alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c2310e05227bc5a8b4572/menginap-di-rsj

Menginap Di RSJ

Halo...
Jadi kali ini aku akan cerita pengalamanku menginap di RSJ.
Semoga bermanfaat dan bisa diambil pelajarannya yaa..



Alhamdulillah awal bulan lalu aku sempat menginap di RSJ karena halusinasi tingkat tinggi dan hampir mencelakakan diri sendiri.
Jadi aku dengar bisikan yang rutin selama seminggu lebih dan aku udah nggak sanggup buat menahannya. Jadilah aku dirawat di RSJ.
Selain itu, karena pada dasarnya aku ada gangguan kejiwaan dan gangguan kepribadian. Jadi memang sebelumnya sudah intens rawat jalan di RSJ.
Aku ini skizoafektif dan gangguan kepribadian tidak stabil tipe ambang. Sudah berobat kurang lebih empat tahun di RSJ. Sudah konsul dengan psikolog juga.

Pengalaman apa saja yang aku dapatkan? Banyak sekali terutama tentang kebersyukuran dan kesabaran.

Banyak yang bertanya kepadaku, apakah di RSJ situasinya sama seperti di sinetron?
Maksud sinetron disini yang kayak gimana? Yang di masukin semacam jeruji besi gitu?
Puji syukur tempatku dirawat kemarin ngga yaa. Gatau kalau di RS lain.

Selama disana aku tidak ada akses komunikasi keluar, tidak boleh di jenguk sampai hari ketiga dan tidak boleh pegang uang.

Bagaimana menu makanan disana?
Karena waktu itu aku dirawat di kelas 1, menu makannya alhamdulillah gizi seimbang dan lumayan pas dilidahku.
Aku dirawat dua hari satu malam, jadi baru merasakan semalam tidur di RSJ sih.

Suasana tidur gimana?
Alhamdulillah aku tidur dengan tenang. Tidak ada gangguan ataupun sesuatu yang aneh.
Jadi sekamar itu aku berdua. Dan teman sekamarku itu sangat bisa diajak bekerjasama. Tidak saling mengganggu dan saling menghormati.

Selama dirawat ada yang seru ngga?
Ada banget. Aku jadi banyak belajar bersyukur bahwa di dunia ini orang hidup dengan cobaannya masing-masing.
Selain itu aku juga jadi banyak mengobrol dengan dokter muda disana. Saling bertukar cerita dan bertukar informasi.

Jadi selama masih sehat. Bersyukurlah dengan sepenuh hati. Kesehatan itu mahal harganya.
Baik sehat fisik maupun mental.
Gan.

Gua jadi penasaran, halusinasinya itu kayak gimana? Terus gimana cara elu ngatasin halusinasi itu?

Terus bisikan yg kayak gimana yang elu denger?

Terus lu bilang pas elu dirawat di RS ga boleh pegang uang. Itu kenapa? Apakah karena ngga ada tukang jajan atau karena pihak RS khawatir elu bakal ngunyah uang itu?
kasih index cerita gan biar para pembaca gampang lihatnya
Quote:


bisikan yg bikin org lain celakalah pokoknya gan...

gatau yaa aku peraturannya begituu
Quote:


gimana caranya gan? ane blm tau
googleling aja gan lebih simple
weih...seru nih, udah sering dapat waham ya non?
Balasan post resty.afika
Quote:


Pas bisikan itu dateng, elu sadar bahwa itu hanya bisikan? Atau bisikan itu terasa nyata kayak ada orang ngomong sesuatu di telinga lu?


Quote:


sering om
Quote:


seperti nyataa
Balasan post resty.afika
Quote:


Coba dong elu bikin ceritanya yang lengkap, yang detail.
Gua janji deh bakal jadi pembaca setia elu.
nice story tp kurang lengkap nihh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di