alexa-tracking

The Power of Uang Receh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c1858d675d4711c8b4567/the-power-of-uang-receh
The Power of Uang Receh
The Power of Uang Receh


Bayangin gan, ente mau pergi belanja ke suatu tempat. Harganya emang terjangkau sih... tapi duit agan rupanya gede-gede (A.K.A. 20 ribuan, 50 ribuan, atau bahkan 100 ribuan). Kalo misalnya abang jaga tokonya punya uang balek, ya fine-fine aja. Tapi kalo gak, gimana ? Nyesek kan ? Okelah, bilang aja 20 ribu gampang baleknya, karena masih belum besar-besar amat. Tapi coba kalo umpamanya kita bayar Grab (dengan hitungan perjalanan hanya 5-10 menit), atau jajan kecil-kecilan, dengan duit 50 ribuan / 100 ribuan, bakal susah tuh nyari baleknya.


Duit yang perlu kita simpan itu gak cuman duit besar aja gan, duit receh juga perlu. Banyak hal yang lebih baik dibayar dengan duit receh ketimbang agan musti ngeluarin duit besar-besar, sambil nunggu yang dibayar itu ngeluarin kembaliannya. Belum lagi kalo kembaliannya gak pas, biasanya bakal diminta nambah sedikit biar bisa disesuaikan dengan uang kembalian yang ada, seperti "Ada uang seribu gak, mas ?". Agan pasti eneg kan, kalo disuruh bayar parkir di pinggir jalan pake uang limpul ?


Biasanya sih, kalo nyimpen uang receh gituan itu lebih baik dipisah aja gan. Kenapa ane bilang gitu ? Gak lucu kan, kalo misalnya agan mau ngeluarin duit kertas, tiba-tiba... "eh, seribu mu jatuh tuh!". Ane pernah liat temen ane sampe nyiapin satu kantong khusus di tasnya buat nyimpen uang recehan. Katanya, berguna tuh buat ongkos transport atau parkir. Pernah kejadian, kadang-kadang kalo dibayar lebih, gak dikasih kembaliannya. Ingin rasanya menabrakkan kelapa, eh kepala ke tembok...emoticon-Hammer2


Spoiler for Boleh dicob:


Beberapa toko (terutama minimarket) yang gak ada recehan itu biasanya suka ngasih kembalian berupa permen. Itu sah-sah saja sih, karena duit kembalian itu terkadang nilainya gak bulet dengan uang receh yang ada, atau uang receh senilai permen tersebut sudah gak berlaku lagi. Jadi, sebagai aternatif, ya... dikasih permen aja.emoticon-Cool


Kadang-kadang, uang receh juga bisa bikin berantem. Misalkan gini, agan ngutang sama temen agan. Terus, di hari H agan melunasi hutang agan, rupanya duitnya lebih-lebih sikit. Rupanya, temen agan yang dibayari hutang ini ga punya duit receh. Terjadilah perselisihan, di mana pihak yang dibayari gak bisa memberikan kembalian, sementara pihak yang membayar juga tidak menginginkan kelebihan uang yang dibayar.emoticon-Mewek


Jadi, gan... apapun ceritanya, uang receh itu penting sekali. Bayangkan jika tidak ada uang receh, mungkin kita tidak akan bisa membeli jajanan atau membayar parkir dengan uang tunai lagi.


Kalo agan punya cerita menarik tentang uang receh, boleh share dimari.


TERIMA KASIH
emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


Spoiler for Sumur:
soal receh di supermarket, kayanya sekarang mereka gabakal keabisan receh lagi
emang udah ketentuannya memberikan kembalian yang sesuai nominal.. kalo kurang nanti jatohnya menurunkan kepercayaan konsumen, sekaligus dosa juga emoticon-Embarrassment

paling yg bikin kesel itu kang parkir, ngasi 5000 dikembaliin 2000, padahal bayar parkirnya aja 2000 emoticon-Mad
image-url-apps
iya tuh, sedia receh buat parkir yg dimana2. masa atm diparkirin? kan konthoLemoticon-Marah
KASKUS Ads
image-url-apps
Sama kayak saya, cuman kalau saya permen. Permen=receh emoticon-Hammer
image-url-apps
Ane pernah ngumpulin uang receh 500an logam ama 1000an logam. pas udah dapet lumayan banyak, mau ane tabung di bank ....... (Kaga ane sebutin aja deh)eh sampe di bank ditolak, katanya kalo setor uang koin harus dibungkusin, 500 keping perbungkusnya kalo kurang kaga boleh. Jadi waktu itu duit ane yang 1000an kaga ada 500 keping, yang 500an warna kuning jg kurang dari 500 keping dan 500an warna putih jg ga ada 500 keping. Ane udah ngeyel dengan segala cara ama teller tu bank, tp tetep aja kaga boleh.
Akhirnya ane ke CS (bukan counter strike) buat nutup rekening ane.....terlanjur sakit hati setotan ane ditolak..
Semenjak itu ane jd males ngumpulin receh....mending ngumpulin JAV.
×