SDA cukup, SDM cukup. Kenapa kita tidak mampu? Lha ini yang harus kita perkuat," tegasnya.

"Di dalam industrinya jangan juga kita jadi negara pengimpor, tapi juga harus jadi negara pengekspor tapi dengan mengunakan produk-produk yang kita bisa ekspor, dengan melakukan teknologi tinggi yang kita bisa ambil dari berbagai negara. Artinya Indonesia menjadi Indonesia yang berjaya," sambungnya.


Rais Am PBNU ini juga bicara soal penguatan karakter bangsa dan penegakan hukum. Dia yakin dengan penguatan karakter kasus pelanggaran hukum bakal berkurang.

"Pembangunan karakter dan penegakan hukum saling terkait. Lalu pembangunan karakter berhasil, maka penegakan hukum sedikit. Kalau pelangaran hukumnya banyak berarti pembangunan karakter tidak berhasil," ucapnya.

Ma'ruf juga memuji perkembangan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia yakin, jika Jokowi diberi kesempatan selama dua periode, maka pembangunan Indonesia semakin maju.

"Mudah-mudan benar-benar bisa terpilih, bisa membangun negara ini lebih kuat dan Pak Jokowi secara efektif kerjanya cuma 3 tahun. Efektif 3 tahun. Hasil-hasilnya luar biasa. Karena itu kalau besok lagi langsung 5 tahun. Saya kira hasilnya akan luar biasa," ujarnya.

sumber

2004 PDI juga mengandeng NU hasilnya zonk...

Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum
Halaman 1 dari 3
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Ekonomi keumatan tuh contohnya seperti GTI Syariah emoticon-Wakaka
Nasbung langsung menyerang.
Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan HukumMa'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum

anjing anjing partai silit hitam psi apakabar

numpang emoticon-Wakaka
jadi gini... sebagai ulama apa cawapres ?

leh uga.. ntap
Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan HukumMa'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16
Duh..
Gue ga kebayang ntr pas debat pilpres, ada ga yg berani kick KH. Ma'ruf.. emoticon-Wakaka

Berani2 nyekak KH. Ma'ruf, bisa makan sumpah umat satu negeri.. emoticon-Wakaka
2004 itu yg dimajuin "kartu mati" sih, klo 2014 kemaren masih nekad majuin kartu mati lagi dijamin kalah lagi, untungnya udah belajar dari pengalaman emoticon-Ngakak (S)

Btw, ngomongin larang impor, tapi ya liat2 aturan impornya juga lah, itu ameriki sukses nuntut gara2 kita gak ngimpor emoticon-Hammer (S)
Ada yg menilai dari sudut pandang politik.... ma'ruf amin sebagai "alat" mencari suara

Ada pula yg memandang sebagai langkah utk memersatukan bangsa....


Tergantung menilainya dari mana... emoticon-Big Grin

Kalau mempersoalkan track record...ma'ruf amin dah malang melintang di dunia politik dan birokrasi.....


Quote:


Quote:


Ga sebesar itu
Kemaren aja sempet dimaki-maki nasbung kok dia
emoticon-Ngakak
yang senggol ngamin bakal banyak kena persekusi keknya nie emoticon-Leh Uga
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
INI YG DIGOBLOK GOBLOKIN MAHOX PAS SIDANG YA... WKWK
Ma'ruf Amin Bicara Soal Ekonomi Keumatan hingga Penegakan Hukum
Quote:


Secara keilmuan jauh breh KH. Ma'ruf dengan UAS..

Ini bukan masalah dukungan masyarakat atau apa..

Secara elektabilitas, suara masyarakat mmg sudah di pegang si kowih..

Tujuan gandeng KH. Ma'ruf ini lebih kepada upaya utk menangkal serangan pada kelemahan terbesar kubunya si kowih selama ini..

Yaitu suara umat...

Figur KH. Ma'ruf disini lebih di lihat dari kapasitasnya dia sebagai ketua MUI dari pada sebagai ketum NU..

Kalo ente amati baik2 pergerakan umat yg sangat besar di pilkada DKI 2017 yg lalu.. Sebenernya bukan sosok si bibib yg menjadi motor gerakan umat itu..

Tapi embel2 GNPF MUI...

Jadi umat bukan bergerak secara masal gara2 ocehan si bibib, si egi apalagi si mamad dani.....

Buktinya demo2 selanjutnya yg sama sekali ga ada embel2 fatwa MUInya melempem dan sama sekali ga bisa menggerakan umat dalam jumlah sangat besar seperti saat gerakan pertama 212..

Dan begoknya, 212 merasa kalo gerakan mereka itu bisa rame gara2 gerombolan lucu2an si bibib.. emoticon-Leh Uga
Diubah oleh filusufkacang
Umat umat gak ada jualan lain? Sesekali jualan kumat kumatan kek
umat itu buat muslim doang?
Nggk sabar nih liat debat ntar, yg kemarin aj jk yang banyak jawab,
emoticon-Stick Out Tongue
Balasan Post filusufkacang
Quote:


ya tinggal caranya yg agak halus emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di