alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
IESPL Siap Luncurkan Liga Utama Esports di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c169714088d81458b4567/iespl-siap-luncurkan-liga-utama-esports-di-indonesia

IESPL Siap Luncurkan Liga Utama Esports di Indonesia

IESPL Siap Luncurkan Liga Utama Esports di Indonesia

Angin segar datang buat gamer dan industri esports Indonesia. Gak cuma sepakbola sama basket aja yang main setiap minggu, sekarang esports juga punya liga di Indonesia! Liga utama untuk pro gamers se-Indonesia ini diprakarsai oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL) dengan nama kompetisi Tokopedia Battle of Friday (TBOF). Sesuai namanya, pertandingan TBOF Musim Pertama diadakan rutin setiap hari Jumat dan siap dimulai pada 10 Agustus 2018 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat.

EVOS, RRQ, NXL, BOOM ID, XCN, RECCA, ALTER EGO, CAPCORN, THE PRIME, BIGETRON, JUGGERNAUT, dan PG BARRACX adalah sederet tim yang siap memperebutkan total hadiah senilai Rp 1,9 milyar. Keduabelas tim esports pro asal Indonesia tersebut akan menjalani total 660 pertandingan yang dibagi menjadi empat divisi game, yaitu Counter Strike Global Offensive, Dota 2, Point Blank, dan Mobile Legends.

Buat Gan Sis yang maniak banget main Mobile Legends bakal disuguhin pertandingan persahabatan antara tim IESPL All-Star melawan tim Aether Main dari Filipina pada pembukaan TBOF. Gan Sis bisa nonton pertandingannya karena semua siaran langsung IESPL bisa ditonton di Cube TV.

Hari gini siapa coba yang gak main game? Tentunya kemunculan ajang kompetitif untuk gamer ini gak lepas dari bertumbuhnya industri esports di Indonesia beberapa tahun belakangan. Buktinya, Asian Games 2018 yang segera diselanggarakan di Indonesia aja mengakui esports hingga jadi salah satu cabang olaraga eksibisi yang dipertandingkan. Nah, sebagai bentuk dukungan untuk pesta olahraga empat tahunanini, TBOF akan libur dulu selama perhelatan Asian Games 2018 biar rakyat Indonesia bisa fokus mendukung atlet-atlet Tanah Air di kompetisi olahraga terbesar se-Asia. Nantinya, TBOF akan rutin dilaksanakan di Highgrounds iCafe Pantai Indah Kapuk setiap hari Jumat.

Sebagai presiden IESPL, Giring Ganesha ingin menyinergikan pemerintah dan komunitas game di Indonesia untuk bersama-sama membawa industri esports Indonesia menjadi bergengsi seperti iklim esports di dunia. Harapannya, TBOF bisa membuat kompetisi esports di Indonesia makin berkualitas sambil melahirkan talenta-talenta baru yang siap bersaing di ajang kompetitif. Misi membesarkan e-sports tentu gak dilakukan dengan sembarangan, IESPL berupaya aktif memberi edukasi dan sosialisasi kepada publik sambil membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan peraturan bagi tim pro gamers di Indonesia. IESPL akan bertanggung jawab terhadap edukasi, konten, produk dan komersial esports Indonesia.

Kudu didukung nih, nih niat IESPL buat mengharumkan nama e-sports Indonesia. Siapa tau tim pro esports Indonesia dalam waktu dekat bisa bersaing di puncak tertinggi turnamen kelas dunia melawan tim raksasa dari negara lain. Atau siapa tau Gan Sis malah tertarik buat ikutan TBOF? Asah terus keahlian Gan Sis, soalnya peluang gamer profesional jadi profesi yang menjanjikan makin besar di Indonesia. Kunjungi http://iespl.id/ buat cari tau informasi lengkap seputar liga esports pertama di Indonesia ini!

emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka emoticon-Merdeka
Urutan Terlama
Semoga ada coach yang melihat talenta doto ane emoticon-Cool
Minesweeper gak ada bray?? Apa space impact gitu,,


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di