alexa-tracking

Secarik Cinta Untuk Sigandul

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c343e12e25763258b456d/secarik-cinta-untuk-sigandul
Secarik Cinta Untuk Sigandul
Siganduladalah nama sebuah bukit di kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung. Bukit ini memiliki ketinggian 2005 mdpl. Untuk pergi ke tempat ini ada basecamp pendakian di Dusun Bulu Desa Rejosari Kec. Wonoboyo Kab. Temanggung. Kita bisa langsung datang ke basecamp yang sudah ada dan membayar retribusi Rp. 5000 ditambah biaya parkir untuk satu malam Rp. 5000.

Pemandangan alam di bukit ini cukup indah dan sangat cocok untuk para pendaki pemula. Selain tidak terlalu tinggi, jalur pendakiannya pun cukup landai. Di sekitar jalur pendakian, kita disuguhkan rimbunnya hutan pinus yang lebat dan juga perkebunan milik warga lokal. Selain pemandangan tersebut, disana juga terdapat air terjun yang masih perawan karena belum terjamah oleh wisatawan. Sulitnya medan dan lebatnya semak belukar untuk menuju ke air terjun inilah yang membuat wisatawan takut untuk menuju ke air terjun tersebut. Namun, perjalanan menuju air terjun ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan dan petualangan.
Puncak bukit sigandul tentunya memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan puncak gunung pada umumnya, puncak bukit Sigandul dipenuhi oleh ilalang sejauh mata memandang. Ilalang tersebut bahkan ada yang melebihi dari tinggi manusia. selain itu juga kita akan disuguh dengan deretan tiga gunung yaitu Sibotak, Sindoro dan Sumbing yang menghiasi sebelah selatan bukit. Tentunya sangat membuat wisatawan ketagihan untuk mengunjungi dan menginap disini.


×