alexa-tracking

Jika Salah Pilih Cawapres, Jokowi Sama Saja Bunuh Diri Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c35cbd9d7709f4a8b4568/jika-salah-pilih-cawapres-jokowi-sama-saja-bunuh-diri-politik
Ngakak 
Jika Salah Pilih Cawapres, Jokowi Sama Saja Bunuh Diri Politik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri guna membahas siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam kontes pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consuling, Pangi Syarwi Chaniago menilai, di dalam menentukan nama cawapres Jokowi jangan sampai salah menggandeng sosok tersebut. Sebab, bisa berujung fatal.

"Kalau Jokowi salah menggandeng cawapres maka bisa bunuh diri politik atau blunder," kata Pangi kepada Okezone, Selasa (10/7/2018).

Meski begitu, Pangi coba menilai dari nama cawapres yang sudah dikantongi mantan Gubernur DKI Jakarta itu terdapat beberapa nama yang sosoknya memiliki potensi besar dianggap bisa bersanding dengan Jokowi. Seperti mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

"Kita tahun faktor cawapres menjadi determinan menentukan kemenangan," bebernya.

Ia melanjutkan, faktor cawapres sangat menjadi determinan menentukan kemenangan ajang pemilihan itu lantaran harus memiliki intesif elektoral. Pangi memandang hal tersebut dimiliki oleh Mahfud MD yang sudah mempunyai jam terbang tinggi di pemerintahan.

"Pernah menjadi menteri (eksekutif), anggota DPR (legislatif) dan Ketua MK. Jadi jabatan trias politica sudah pernah beliau pegang," ujar dia.

Kata Pangi, sosok Mahfud MD juga mewakili representasdi santri dan Nahdatul Ulama. Di mana, sosoknya dianggap mampu menutupi isu umat, isu kanan dan sentimen entitas agama dan suku.

"Oleh karena itu, Jokowi-Mahfud MD adalah kombinasi ideal dan saling melengkapi representasi nasional serta santri," tuturnya.

Sementara pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, terkait 10 nama cawapres yang akan dipilih Jokowi di Pilpres 2019, diprediksi yang sudah beredar di masyarakat selama ini.

"Mungkin nama-nama tersebut sudah beredar di masyarakat," ungkap Ujang kepada Okezone.

Selain sudah beredar di masyarakat, Ujang juga menyebut ke-sepuluh nama cawapres itu turut meramaikan survei yang selama ini dilakukan oleh para lembaga survei. "Mungkin juga sudah terjaring dalam survei yang sidah dipublis oleh para lembaga survei," terang dia.

Ia pun turut menerka siapa saja nama-nama yang masuk dalam kantong Jokowi untuk menjadi cawapres. Mulai dari Sri Mulyani, Moeldoko, Budi Gunawan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Airlangga Hartarto hingga Romahurmuziy.

"Mungkin nama tersebut masuk juga dalam nama cawapres Jokowi,"katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi menyatakan ada 10 nama cawapres yang sudah dikantongi Jokowi untuk dipertimbangkan jadi pendampingnya. Namun Romi tidak menyebut siapa kesepuluh nama itu.


https://news.okezone.com/read/2018/0...h-diri-politik


dan prediksi itu terjadi emoticon-Malu


ane tau pak jokowi sudah makan buah simalakama, terlanjur basah ya sudah mandi sekali emoticon-Malu


terimakasih pak jokowi dan semoga kembali menjadi pengusaha mebel mengharumkan ekspor indonesia kedepannya emoticon-Malu



image-url-apps
masa iya dia mau pilih hari tanoe atau ahok emoticon-babi emoticon-Ngakak
image-url-apps
Bisa jadi ada benernya
Kemarin ramai wapres bego si uno

Skrng jokowi malah maaruf...bisa bubar ini emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
kalau ini ya tinggal musuhnya kek gimana
image-url-apps
Cari amanlah
image-url-apps
Mana mungkin jokowi salah pilih.
image-url-apps
harusnya jokowi pilih ahok atau HT, biar nasbung enak nyerangnya pake almaidah, bangke ga di sholatin + kampanye di mesjid emoticon-Ngakak
MARUF bukan pilihan paling populer tapi pilhan terbaik
lagipula menjalankan ijma dari itjima ketua parpol itu barokah buat JOKOWI


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
isu sara sudah ndak laku

2019 - 2024 jkw - ma
2024 - 2029 xx - jkw

kampret bisa semakin merana.
emoticon-Cool
Jika Salah Pilih Cawapres, Jokowi Sama Saja Bunuh Diri Politik
image-url-apps
umur udah 73 tahun, 1 atau 2 tahun lagi pasti mundur ditengah jalan dan yg gantiin Puan Maharani.... nice strtegi PDIP emoticon-Ngakak
Quote:


Princess
image-url-apps
auto suicide emoticon-Big Grin
Isu sara dah gak laku lagi....emoticon-Big Grin

Quote:


75 gan, tp bininya msh hot,,,,,
image-url-apps
Quote:


Lah maaruf amin kan yg penjarakan ahok.
Ga akan lah diserang seperti itu.

Malah fans ahok kayak gw, merasa najis pilih nya. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ngakak saja emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Mana mulus nya gan? Hehe
Quote:


hus, masih ada emaknya yang lebih pantas dan berpengalaman jadi wapres.