alexa-tracking

Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c4e49529a452b2d8b4579/bungkam-malaysia-1-0-indonesia-melaju-ke-final-piala-aff-u-16
Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16
Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16

Surabaya, IDN Times- Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil membungkam Timnas Malaysia U-16 pada ajang semifinal Piala AFF U-16. Garuda muda lolos ke babak final melalui gol semata wayang yang diciptakan oleh Bagus Kahfi pada babak kedua. 

Lantas, bagaimana jalannya pertandingan antara dua musuh bebuyutan itu?


1. Babak pertama, laga alot tanpa gol
Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16
Sepanjang 45 menit pertama, pertandingan berjalan sengit. Jiwa muda merasuki kedua tim. Berkali-kali para pemain saling menjatuhkan. Indonesia hampir terpancing emosinya pada menit ke-12, untung wasit hanya memberikan teguran kepada para pemain. 

Indonesia sempat mengancam melalui kaki Supriyadi pada menit ke-31 memanfaatkan umpan mendatar Bagus Kahfi. Namun sayang, gemelut di depan gawang Malaysia hanya membentur tiang gawang. 

Malaysia juga memberikan serangan melalui bola-bola panjangnya. Tercatat ada dua umpan silang yang cukup mengejutkan barisan belakang Garuda Muda. Untungnya, dua percobaan dan 35 persen penguasaan bola Malaysia belum bisa menjebol gawang kiper Ernando. 

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Indonesia lebih mendominasi pertandingan dengan empat percobaan ke gawang dan 55 persen penguasaan bola. 


2. Bagus Kahfi keluar sebagai pahlawan Indonesia
Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16
Babak kedua dibuka dengan serangan cepat Indonesia. Daya gedor lini depan memaksa pemain Malaysia untuk menerapkan strategi parkir bus. Mereka yang berseragam kuning-hitam hanya memanfaatkan serangan balik untuk mengejutkan Indonesia. 

Gol yang dinanti akhirnya tiba pada menit ke-72. Melalui skema serangan balik, bola panjang berhasil tiba di kaki Supriyadi. Pemain nomor 10 itu dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh sang kiper. Hadiah titik putih dari wasit tidak disia-siakan oleh Kahfi. Tendangannya ke arah kiri gawang tidak dapat dibendung Abdul Alim meski sempat tersentuh tangannya. Gol! Publik Delta Sidoarjo bergemuruh. 

Indonesia sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-75 melalui kaki Ammanar Abdillah. Akan tetapi, kesempatan tersebut gagal dioptimalkan setelah pemain belakang Malaysia berhasil mengamankan bola. 

Tidak ada serangan yang berarti dari Malaysia sepanjang babak kedua. Hingga pluit akhir dibunyikan dan gemuruh suporter menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, kedudukan berakhir 1-0 dengan kemenangan Indonesia. 


3. Berikut line-up kedua tim
Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16
Adapun starting eleven yang diturunkan oleh Indonesia adalah sebagai berikut; Ernando; Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Fadillah Nur Rahman, Komang Teguh; Fathur Rachman, Brulian, Supriadi, Andri Oktaviansyah, David Maulana; Bagus Kahfi (4-5-1).

Sedangkan, sebelas pemain yang diturunkan Timnas Malaysia adalah; Abdul Alim; Alias Alan, Ali Imran, Dinesh Baskaran, Izzul Adham; Ikhwan Mohd Hafizo, Alief Daniel, Marwan Abdul Rahman, Syafique Syazwan; Harith Naem Jaineh (5-4-1).

Mari sama-sama kita doakan supaya Indonesia menjadi jawara Piala AFF U-16!


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 Jelang Pertandingan Indonesia VS Malaysia 25 Ribu Tiket Ludes

- Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 Fachry U 16 Tidak Ditargetkan Juara Jangan Dibebani Apapun

- Bungkam Malaysia 1-0, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 Fachry Husaini Traktir Pelatih Timnas Malaysia Makan Soto Daging

×