alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Breaking News! Chairul Tanjung masuk bursa Pilpres 2019
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c365a9a095194638b4571/breaking-news-chairul-tanjung-masuk-bursa-pilpres-2019

Breaking News! Chairul Tanjung masuk bursa Pilpres 2019

Breaking News! Chairul Tanjung masuk bursa Pilpres 2019

Merdeka.com - Partai Demokrat melirik pengusaha ternama Chairul Tanjung untuk maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa CT itu dinilai punya pengalaman dan modal yang cukup untuk dijagokan di Pemilu serentak.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira tampaknya setuju dengan anggapan CT punya modal untuk maju Pemilu 2019. Malah, menurut dia, kenapa CT tak diusung saja sebagai capres, bukan cawapres.

"Kenapa hanya untuk cawapres, bukan capres sekalian?" kata Andreas saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/6).

Andreas pun merasa aneh jika nanti pada akhirnya Demokrat memilih CT untuk maju. Padahal sebelumnya, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kenapa enggak mas AHY?" kata Andreas lagi.

Dia enggan berspekulasi jika sosok CT disandingkan dengan incumbent Capres dari PDIP, Joko Widodo. Menurut dia, terkait nama cawapres Jokowi, masih belum dibahas serius karena belum ada lawan yang pasti.

Dia menekankan, saat ini koalisi pemerintah bersama PDIP tengah fokus menyelesaikan program kerja Jokowi-JK yang tersisa.

"Yang lain saja belum apa-apa, belum ada yang kelihatan serius menjadi kompetitor Jokowi, santai saja. Sambil monitoring, evaluasi dan yang terpenting tetap fokus kerja, kerja," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai CT adalah seorang pengusaha sukses. Pengalaman di bidang pemerintahan cukup baik saat menjadi Menko Perekonomian.

"Orang yang sangat berhasil di dunia usaha. Pernah jadi Menko Ekonomi, di akademisi juga bagus. Saya pikir sangat berpotensi juga jadi salah satu dalam pembahasan Capres dan Cawapres," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Senin (4/6).

Dikajinya sejumlah mulai dikaitkan dengan upaya Demokrat membentuk poros ketiga. Syarief menyebut pembentukan poros ketiga masih dimungkinkan. Namun, terbentuknya poros ketiga tergantung apakah dukungan partai-partai mencapai syarat ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Poros ketiga terbentuk menyangkut masalah presidential threshold. Di situ concern kita. Kita lihat saja nanti, koalisi yang terbentuk bagaimana yang sebelah kiri berapa partai dan sebelah kanan berapa partai," terangnya.

Meski demikian, lanjut Syarief, Demokrat pantang menyerah untuk melahirkan poros ketiga di Pemilu Serentak. 2019 mendatang. "Sepanjang segala sesuatu masih cair sampai sekarang. Sepanjang belum ada janur kuning yang berkibar kemungkinan masih banyak," tandasnya.

sumber

Buruan gih bikin poros ketiga yg waras. Orang yg bener-bener kapable dan punya track record bagus. CT, Susi or siapalah... hancur lama-lama kalo kek gini modelnya.. 


Diubah oleh dewacuki
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ora mutu! emoticon-Wkwkwk
moga moga DEMOKRAT - PKS - PAN bikin poros deh biar PRABOWO - UNO gak bisa nyapres
Balasan post superorb
Quote:


Wowo - Uno mah biarin aja. Yg penting poros ketiga ini yg ngajuin calon waras emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh dewacuki
nah, bagus kalo ada pilihan baru emoticon-Leh Uga
Setuju gw klo CT masuk poros ke-3. Ni org seengknya pernah mnjabat jadi mentri (apalagi menko) dan tau urusan ekonomi ga kayak wiwi dan wowo emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane setuju nih, duet prabowo-CT lbh menjanjikan drpd kubu petahana.
lu pikir dulu itu presidential threehold bree baru mau bukin poros ke 3
Buruan, culik parpol kowi
Prabowo buang demokrat pks pan bikin capres cawapres aj
berbalik
seketika alasan agama, ulama dikesampingkan
wkwkwkw.bung bung
Balasan post uclimers13
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Gerakan dimulai dari BP kaskus gan... emoticon-Leh Uga
Balasan post dewacuki
Quote:


padahal kalo tante gres nyalon seru tuh, tapi apa daya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh PocongNgeBreak
Ditunggu poros ketiga. Sekiranya hak suara ane msh ada harapan kepake emoticon-No Hope
CT - mahmud ? mantap jg sih emoticon-Cool
Kalo poros ketiga, gw yakin PKS masuk sini. Demokrat - PKS. emoticon-Big Grin
Kalo CT yg maju br keren.
CT - gerung emoticon-Cool
Gimana kalo koalisi si bowo membelot semua di menit terakhir, dan buat koalisi baru. Bakal stroke si wowo, gak bisa nyalon emoticon-Ngakak
Opo iyo
gimana bisa ada poros ketiga? sisa hanya ada 4 partai yang belum mendeklarasikan capres cawapres nya (gerindra, pks, pan, demokrat)
untuk membuat poros ketiga harus ada minimal dukungan 20% suara di parlemen..
Dah gak mungkin ada 3 calon klo itung2 an nya, klo koalisi diluar gerindra itu mungkin 😁😁😁
Diubah oleh suzuranboyz
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di