alexa-tracking

🤔5 Tips dari PVRA untuk Memulai Bisnis Sepatu Online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6c0079ded7701e508b4568/5-tips-dari-pvra-untuk-memulai-bisnis-sepatu-online
🤔5 Tips dari PVRA untuk Memulai Bisnis Sepatu Online
Memulai bisnis online tentunya adalah hal yang mesti di pertimbangkan cukup matang ditengah persaingan tinggi. Siapapun Anda yang terkoneksi dengan Internet dapat memulai bisnis online dengan segera. Tidak banyak juga dari mereka yang gagal atau sedang bersusah payah mengembangkan bisnis mereka. Simak 5 Tips dari PVRA (dibaca: pura) untuk memulai Bisnis Sepatu Online Beromzet Ratusan Juta Rupiah.

1. Jangan Pernah Lakukan Semata-mata untuk Keuntungan
Terdengar kontradiktif dengan tujuan bisnis, bukan? Karena tujuan bisnis adalah menghasilkan profit atau keuntungan. Namun dua founder cantik PVRA Kara dan Putri berpesan untuk tidak melakukannya semata-mata untuk uang / keuntungan. Mulailah sebuah bisnis dengan tekad untuk membantu sekitarmu. Dalam hal ini kita ambil contoh untuk membuka lapangan pekerjaan baru dan memasarkan brand lokal agar dapat bersaing dengan brand luar.  Energi positif tentunya akan terus mengalir dan kita tidak akan terlalu tertekan untuk mencari cuan.
 
2.  Mimpi Besar di Awali Dari Pinjakan Kecil
Terus berimpi dan merencanakan sesuatu tidak akan pernah menghasilkan apa-apa. Kita hanya akan dicap sebagai Sang Pemimpi Tanpa Aksi. 3 tahun yang lalu, Kara dan Putri tidak lantas saja terjun. Mengingat mereka mempunyai dua kegemaran yang bersebrangan. Kara yang semasa kuliah sangat menyukai sepatu, sedangkan Putri yang menyukai perhiasan. Di sela-sela kesibukkan mereka sebagai karywan di sebuah perusahaan. Akhirya mereka memutuskan “Kenapa nggak coba kita gabungin aja ide kita ya” Pungkas Kara di acara Exabytes Digital Days.

Akhirnya setelah mendapatkan ide menjual sepatu dengan manik-manik, mereka menggabungkan modal mereka sebesar 10 juta rupiah untuk membuat 100 pasang sepatu dan mulai memasarkannya lewat instagram. Ketika mereka sudah memrasa mantap untuk membuka sebuah website mereka membuka official website mereka di https://www.pvra.co.id/. Dan kamu juga bisa memulainya dengan paket Grow dari Exabytes yang mendukung UKM untuk GO Digital.

3.  Kenali Produk Kamu dan Tarik Perhatian Sekitarmu!
Ada ribuan atau mungkin jutaan produk diluaran sana yang mirip dengan kamu dan telah dipasarkan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan lain lain. Jangan berkecil hati karena ide kamu mungkin sudah digunakan orang lain. Sebagai seorang penjual kita dituntut untuk mengenal produk kita lebih dalam. Kamu harus mengenali produk kamu, kekurangan dan kelebihan produk kamu sebelum menjualnya ke pasar online. Saat kamu sudah tahu kelebihan & kekurangan produk kamu. Ini waktunya kamu menjualnya dan menarik seluruh perhatian sekitarmu. 
“Indonesia has the largest and fastest growing of internet

population in SEA. 40.2 % of online transaction in Indonesia falls


within Shoes and Bags product category”


PVRA mencontohkan, mereka mempunyai misi sebagai Your Sole Sister” sebagai sepatu handmade buatan lokal yang mengedepankan “Look Good”, “Feel Good” dan “Do Good”. PVRA ingin seluruh pelanggan mereka terlihat mantap di segala kondisi dengang desain klasik & bahan kulit asli. Tidak hanya mantap dilihat, PVRA juga ingin pelanggan mereka merasa nyaman ketika memakai produk buatan PVRA dengan melakukan inovasi disetiap batch pembuatan sepatu mereka. Dan yang terakhir adalah “Do Good”, PVRA menggangdeng pembuat sepatu lokal demi menumbuhkan ekonomi dan memberikan pelatihan ke ibu-ibu yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan untuk membantu keluarga mereka. 

4. Jadilah Sahabat yang Mengerti Pelanggan!

Menurut PVRA, kuncinya adalah dengan memberikan solusi cepat dan mendengarkan keluhan mereka. Tidak ada orang yang ingin ditinggalkan begitu saja ketika mereka memiliki masalah. Begitupula pelanggan kamu, mereka ingin didengar dan itu bisa saja menjadi masukkan untuk produk kamu selanjutnya. yang terakhir adlah memberikan mereka apresiasi. Dalam memberikan apresiasi kita tidak perlu menghamburkan banyak budget. Cukup dengan memberitahu mereka adalah bagian dari perjalanan bisnis kamu. Dan mereka berkontribusi banyak atas binis yang sedang kamu jalankan. Jadi, Kamu tidak perlu risau lagi soal revenue  yang kamu dapatkan



5. Jangan Tenggelam dan Tetap Terdengar!
Setelah kamu berada diatas saatnya kamu melebarkan lebih besar lagi sayap kamu dan siap untuk terbang lebih tinggi lagi. Bekerja sama dengan beberapa media, brand, infulencer dan membuat strategi marketing kamu sendiri adalah kunci untuk tetap di dengar.
Jadi bagaimana Exabytes Friends? Sudah mulai terinsiprasi? Siap memulai Bisnis Online Kamu? Mulai sekarang di program Grow dari Exabytes sekarang. Hanya dengan Rp. 480.000/tahun kamu sudah mendapatkan solusi lengkap memulai bisnis online kamu.



Souce : https://www.exabytes.co.id/blog/%F0%...sepatu-online/
×